Boyband Super Junior dan TVXQ Datang ke Indonesia, Ini 5 Tempat yang Akan Dikunjungi

Super Junior dan TVXQ tiba-tiba datang ke Indonesia pada Selasa, 19 Maret 2019 (Instagram/@superjunior).

Sejak Selasa, 19 Maret 2019 publik maya dikejutkan dengan kedatangan boyband terkenal asal Korea Selatan, Super Junior dan TVXQ. Hal tersebut dibenarkan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Menurut penuturannya kedua boyband tersebut akan melakukan pembuatan konten, pengambilan gambar, video analog trip K-Pop Star, film, serta vlog untuk kepentingan YouTube Channel dan Acara TV mereka.

Di Indonesia Super Junior dan TVXQ akan mengunjungi beberapa tempat wisata di Yogyakarta dan Magelang diantaranya sebagai berikut.

1. Pantai Parangtritis

(Instagram/@Robbani4416)

Parangtritis adalah sebuah pantai yang berada di pesisir selatan Daerah Istimewa Yogyakarta. Berada 27 Km dari pusat Kota Jogja, pantai ini memiliki pemandangan yang indah nan romantis. Nama Parangtritis sudah dikenal oleh berbagai wisatawan domestik hingga mancanegara, sehingga setiap harinya pantai ini selalu dipadati pengunjung.

2. Candi Borobudur

(Instagram/@yogiasuse)

Borobudur merupakan candi Agama Budha terbesar di dunia. Terletak di Kota Magelang, Candi Borobudur menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO. Walaupun sempat mengalami kerusakan beberapa kali akibat letusan Gunung Merapi, namun candi ini masih tampak kokoh dan megah. Bagi kamu yang pemburu sunrise atau sunset, menikmati sunrise atau sunset di Candi Borobudur akan menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan.

3. Candi Prambanan

(Instagram/@roh_kyt)

Diambil dari nama desa tempat candi ini berdiri, Candi Prambanan menjadi Candi Hindu tertinggi di dunia yang berada di Kota Klaten, Yogyakarta. Candi ini dikenal dengan mitosnya yaitu Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso. Konon Roro Jonggrang saat dipersunting Bandung Bondowoso mengajukan syarat untuk dibangunkan 1.000 candi, namun gagal karena kecerdikan Roro Jonggrang. Bandung Bondowoso yang kesal kemudian mengutuk Roro Jongrang menjadi batu untuk menggenapi candi yang telah ia bangun.

4. Tamansari Yogyakarta

(Instagram/@nia7o)

Tamansari Yogyakarta adalah situs yang dulunya adalah taman istana dari Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang dibangun oleh Sultan Hamengku Buwono I pada tahun 1758. Awal pembangunannya taman ini mendapat julukan The Fragrance Garden dengan luas 10 Ha dan memiliki 57 bangunan yang meliputi gedung, tempat pemandian, jembatan gantung, taman air, danau buatan, dan masih banyak lagi.

5. Malioboro

(Instagram/@erwinjuliomc)

Malioboro adalah nama dari salah satu jalan di Yogyakarta. Dengan penataan yang apik oleh pemerintah setempat , kawasan ini menjelma menjadi pusat keramaian dan oleh-oleh di Kota Jogja. Disini kamu bisa nongkrong, belanja, dan berburu oleh-oleh khas Jogja. Mulai dari makanan, sandal, sepatu, baju, hingga jaket khas jogja dapat ditemui disini.

Selain lima tempat diatas, boyband Super Junior dan TVXQ juga akan mengunjungi tempat-tempat lain seperti Kalisuci Cave Tubing, Goa Kalisuci, Goa Jamblang, Kampung Bule, dan Istana Keraton.

Dapatkan ulasan menarik tentang Yogyakarta dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar