Bersiap Saksikan Dieng Culture Festival 2018? Cek Barang yang Harus Anda Bawa

Suhu Dieng mencapai minus 6 derajat Celcius dirasakan oleh warga yang tinggal di dataran tinggi tersebut beberapa hari terakhir. Fenomena suhu ini, merupakan titik paling rendah daripada hari-hari sebelumnya yang hanya berkisar minus 2 derajat.

Baca juga: Suhu Dieng mencapai minus 6 derajat celcius

Jika Anda bersiap menyaksikan Dieng Culture Festival 2018, persiapkan hal-hal di bawah ini;

dieng culture festival 2017

Suasnaa saat prosesi pemotongan rambut gimbal. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo

1. Jangan lupa siapkan tiket masuknya

Supaya tak ketinggalan, simpan tiket Dieng Culture Festival 2018 dalam dompet khusus bersama ponsel. Biasanya, barang yang bersanding dengan ponsel tak akan tertinggal.

2. Mengingat suhu udara Dieng mencapai minus 6 derajat, gunakan jaket berbahan fleece

Jaket fleece memiliki rasio berat dan kehangatan yang sangat baik dibandingkan dengan jaket yang dibuat dari bahan lainnya. Permukaan kainnya terbilang sangat lembut, bahkan bisa dikatakan paling lembut diantara kain tebal yang lain seperti wool. Jaket fleece dapat difungsikan sebagai pelidung tubuh disegala cuaca, baik saat dingin maupun panas.

3. Lupakan celana jeans, coba beralih ke celana berbahan kain

Mengenakan celana jeans super ketat di tengah cuaca yang dingin akan membuat Anda makin menggigil. Sebaiknya pilih celana berbahan kain yang lebih menghangatkan kaki Anda. Kalau pun Anda masih ingin mengenakan celana jeans supaya tampik keren, tambahkan inner di dalamnya.

4. Turtleneck pilihan yang trendy dan makin terlihat masa kini

Coba padukan pilihan bawahan Anda dengan atasan turtleneck. Jangan lupa tetap tambahkan outer atau jaket di luarnya. Ingat, Dieng lagi dingin-dinginnya.

5. Setelah masalah pakaian beres, kamera dan sekawanannya jangan sampai lupa

Kamera adalah hal krusial yang tak boleh tertinggal. Karena Anda bakal sering beraktivitas di luar ruangan dengan banyaknya objek foto yang menarik, pastikan membawa kamera lengkap dengan charger dan batere cadangan.

dieng culture festival 2015

Ribuan lampion berisi harapan para pengunjung di terbangkan menghiasi langit malam Dieng. Foto oleh Phinemo

6. Sarung tangan, kaus kaki, atau pun bunny hat 

Ini pun menjadi barang penting yang berfungsi menghangatkan tubuh Anda dengan sempurna

7. Powerbank pun harus selalu dalam genggaman

Buat Anda yang gemar bersosial media atau membutuhkan ponsel untuk tetap menghubungkan dengan pekerjaan, bawalah powerbank atau baterai cadangan.

8. Pastikan masalah transportasi dan akomodasi sudah Anda pesan

Persiapan sudah matang tapi masih melupakan masalah transportasi dan akomodasi selama di Dieng? Ini adalah kesalahan fatal. Cek ulang lagi kamar atau pun kendaraan yang sudah Anda booking. Lalu, jangan lupa simpan kontak pemilik buat berjaga-jaga bila sewaktu-waktu Anda membutuhkan.

Baca juga: Permintaan anak rambut gimbal Dieng Culture Festival 2018

9. Niat yang sungguh-sungguh

Suhu udara yang sangat dingin membuat tubuh malas bergerak. Jika Anda tak punya niat sungguh-sungguh, mungkin Anda akan melewatkan momen keren ini.

Dapatkan ulasan menarik tentang Dieng Culture Festival dan tulisan Lain dari Echi

Tags: ,

Paket Produk Penawaran