facebook pixel

Alasan Mengapa Sebaiknya Kamu Jangan Mabuk Saat Camping

Jangan sampai mabuk saat camping biar nggak kena sial kayak pendaki-pendaki ini!


Camping adalah hal yang wajib saat mendaki gunung. Biasanya sih pendaki akan memanfaatkan momen ini untuk bersenang-senang, makan bareng partner mendaki, hingga bahkan ngobrol asik di depan api unggun. Namun, ada juga oknum pendaki yang malah menghabiskan waktu camping dengan mabuk nggak jelas dan minum alkohol.

Tim phinemo sih melarang hal ini ke kalian. Selain nggak baik untuk lingkungan dan badanmu, mabuk di gunung juga bisa bikin Kamu nggak bisa mengontrol diri dan (mungkin bakalan bisa bikin) celaka. Berikut ini adalah foto-foto yang bakal bikin Kamu sadar kalau alkohol itu nggak bagus untuk jadi teman mendakimu:

Tidurmu akan sangat tidak nyaman selama camping

alasan jangan mabuk saat camping di gunung

Kamu akan tidur bertumpuk seperti ini! Sumber foto

Orang mabuk pasti tak sadar dengan apa yang dilakukan. Kalau Kamu mabuk, mungkin akan seperti foto di atas. Tendamu tidak akan asyik lagi untuk ditiduri.

Kamu mungkin akan salah membawa tenda kalau mabuk sebelum camping

jangan mabuk saat camping

Jangan sampai bawa peralatan camping adikmu. Sumber foto

Kalau Kamu salah bawa tenda seperti foto di atas, bisa-bisa beku di gunung. Bahaya kan?

Mungkin Kamu juga akan dikerjai sahabatmu saat tertidur karena saking tidak sadarnya

jangan mabuk saat camping di gunung

Mau tidur berdiri di pohon? Sumber foto

Jangan sampai ya Kamu sengaja camping hanya untuk mabuk-mabukan. Bayangkan saja Kamu tidur di atas pohon seperti foto di atas?

Intinya, mabuk akan bikin Kamu celaka! Terjungkir ke atas api unggun misalnya

jangan mabuk saat camping di gunung

Bisa saja Kamu jatuh di api unggun karena kurang keseimbangan seperti ini. Sumber foto

Sebelum camping, niatnya senang-senang. Tapi karena mabuk, eh malah tersungkur di atas api unggun!

Jangan sampai mabuk membuat Kamu terkena ‘penyakit’ salah posisi tidur

jangan mabuk saat camping di gunung

Perhatikan posisi tidurmu, jangan sampai seperti foto ini, nanti kepalamu bisa kedinginan! Sumber foto

Jangan sampai salah posisi tidur, bisa merepotkan diri sendiri dan teman satu tenda.

Bisa saja Kamu malah membuat tendamu ambruk dan tidur di luar tenda 

jangan mabuk saat mendaki gunung

Belum berhasil bangun tenda eh malah sudah ambruk. Sumber foto

Jangan sampai Kamu mabuk deh! Bisa repot kalau tendamu rusak hanya karena Kamu mabuk.

Sosismu akan jadi mubadzir kalau Kamu mabuk! 

jangan mabuk saat camping

‘Bang bangun bang sosisnya gosong!’. Sumber foto

Selain sayang karena sosisnya jadi tak termakan, ini juga berbahaya karena bisa memicu kebakaran. 

Padahal satu langkah lagi udah sampai di tenda. Mungkin karena terlalu mabuk ya

jangan mabuk saat camping

Ini nanggung banget yang masuk tenda cuma kepalanya. Sumber foto

Ini juga berbahaya. Oke kalau Kamu camping di daerah aman mungkin tak masalah, tapi bagaimana jika Kamu camping di daerah hutan lebat dengan banyak binatang liar? Bahaya tidur di luar tenda!

Hati-hati juga kalau Kamu mabuk, bisa jadi sasaran keusilan teman-teman Kamu

jangan mabuk saat camping

Pernah diusili temanmu saat camping? Sumber foto

Kecuali kalau Kamu memang rela mau diperlakukan seperti foto di atas, silakan mabuk saja.

 

***

Jika kita berbicara kondisi pendakian di Indonesia, beberapa gunung sudah memberikan peringatan keras kepada pendaki yang sengaja membawa alkohol. Harap dimaklumi karena efeknya bukan hanya kepada pendakinya, tapi juga kepada lingkungan. Jika ingin menghangatkan diri, lebih baik Kamu membawa minuman tradisional seperti minuman jahe misalnya.

Jadi, tetaplah jaga diri, jaga alam, dan jaga sikap saat di gunung!

banner experience