Bandung Punya Chinatown Baru, Ayo Main ke Sini

Kampung baru di Bandung. WOW!

Ditulis Oleh Faiz Abi

chinatown bandung

Kamu warga Bandung? Atau ingin liburan ke Bandung? Nah cocok banget nih. Bandung baru saja memiliki wisata kampung baru lho!

Sebelumnya Bandung udah punya berbagai jenis kampung, misalnya Kampung Eropa, Kampung Kreatif, dan Kampung Akustik. Hari ini Jumat (4/8), Bandung resmi membuka Kampung China alias Chinatown. Chinatown ini berada di Jl. Kelenteng No. 41, Bandung.

Di Chinatown, Kamu bisa melihat banyak bangunan-bangunan dengan gaya arsitektur khas China. Selain itu kuliner otentik China juga ada di sini nih. Buat Kamu yang mau ke China tapi belum kesampaian, cocok banget kalau ke Chinatown. Pemanasan dulu lah, sebelum ke China beneran.

Penasaran nggak sekeren apa sih Chinatown Bandung ini? Check it out guys!

Chinatown Bandung punya toko suvenir yang instagramable banget. Background rumah yang dihiasi berbagai hiasan China bisa jadi spot foto Kamu

china town bandung

Sendirian aja Mbak? Mau ditemenin? Foto oleh gitadiredja.

Di tempat ini selain kamu bisa membeli souvenir khas China, kamu juga bisa menjadikannya sebagai background foto biar feed instagram-mu menarik lho! Dengan pura-pura duduk di kursi kayu dan membelakangi banyak jendela yang dipenuhi lampu remang-remang, bakal lebih gampang buat mendapat banyak like.

Namanya juga Chinatown, Kamu bakal melihat banyak lampion dan hiasan yang mempercantik Kampung China ini

chinatown bandung

Sekilas nggak kayak di Bandung ya? Foto oleh jeanettqueen.

Dengan desain rumah dan hiasan yang sangat ‘ke-China-China-an’, menambah nuansa China di tempat ini. Bandung udah nggak terlihat seperti Bandung lagi nih di sini. Cocok buat ngibulin temen biar dikira udah ke China beneran lho! Haha.

Chinatown Bandung punya banyak spot fotogenik yang unik. Salah satunya spot foto tukang cukur ini 

chinatown bandung

Mau cukur model apa nih? Foto oleh ocha_zhen.

Di sana juga banyak spot foto yang unik-unik guys! Salah satunya adalah kursi barber shop ini. Mural tukang cukurnya pun dilukis mirip kayak warga Tionghoa.

Malam hari tambah menarik karena lampion-lampionnya menyala! Meriah euy 

china town bandung

Lampionnya kalau malam nyalanya keren haha. Foto oleh erika_yoanna.

Kamu bisa naik ke lantai atas salah satu bangunan buat foto-foto juga. Jadi background foto yang dihasilkan adalah bagian bawah dari Kampung China ini. Keren kan background rumah-rumah China dengan lampion yang menyala.

Foto di atas jembatan nggak kalah keren kok!

chinatown bandung

Kuat berapa orang yaa? Foto oleh meitysulistyawati.

Foto di atas jembatan juga keren kok. Tuh contohnya bisa buat foto keluarga juga kan? Dengan taman hijau-hijauan di sekeliling jembatan menjadikan foto di atas jembatan tambah cantik.

Pintu rumah China nggak jauh beda sama pintu-pintu rumah Jawa ya?

china town bandung

Tuh nggak beda jauh sama rumah nenek kalian kan? Foto oleh yantyhardy.

Ternyata rumah-rumah penduduk Tionghoa nggak jauh beda sama rumah Jawa zaman dulu ya. Tapi tetap keren kok buat dijadiin spot foto dan di-upload ke Instagram. Apalagi ada banyak sepeda ontel juga yang bisa dijadiin properti untuk foto kamu.

china town bandung

Geng sepeda dari mana nih? Foto oleh susichink.

Ada tempat untuk kamu menyantap makan juga kok, jadi Kamu nggak perlu takut kelaparan 

china town bandung

Makan di bawah lampion kala senja? Wih nikmat. Foto oleh endahasih.

Buat kamu yang ke sana nyari makanan khas China, jangan khawatir. Di sana banyak tempat-tempat yang jualan makanan China kok, lengkap dengan kursi dan meja makan yang disatukan di tengah venue. Menyantap makan di bawah nuansa lampion-lampion menambah sedap hidanganmu, apalagi kalau ditemenin orang terkasih, ya kan?

***

Gimana? Keren banget kan? Kalau ke sini jangan lupa buat taking photos dan upload ke instagram pakai #phinemo ya lalu mention akun instagram @phinemocom juga. Yuk buruan buka kalender dan cek tanggal buat ke sini bareng temen-temenmu!

Info lengkap tentang China Town Bandung ini bisa dilihat di akun Instagram @chinatown_bdg.

Rekomendasi

Next Post