Sidebar

Bandung Menjadi Wisata Berlian Pertama di Asia

Jika di Bali ada wisata edukasi mutiara, Bandung pun memiliki wisata edukasi berlian pertama di Asia

SHARE :

Ditulis Oleh: Umu Umaedah

CC flicker 2.0 Rosana Prada

‘Bandung tak ada matinya’. Mungkin kalimat tersebut sangat cocok untuk menyebut Bandung sebagai kota kreatif. Banyak tempat wisata unik ada di Bandung dan tak akan ditemukan di tempat lain di Indonesia, seperti Farm House Susu Lembang, Floating Market Lembang, Dusun Bambu dan tempat unik lainnya dengan konsep tema berbeda-beda.

Jika di Bali memiliki pertanian mutiara yang dibuka untuk wisata edukasi yaitu Atlas Pearl Farm, kini di Bandung hadir wisata untuk orang-orang yang menyukai berlian. Ini adalah konsep wisata edukasi yang akan dipandu langsung untuk melihat pembuatan berlian yang menjadi incaran kaum sosialita bernilai tinggi tersebut. Konsep ini diusung oleh Indo Wisata Pertama (IPW). Bahan berlian-berlian tersebut diambil dari Kalimantan yang terkenal memiliki kualitas terbaik.  Dengan mengangkat wisata berlian, ini akan menjadi ikon Indonesia. Karena konsep wisata ini, menjadi yang pertama ada di Asia.

Untuk kamu pecinta berlian, ini saatnya untuk kamu belajar dan melihat langsung seperti apa pembuatan berlian yang biasanya kamu kenakan dijari manis, tangan, leher, bahkan telingamu saja tanpa mengetahui prosesnya. Di sini, pengunjung akan dipaparkan pengetahuan tentang bagaimana para pengerajin berlian membentuk batu berlian dengan cara tradisional ataupun konvensional. Galeri IWP pun memperlihatkan mesin-mesin berteknologi terbaru yang digunakan oleh para pekerjanya.

Berlian asal Kalimantan memang sudah diakui dunia. Namun dengan pengolahan yang masih dilakukan secara tradisional, menjadikan kualiatas berlian tersebut akan kalah dengan berlian dari Afrika yang sudah lebih dulu terkenal akan keindahannya.

Puas menikmati wisata edukasi berlian, pengunjung bisa mengunjungi galeri IWP. Berlian-berlian yang terpajang di galeri, mulai dari harga 1 juta hingga milyaran.

Masing-masing orang akan dikenakan tiket seharga Rp 50.000,-  untuk masuk. Jangan buang tiketmu, karena tiket tersebut adalah voucher yang dapat digunakan untuk potongan harga bagi pengunjung yang membeli berlian. Selain untuk diskon harga berlian, voucher bisa ditukar dengan makanan dan minuman di cafe yang disediakan.

 

Lokasi : Perumahan Citra Green, Blok N No 1-10, kawasan Dago Tas, Kota Bandung, Jawa Barat

 

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Bukit Saung Bambu Cartil Bandung, Hotel Unik untuk Staycation Seru!

7 Hotel Butik di Bandung yang Murah dan Instagenic untuk Kawula Muda

Grand Mercure Bandung, Hotel Mewah dan Murah di Jantung Kota

Cottonwood Bed & Breakfast Bandung, Hotel Instagenic untuk Staycation

Sheraton Hotel Bandung, Akomodasi Romantis untuk Hanoymoon

Wood Hotel Bandung, Akomodasi Mewah Serasa Apartemen Pribadi

FALLBACK
The END