Sidebar

Bukit Pergasingan Sembalun, Puncak Terbaik Lombok yang Tak Kalah dengan Rinjani

Bukit Pergasingan Sembalun, keindahan bak negeri dongeng

SHARE :

Ditulis Oleh: Umu Umaedah

Tak ada yang tak menarik dari Lombok! Tentang Gunung Rinjani yang menjadi salah satu gunung impian para pendaki. Tentang wisata pantai Lombok yang bersaing ketat dengan pantai-pantai di Bali. Tentang desa-desa tradisional yang disulap menjadi tempat wisata karena keunikannya. Atau tentang kulinernya yang membuat siapa saja penikmatnya akan selalu mengingat-ingat Lombok.

Satu hal lagi tentang Lombok, yakni tentang Bukit Pergasingan. Dari sisi keindahan jika dibandingkan dengan Gunung Rinjani, Bukit Pergasingan tak kalah cantik. Dari sisi ketinggian, perjalanan Bukit Pergasingan relatif lebih singkat. Hanya setinggi 1.670 mdpl yang hampir mencapai dua kali lipat dari Gunung Rinjani 3726 mdpl. Dari puncak Bukit Pergasingan, barisan petak-petak sawah tertata rapi terlihat berwarna-warni. Sawah yang fungsinya pun sama dengan sawah-sawah yang tak jauh dari rumah kita. Tapi pemandangan sawah di Bukit Pergasingan terlihat sangat menawan. Memandang ke depan, pemandangan hijau 180 derajat siap menyambutmu untuk senantiasa bersyukur. Tangga setinggi 105 dengan kemiringan 70 derajat menjadi babak rintangan pertama yang harus kamu tempuh.

Apakah jauh-jauh pergi ke Lombok hanya untuk melihat petakan sawah?, ini menjadi bagian dari pertanyaanmu kepada para pejalan yang pernah menjejakkan kaki di sini?

Mungkin pemandangan petak sawah di dekat rumahmu bisa lebih cantik dari pada Bukit Pergasingan. Tapi, suatu tempat tak akan pernah memberikan rasa sama. Selalu ada aromatik dan cerita berbeda dari kunjungan kita ke suatu tempat.

 

A photo posted by Surya Prangga (@pranggasurya) on

A photo posted by Ariss_*pic* (@lomboklandscape) on

 

Sejuknya Air Terjun Mangku Sakti

Foto diambil dari blog Rachmad

Usai menikmati matahari terbit di Bukit Pergasingan, Air Terjun Mangku Sakti seperti bisa menjadi penyegar sebelum kamu pulang. Inilah air terjun yang mengalir langsung dari Gunung Rinjani. Menuju lokasi air terjun, jalan sepanjang 4 km menjadi perjuanganmu sebelum mencapainya. Air Terjun Mangku Sakti, bisa menjadi bonus perjalananmu setelah menjelajah Bukit Pergasingan.

A photo posted by Faiza Apriani (@faizaapriani) on

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Destinasi Wisata Kopi Segera Hadir di Pulau Flores, Siap?

Air Terjun Tanggedu, Grand Canyon Cita Rasa Lokal dari Sumba Timur

Pantai Senggigi Lombok, Melihat Pesona Gunung Agung di Bali dari NTB

NIHI Sumba, Resort Terbaik di Dunia Tempat Rachel Venya Menginap

Gunung Rinjani Ditutup Setelah Turis Pesta Dugem di Bukit Propok

Sejarah Labuan Bajo, Tanah Lahir dari Ras Manusia Ikan Asli Nusantara

FALLBACK
The END