Jangan Remehkan 16 Benda Kecil dan Penting Ini Ketika Anda Traveling

Kecil namun besar manfaatnya. Bukan, bukan kartu ATM yang saya maksud dalam artikel ini.

Benda-benda kecil ini sering kita anggap remeh saat aktivitas harian. Namun, dalam kegiatan traveling yang jauh dari rumah. Berikut benda kecil yang penting dan wajib dibawa ketika anda travelling :

 

1. Slayer

Sangat berguna ketika dibawa ketika travelling, selain untuk mengurangi udara kotor selama perjalanan atau penutup rambut, slayer juga bisa untuk mengurangi sinar matahari yang jatuh ke wajah. Terkadang juga menjadi lap keringat yang mengucur di dahi.

 

Bentuknya yang kecil dan sudah mulai banyak variasi model. sumber foto

 

2. Tisu basah

Benda ini akan sangat berguna ketika kita tidak menemukan air untuk membersihkan sesuatu, seperti membersihkan tangan sebelum makan atau saat kita masuk toilet hampa air. Untuk yang malas cuci muka dengan air dingin di pegunungan, tisu basah menjadi pilihan yang tepat untuk membuat wajah terasa segar.

Tetap ingat untuk tidak membuang sembarangan tisu basah yang telah Anda pakai.

Tisu basah tidak hanya untuk balita, untuk semua umur juga bisa. sumber foto

 

3. Selotip

Benda ini sangat berguna ketika kita mendapati sesuatu benda yang robek atau kita perlu menambal sesuatu dalam skala kecil. Juga bisa kita gunakan untuk merapikan bawang bawaan kita, semisal merekatkan beberapa ballpoint agar tidak berantakan di dalam tas kita.

Selotip beragam corak ini mungkin bisa anda selipkan dalam ransel anda. sumber foto

 

4. Silet

Tipis dan tajam, itulah yang membuat benda ini bisa masuk ke dalam dompet sekalipun. Sangat berguna ketika menghadapi kondisi dimana kita perlu untuk memotong seperti tali raffia, selotip dan beberapa benda kecil lainnya yang terasa susah untuk dipotong dengan tarikan tangan.

Hati-hati dengan benda tajam dan kecil ini ketika menggunakannya. sumber foto

 

5. Peniti, benang dan jarum

Trio ini sangat pas untuk kondisi dimana Anda mengalami kejadian dimana kaos Anda robek, celana Anda tersangkut, resleting tas macet, serta banyak hal lainnya yang bisa diatasi dengan ketiga benda ini.

Sepasang benda ini bisa sangat handal untuk tambal menambal. sumber foto

 

6. Plester

Ketika sedang bergerak terkadang tanpa sengaja ada anggota badan kita yang tergores, plester yang bisa kita masukkan ke dalam dompet ini akan menjadi pertolongan pertama dalam mengatasi kondisi tersebut. Bagi yang tidak membawa benang, plester juga bisa digunakan untuk menambal.

Luka kecil bisa segera diatasi dengan plester yang siap sedia di dalam ransel anda. sumber foto

 

7. Pena dan Buku Catatan

Jangan lupakan benda konvensional ini, pena dan buku catatan akan membuat Anda lebih mudah dalam mencatat dan melihat kembali catatan Anda.

Bayangkan ketika Anda mencantumkan semua kontak penting di ponsel Anda, lalu Anda kehabisan daya untuk mengoperasikan ponsel Anda. Berbeda ketika Anda menempatkan beberapa kontak penting dalam catatan Anda. Inspirasi juga akan datang kapan dan dimana saja, buku catatan akan selalu siap menerima goresan-goresan ide cemerlang Anda.

membawa kertas dan pena adalah pilihan bijak. sumber foto

 

8. Tali

Bawalah tali dengan diameter yang kecil namun tidak mudah untuk melar ketika ditarik, seperti tali prusik yang berbahan nylon. Tali akan sangat berguna ketika kita memerlukan sesuatu yang harus diikat. Tali juga bisa dijadikan sebagai tali jemuran di dalam kamar hotel apabila Anda lebih memilih untuk mencuci sendiri.

Benda yang kecil dan kuat ini akan sangat berguna ketika anda akan mengikat sesuatu. sumber foto

9. Carabiner

Bila hanya untuk sekedar mengaitkan kantong atau benda-benda ringan, carilah carabiner versi aksesoris yang lebih hemat harganya. Ketika Anda harus berkeliling dan sudah kehabisan tangan untuk menenteng suatu barang, maka kaitkan saja barang tersebut pada tas Anda yang telah penuh sesak.

Terlalu banyak barang yang perlu digantungkan? pakai alat kecil ini. sumber foto

 

10. Tas Kain

Bentuknya yang bisa dilipat, memudahkan ketika kita harus membawanya. Selain kuat, tas kain juga mampu menampung banyak barang yang tidak masuk ke dalam tas daypack Anda.

Elegan, kuat, ringan, dan ramah lingkungan. sumber foto

 

11. Bantal angin

Perjalanan jauh menggunakan transportasi umum terlebih pada kelas ekonomi sering membuat leher terasa pegal karena ketiadaan tempat untuk menyandarkan kepala. Bantal angin akan sangat membantu Anda dalam menikmati perjalanan jauh dengan telelap. Cukup ditiup tanpa bantuan alat, serta kita tinggal mengeluarkan udara di dalamnya ketika akan kita lipat.

Tidur di kendaraan akan lebih nyaman dengan benda ini. sumber foto

 

12. Plastik Ziplock

Benda-benda elektronik yang rawan terkena air bisa kita masukan ke dalam plastik ziplock. Benda-benda kecil yang sering memicu berantakan dalam saku daypack kita juga bisa kita rapikan dengan memasukkannya ke dalam plastik ziplock ini.

www.giftspackaging.com

Selain merapikan beragam benda kecil, plastik ziplock juga berguna untuk mengurangi resiko terkena air. sumber foto

 

13. Imodium

Imodium bisa dikatakan sebagai pertolongan ampuh untuk yang namanya diare, jangan sampai karena salah makan di tengah perjalanan menjadikan semua daftar kegiatan Anda di lokasi traveling menjadi berantakan karena diare.

Bawalah 2-3 butir dalam setiap perjalanan Anda. sumber foto

 

14. Lap Kanebo

Sebenarnya namanya adalah Plas Chamois, namun lebih dikenal dengan nama Kanebo. Lap Kanebo ini memiliki daya serap yang tinggi serta sangat mudah untuk dikeringkan, juga harganya yang relatif murah. Ketika Anda tidak sengaja menumpahkan es kelapa muda di pangkuan Anda, maka gunakalah lap kanebo ini. Kondisi lain semisal tenda mengalami kebocoran hingga mengenai lantai tenda Anda, gunakan lap kanebo sebagai lap pel. Dalam kondisi yang lebih darurat, Anda bisa menggunakan lap kanebo ini sebagai handuk ketika Anda lupa menyertakan handuk dalam daftar barang bawaan traveling.

Daya serap yang tinggi dan mudah dikeringkan menjadi alasan kenapa lap kanebo wajib dibawa. sumber foto

 

15. Karet gelang

Daya elastisnya bisa kita gunakan untuk mengikat sesuatu tanpa tekanan yang besar, seperti mengikat gulungan earphone seusai mendengarkan musim selama perjalanan, menggulung lembaran peta perjalanan, atau untuk mengikat rambut yang mulai menghalangi pandangan

Karet gelang ini bisa dijadikan benda cadangan ketika anda perlu menutup kemasan makanan ringan anda. sumber foto

 

16. Buku

Selain untuk menambah wawasan, buku juga bisa dijadikan sebagai cadangan aktivitas ketika kita tidak mendapatkan rekan sebangku yang pendiam. Membaca buku juga membuat kita jarang memainkan ponsel selama perjalanan, mengurangi stres, mengembangkan imajinasi dan yang terakhir adalah bagi beberapa orang mendatangkan rasa kantuk.

buku tetap menjadi teman setia selama perjalanan, karena ia tidak pernah protes. sumber foto

 

Selamat traveling, jangan lupakan benda-benda penting tadi lagi, ya!

Baca juga:

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Ghozali Qodratullah

Tags: , , , , ,

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar







Loading Next Article ....