Anak Zaman Now, Ini 5 Tempat Wisata Kekinian di Medan

Romance Bay, salah satu tempat wisata kekinian di Medan. (Foto/deliserdangmall.com)

Meskipun tidak termasuk sebagai salah satu destinasi favorit dan populer seperti Jogja atau Bali, pesona pariwisata Medan ternyata tidak kalah menarik. Ibu kota Sumatera Utara ini memiliki ragam wisata yang variatif mulai dari wisata sejarah, kuliner, edukasi, bersejarah, hingga tempat wisata zaman now.

Iya, di kota ini kita juga bisa menemukan tempat-tempat menarik yang cocok dengan selera anak masa kini. Penasaran apa saja tempat wisata kekinian yang ada di medan? Mari kita simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: Rekomendasi Spot Instagramable di Medan

1. Romance Bay

wisata kekinian di medan

Romance Bay, salah satu tempat wisata kekinian di Medan. (Foto/deliserdangmall.com)

Pantai yang penuh dengan dekorasi dan pernik-pernik lucu ini sering sekali dijadikan latar belakan foto prewedding. Bagi yang belum berpasangan, jangan ragu. Di sini siapa saja dipersilakan berkunjung untuk menikmati suasana pantai dan ber-selfie ria. Untuk masuk ke kawasan wisata unik ini, Anda akan dikenai biaya masuk sekitar Rp20.000 per orang.

Jika ingin menikmati pemandangan pantai dengan makan kudapan atau minum minuman dingin, Anda bisa membayar biaya tambahan sekitar Rp15.000. Uniknya, di pantai ini tersedia gazebo dari bambu yang dihiasi kelambu warna-warni. Jika ingin bersantai di gazebo tersebut, pengunjung akan diminta untuk membayar biaya sewa tambahan.

2. Desa-Desa Cafe dan Resto

Ingin makan di restoran dengan dekorasi unik dan lucu? Anda bisa datang ke Jalan Setia Budi, Medan. Di sini pengunjung bisa menikmati makan malam seru ditemani lilin dan lampu yang temaram. Jangan lupa untuk berfoto dengan latar belakang desain interior restoran yang lucu. Foto tersebut bisa diunggah ke Instagram atau Path untuk mempercanti feeds media sosial.

3. Sosmed Cafe

Kafe dengan konsep kekinian ini termasuk salah satu wisata zaman now yang paling diminati anak muda Medan. Selain hidangan yang lezat, di setiap sudut ruangan kafe tersedia ornamen dan aksesori lucu yang bisa dijadikan latar belakang berfoto bersama kerabat atau keluarga.

Soal harga, kita tidak perlu khawatir. Kafe berinterior unik tersebut membanderol harga hidangannya sekitar Rp27.000 hingga Rp30.000. Mengingat pengalaman seru yang kita dapatkan, harga tersebut termasuk wajar.

4. Pantai Mangrove Kampung Nipah

Ingin menyejukkan mata di tengah kawasan kota metropolitan yang penat? Silakan berkunjung ke Pantai Mangrove yang berlokasi di Desa Sei Nagalawan Kabupaten Serdang Bedag. Di sini Anda bisa berfoto dan berjalan-jalan menyusuri keindahan hutan bakau yang mengagumkan. Harga tiket masuk dan tiket parkir di sini sama, yaitu Rp10.000 per orang dan per kendaraan.

Baca juga: Sun Flowers Garden, Spot Foto Baru di Medan.

5. Istana Maimoen

wisata kekinian di medan

Istana Maimoen. (Foto/iklantravel.com)

Unik merupakan kata pertama yang terpikir di otak saat kita melihat Istana Maimoen. Bangunan megah yang memadukan desain arsitektur Melayu, Timur Tengah, India, Italia, dan Spanyol ini memiliki keindahan yang cukup membuat mulut berdecak kagum. Jika berkunjung di sini, jangan lupa untuk berfoto di setiap sudut istana dan bergaya ala raja dan ratu.

Jadi, sudah siap berlibur di Medan? Jika iya, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah mencari hotel di Medan. Agar lebih mudah, Anda bisa mengunduh aplikasi jaringan hotel ini melalui Playstore atau Apple Apps.

Dengan aplikasi ini, kita bisa dengan mudah mencari sekaligus memesan penginapan kapanpun dan dari manapun. Mengapa Airy? Karena Airy Rooms merupakan jaringan hotel terbesar dengan jumlah properti terbanyak. Karena itulah, soal fasilitas Anda tidak perlu khawatir.

Setiap hotel yang tergabung di sini pasti memiliki 7 jaminan fasilitas yang tidak akan membuat Anda kecewa seperti kamar ber-AC dan memiliki tempat tidur yang senantiasa bersih. Kamar mandi ber-shower air hangat, TV layar datar, serta akses WiFi, perlengkapan mandi, dan air minum gratis. Soal pembayaran, Anda tidak perlu khawatir. Jaringan hotel ini melayani pembayaran melalui transfer maupun kartu kredit. Praktis bukan?

Itulah 5 tempat wisata kekinian yang bisa Anda kunjungi saat berlibur di Medan. Selamat bertualang.

Dapatkan ulasan menarik tentang Medan dan tulisan Lain dari Shabara Wicaksono

Tags: ,

Paket Produk Penawaran