Sidebar

Ini Dia Makna dari Berbagai Macam Stiker TripAdvisor

Sering melihat stiker TripAdvisor di penginapan, tempat makan ataupun tempat wisata yang Anda kunjungi? Ternyata tiap stiker memiliki arti tersendiri

SHARE :

Ditulis Oleh: Echi

TripAdvisor merupakan lembaga independen wisata terbesar di dunia sebagai wadah  saran dan opini wisatawan untuk penginapan, tempat makan maupun tempat wisata.  Cara mengetahuinya adalah dengan membaca ulasan yang dituliskan para pengunjung dan jumlah bubble/bintang yang diterima.

Selain itu, stiker TripAdvisor yang tertempel pada tempat menginap, tempat makan, dan objek wisata juga bisa menjadi indikasinya. Tapi tahukah Anda, stiker yang tertempel di pintu atau jendela tempat-tempat tersebut memiliki makna yang berbeda?

1. Reviewed on TripAdvisor

Stiker yang bertuliskan Reviewed on TripAdvisor memiliki makna bahwa tempat yang tertempel stiker tersebut menerima ulasan atau komen tentang fasilitas dan pelayanan mereka. Masing-masing pengunjung berhak menuliskan ulasan sesuai dengan sudut pandang masing-masing. Umumnya ulasan yang diberikan jujur sesuai pengalaman yang mereka alami.

Setiap tempat penginapan, tempat makan, dan objek wisata bisa medpatkan stiker Reviewed dari TripAdvisor. Syarat untuk mendapatkan stikernya pun tidak rumit. Hanya perlu mendaftarkan penginapan, restoran, dan objek wisata di TripAdvisor. Lalu, mengirimkan permintaan stiker pada ke TripAdvsior.

 

2. Rated on TripAdvisor

Fungsi dari stiker Rated on TripAdvisor hampir sama seperti stiker yang sebelumnya. Tempat yang tertempel stiker ini meminta para pengunjung untuk memberikan rate penginapan atau tempat makan mereka pada situs Tripadvisor. Total terdapat 5 bintang atau bubble pada kolom rating. Banyaknya jumlah bubble menunjukkan kualitas tempat tersebut. Semakin banyak bubble yang didapat, semakin bagus kualitas pelayanan yang diberikan.

 

3. Recommended on TripAdvisor

Apabila dibandingkan dengan kedua stiker sebelumnya, sticker ini memiliki kekuatan lebih. Tempat-tempat yang memperoleh sticker Recommended on TripAdvisor berarti telah direkomendasikan oleh pihak TripAdvisor. Dengan kata lain tempat tersebut memang sangat layak untuk dikunjungi. Recommended stiker diberikan sesuai dengan jumlah review atau ulasan, bintang atau bubble, fasilitas, jumlah pengunjung yang diterima.

 

4. Certificate of Excellence

Jika Anda mengunjungi hotel atau restoran yang dihiasi dengan stiker dan piagam Certificate of Excellence, berarti Anda sudah mengunjungi tempat yang tepat. Karena tempat tersebut telah berhasil memberikan pelayanan yang luar biasa memuaskan untuk para pengunjung.

TripAdvisor tidak memberikan sertifikat dan stiker ini secara cuma-cuma. TripAdvisor menggunakan Algoritma khusus untuk menentukan siapa yang berhak memperoleh sertifikat tersebut. Hal yang menjadi pertimbangan lainnya adalah kualitas, kuantitas, dan waktu pemberian review yang diposting oleh para wisatawan pada situs TripAdvisor selama 12 bulan penuh.

Tak hanya itu, Index popularitas di situs TripAdvisor, masa bergabung minimal 12 bulan, dan jumlah bubble (minimal 4) yang diterima objek wisata, penginapan, dan restoran memiliki pengaruh dalam penentuan pemberian Certificate of Excellence. Pada tahun 2015, total 2.548 hotel di Indonesia memperoleh penghargaan ini.

 

5. Hall of Fame Certificate

Penghargaan Hall of Fame Certificate ini hanya diberikan pada bidang bisnis perhotelan. Bisa dibilang, hotel dengan stiker Hall of Fame Certificate dari TripAdvisor merupakan hotel paling superior di antara hotel lain yang terdaftar di TripAdvisor. Hotel yang telah 5 kali berturut-turut memperoleh Certificate of Excellence dari TripAdvisor, akan memperoleh penghargaan ini. Tahun lalu, total 280 hotel di Indonesia mendapatkan stiker Hall of Fame dan 222 diantaranya berada di Bali.

 

Baca juga:

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Sunblock SPF 50 Aman untuk Kulit Sensitif? Simak Penjelasannya dari Ahli

7 Sunblock Pria Paling Bagus untuk Lindungi Kulit Saat Hiking

Tips Memilih Kursi Pesawat Agar Tidak Tertular Penyakit di Perjalanan

7 Persiapan Menyambut Ramadhan 2020 Saat Pandemi Virus Corona

Cara Membersihkan Smartphone dan Kamera dari Virus Corona

5 Tips Memilih Kursi di Pesawat Agar Nyaman Sepanjang Perjalanan

FALLBACK
The END