facebook pixel

Alasan Kenapa Kamu Boleh Banget Ngajak Mantan Buat Jalan-jalan Bersama

Selama si mantan belum jadi pasangan orang, nggak masalah kan?


Berteman dengan mantan merupakan salah satu simbol kedewasaan seseorang

Berteman lagi sama mantan memang nggak mudah. Apalagi bisa jalan-jalan bareng lagi selayaknya teman. Lah kok jalan bersama, cuma nyapa di Line aja butuh kuatkan iman dan mental. Mentoknya sih stalking instagram. Yekan? 

berteman dengan mantan

Awalnya pasti awkward, tapi Kamu pasti bakal terbiasa. Sumber foto

Tapi jujur deh, meski sudah putus, terkadang ada perasaan kangen pengen jalan bersama kan? Daripada denial dan jaim terus-terusan, nih alasan kenapa Kamu boleh banget traveling bareng mantan. 

1. Alasan utama sih, buat nyambung tali silaturahmi sama doi

Alasan yang klise sih. Tapi bener kan? Daripada diem-dieman, mending perbaiki pertemanan. Nggak baik tahu bermusuhan. Salah satu caranya ya dengan ajak doi jalan-jalan. Nggak harus jauh sih, ke taman kota doang juga udah cukup kok. 

Oiya, Kamu juga nggak harus jalan berdua kok. Rame-rame aja sama teman lainnya. Dengan begitu Kamu nggak bakal ngerasa begitu awkward. 

2. Cari partner jalan yang ramai dan asik itu susah. Dia yang paling tahu selera humormu bakal bikin perjalananmu makin seru

Kamu tahu nggak? Cari teman jalan yang seru itu nggak gampang. Apalagi cari partner yang selera humornya sama. Duh, itu kayak lagi nyari jodoh. 

Kalau ajak mantan, dia bakal bikin perjalananmu menyenangkan. Kenapa? Karena dia paling tahu selera humormu. Mau segaring apapun guyonanmu, dia pasti bakal ikutan ketawa sama Kamu. 

3. Masalah di perjalanan bakal selesai dengan mudah kalau Kamu ngajak mantan

Dia kan udah tahu jelek-jeleknya Kamu nih, nah kalau di tengah jalan ada masalah, dia bakal ngasih solusi yang tepat. Sesuai dengan sifat, karakter, dan kondisi Kamu sekarang. Jadi, Kamu nggak perlu bingung sendirian memikirkan masalah yang ada kan? 

4. Nah, karena sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing, Kamu dan mantan bakal jadi partner jalan-jalan yang solid 

Yap, Kamu nggak perlu jaim atau merasa nggak enak saat jalan-jalan bareng. Pokokynya diasikin aja, lupakan masalah yang pernah ada di antara kalian. 

5. Mantan kan juga teman, jadi nggak masalah kalau jalan-jalan bareng

Yang salah itu ngajak mantan balikan pas udah punya pasangan. *NOTED! 

6. Karena cuma mantan yang paling ngerti dunia traveling, dia bakal jadi tour guide yang bisa diandalkan 

Kamu bisa aja mengandalkan dia buat eksplor destinasi yang Kamu tuju. Jangan lupa, minta tolong dia buat bantu bikin itinerary perjalanan yang seru. 

7. Biar lebih plong. Perbaiki hubungan sama mantan dengan jalan-jalan

Jalan-jalan bersama mantan bakal ngasih Kamu dan dia ruang khusus buat ngobrol dan perbaiki kesalahpahaman yang ada di antara kalian. Kamu bisa utarakan apa yang Kamu pendam biar plong aja gitu. Hidupmu pun bakal lebih enteng kan? 

8. Karena mantan sudah kenal baik dengan keluarga Kamu, jadi bakal mudah minta izin jalan-jalan sama orang tua

Yakan? Berbeda lagi kalau Kamu jalan-jalan sama temen yang baru aja dikenal, orangtuamu pasti bakal susah ngasih izin nya. 

9. Biar ada yang bayarin jalan-jalan! 

Yakali mantan Kamu orang yang baik, jadi dia mau bayarin makan pas lagi jalan-jalan. Lumayan kan? Bisa hemat biaya. 

10. Siapa tahu bisa balikan #eaaak 

Kalau masih sayang dan sama-sama single kenapa nggak? 

***

Sebelum memutuskan untuk jalan bareng mantan, pastikan hubunganmu dengan dia memang berakhir dengan baik. Selain itu, Kamu harus tahu terlebih dahulu batasan-batasan yang ada antara Kamu dan dia. Patuhi aturan yang Kamu buat dan jangan terlalu baper. Anggap aja dia teman biasa. 

Nggak mudah, tapi apa salahnya kalau dicoba! 

banner experience