facebook pixel

Kumpulan Foto Keunikan Papua yang Membuatnya Layak Mendapat Gelar Sebagai ‘Bali Baru’

Keunikan ini membuat saya sadar, betapa indah Provinsi Papua ini. Jujur saja, saya setuju jika Papua mendapatkan gelar "Bali Baru".


Papua yang letaknya berada di wilayah paling timur Indonesia, membuat Papua menonjol dengan berbagai keunikan yang tak semua daerah di Indonesia miliki. Keunikan ini membuat saya sadar, betapa indah ‘Bumi Cenderawasih”. Jujur saja, saya setuju jika Papua mendapatkan gelar “Bali Baru” karena keindahan dan keunikannya.

1. Di Laut Nabire, kamu bisa bertemu dengan Hiu Paus

Well, kamu nggak bakalan melihat pemandangan seperti foto itu di sembarang tempat. Namun, Papua menyajikannya.

2. Melihat hamparan bintang yang keren banget

A photo posted by Dhudhe Akbar (@dhudhe.akbar) on

Tidak kalah indah, gugusan bintang langit malam Papua juga memberikan tanda betapa Papua layak disebut sebagai Bali baru.

3. Menyaksikan Burung Pelikan secara langsung di habitatnya

Kalau di Jawa, saya cuma bisa melihat burung Pelikan di kebun binatang. Di Papua, kamu bisa melihatnya langsung di habitatnya yaitu di Pulau Yapero, Distrik Mimika Timur Jauh.

4. Keindahan alam Danau Habema yang mengesankan umat

Berasa di luar negeri, ya? Tapi ini Indonesia, lho!

5. Menyaksikan pemandangan indah di Lorentz Nasional Park

Pemandangan indah lagi? Sudah saya bilang kan dari awal kalau Papua itu kece!

6. Merasakan ekstrimnya mendaki Gunung Cartenz

Nah, berbahaya nih kalau ini untuk yang nggak berpengalaman, dan mahal sih. Tapi, inilah tantangan bagi umat yang ingin menyaksikan keindahan. Ya, nggak?

7. Keunikan Danau Sentani yang bikin nggak bisa move-on

Keindahan Papua memang tidak ada habisnya..

8. Ketemu adek-adek Lucu Pulau Biak

Anak kecil di Papua memiliki pendidikan kebudayaan yang kental. Kayak anak-anak kece ini.

9. Memanen sendiri ikan-ikan di Pulau Numfor dengan tangan hampa

Kehidupan laut di Papua memang tidak bisa bohong. Bahkan kamu bisa menangkap ikan dengan tangan hampa.

10. Menyaksikan kebesaran Tuhan di Danau Peniei

Matahari yang hampir terbenam akan selalu menyisakan keindahan di Danau Peniei.

11. Melihat keunikan rumah adat Papua yang amazing!

Selain rumah adat suku Dani yang dikenal dengan nama rumah honai dan eba’i, Papua masih memiliki rumah adat tradisional yang dapat ditemui pada suku Korowai. Suku Korowai ini tinggal dirumah tinggi / rumah pohon . Rumah tinggi atau rumah pohon ini memang dibangun di atas pohon yang cukup tinggi, tingginya mencapai  15-50 meter.

12. Mencicipi kue lontar khas Papua yang maknyuss

A photo posted by L. Ramadhania (@inztagrania) on

Ini makanan khas Papua yang wajib kamu coba kalau kamu mampir ke Papua.

13. Mencicipi Papeda khas Papua yang super unik

Rasanya penasaran dengan makanan khas Papua yang satu ini. Lengket dan yummy~ *kata mbak Medina Kamil yang udah nyobain

***

Melihat keunikan dan keindahan Papua tersebut, pasti membuatmu setuju dengan saya bahwa Papua memang layak mendapatkan gelar “Bali Baru”.

banner experience