Sidebar

Air Terjun Kedung Kayang, Keindahan Jurrasic World di Magelang

Air Terjun Kedung Kayang, Keindahan Jurrasic World di Magelang

Air Kedung Kayang begitu istimewa karena diapit oleh Gunung Merbabu dan Gunung Merapi, letaknya di Dusun Ngagrong, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Libur panjang akhir tahun 2019 sudah di depan mata. Bagi kamu yang belum memiliki rencana liburan, mengunjungi Air Terjun Kedung Kayang di Magelang dapat menjadi alternatif pilihan menarik. Air terjun ini begitu istimewa karena diapit oleh Gunung Merbabu dan Gunung Merapi, letaknya di Dusun Ngagrong, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Akses Menuju Air Terjun Kedung Kayang

Menuju Air Terjun Kedung Kayang dapat ditempuh melalui jalur utama Boyolali-Magelang. Beberapa plang petunjuk jalan akan mengarahkanmu menuju lokasi titik Air Terjun Kedung Kayang atau panorama atas. Jika menuju air terjun maka harus melewati jalan setapak menurun yang cukup licin selama sekitar 5-10 menit sampai di tepi sungai yang berhulu di Air Terjun Kedung Kayang.

Perjalanan dilanjutkan menuju hulu dengan menyusuri sungai yang memiliki aliran air yang cukup deras. Sesekali perjalanan akan dihadang oleh bebatuan besar, kehati-hatian sangat diperlukan agar selamat dan tidak terseret arus. Setidaknya terdapat dua sungai yang harus dilewati untuk menjangkai Air Terjun Kedung Kayang. Lelah itu pasti, namun semua akan terbayarkan setelah melihat keindahan panorama air terjun.

Panorama Atas Air Terjun Kedung Kayang

Menuju titik Air Terjun Kedung Kayang tidaklah mudah, diperlukan persiapan fisik dan perbekalan yang matang untuk trekking menyusuri sungai berarus deras. Bagi kamu yang belum memiliki persiapan masih bisa menikmati keindahan air terjun ini dari gardu pandang yang telah disediakan. Dari sini akan tampak keindahan Air Terjun Kedung Kayang, lengkap dengan Gunung Merbabu dan Gunung Merapi yang mengapitnya.

Harga Tiket Masuk

(dutawisata.com)

Masuk meuju kawasan Air Terjun Kedung Kayang akan dikenai biaya retribusi sebesar Rp. 4.000,- dan parkir Rp. 2.000,- untuk sepeda motor, sangat terjangkau. Kawasan wisata ini belum terlalu populer di kalangan wisatawan, sehingga masih sepi. Udara pegunungan yang sejuk dan panorama alam yang indah membuat Air Terjun Kedung Kayang sangat cocok untuk menghilangkan penat setelah sekian lama berjibaku pada rutinitas harian yang penuh tekanan.

SHARE :




Rekomendasi