Sidebar

9 Tempat Romantis di Yogyakarta yang Harus Dikunjungi Bersama Kekasih

Buat kenangan manis bersama pasangan Anda dengan berkunjung ke tempat-tempat ini saat di Jogja

SHARE :

Ditulis Oleh: Umu Umaedah

Apakah Anda seseorang yang sedang melakukan pendekatan dengan seseorang dan ingin melakukan menyatakan perasaan di tempat romantis?

Jogja akan selalu jadi pilihan tepat. Berikut beberapa rekomendasi tempatnya;
 

1. Puluhan Lampion cantik di Taman Pelangi

A photo posted by Sri’x (@srix1203) on

Di pelataran Monumen Jogja Kembali, setelah matahari tenggelam, inilah tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama orang terkasih. Anda bisa duduk manis di pinggir kolam sambil mendengarkan alunan live musik dari panggung kecil yang letaknya di sudut belakang kolam, berdampingan dengan kedai minuman.

Anda juga bisa memesan secangkir cokelat panas dan bercengkrama dengan kekasih Anda. Atau, Anda bisa menyewa panggung kecil itu untuk menyanyikan sebuah lagu untuk kekasih Ande.   Sayangnya Anda tidak bisa menghabiskan malam di tempat ini, karena Taman Pelangi hanya buka sampai pukul 10 malam.

 
 

2. Dinner Romantis di Kolam Susu

A photo posted by @vherasyafira on

Terletak di daerah Seturan, lokasi tempat ini menjadi tempat yang diburu oleh mereka yang ingin seseruan bersama keluarga ataupun kekasih.

Di sini banyak food court dengan menu variatif. Namun ada satu tempat dengan ikon unik yang selalu ramai, yaitu jembatan cinta. Dua kursi yang saling berhadapan dengan meja kecil berhiaskan lilin, akan membuat makan malam Anda bersama orang terkasih akan semakin romantis.

 

3. Bergaya bak film Titanic di Kebun Buah Mangunan

A photo posted by Yuga Kusuma Nugraha (@yugakn) on

Di atas tebing Kebun Buah Mangunan, Anda bisa berteriak kencang bersama kekasih untuk melepaskan penat atau Anda bisa menirukan gaya Rose and Jack dalam film Titanic, kemudian meminta seseorang untuk memotretnya dari belakang. Anda akan serasa dibawa ke dalam film tersebut, hanya saja pemandangan di Kebun Buah Mangunan ini bukan hamparan biru lautan, namun hamparan hijau dan sungai yang berkelok-kelok cantik.

 

4. Menjadi ratu sunset di Istana Ratu Boko

Bangunan candi yang berbeda dari yang lain dengan lokasi yang sangat cocok untuk menyaksikan sunset, membuat Istana Ratu Boko banyak dikunjungi oleh muda muda. Bangunan yang seperti pintu dan jendela tanpa daun pintu, di sinilah sunset dengan sinar cantiknya akan Anda dapat. Anda bisa mengambil foto siluet bersama kekasih Anda.

Ingin tahu dimana lagi tempat-tempat terbaik untuk menyaksikan sunset di Jogja? Coba baca ini, 7 tempat terbaik menyaksikan sunset di Jogja 

 

5. Mengayuh sepeda atau odong-odong untuk wisata malam di Alkid

#alunalunkidul #yogyakarta

A photo posted by @rony.r.on on

Ajak kekasih Anda untuk mengayuh sepeda berhiaskan lampu hias cantik atau odong-odong sampe 3 putaran sesuai tarif sewa, untuk membuat suasana menjadi menyenangkan. Puas bermain sepeda dan odong-odong, Anda bisa mengambil inisiatif untuk membuat calon kekasih mengikuti permainan tutup mata dan menyuruhnya untuk melewati beringin kembar yang mengandung mitos. Saat membuka mata, berilah setangkai bunga atau cokelat.

 
 

6. Apakah cinta Anda setinggi dan seindah Bukit Bintang?

Jika Anda ingin melihat cantiknya panorama malam Kota Jogja, kunjungilah Bukit Bintang yang terletak di Wonosari. Lampu-lampu yang terlihat seperti berkedip atau berjalan akan Anda dapat. Sambil menyesap secangkir wedang jahe di tempat makan yang terletak di atas tebing, membuat malam semakin indah bersama orang terkasih.

 

7. Secret Garden Coffee & Chocolate

Bangunan putih dengan konsep modern dan jawa klasik serta bisa ditemukan di Secret Garden. Cafe anak mudanya Jogja yang buka dari pukul 17.00-24.00 WIB adalah tempat yang paling cocok untuk dikunjungi bersama pasangan. Suasana layaknya surga kebun tersembunyi belakang rumah, ini seperti taman impian dari negeri dongeng yang disulap oleh peri-peri thumbelina.

 

8. Berburu buku lama di Shoping Center

Bukankah buku adalah hal romantis? Karena setiap hurufnya akan tersimpan dan terperangkap selamanya di sana. Di sinilah tempat untuk bernostalgia dengan mencari buku-buku lama yang sudah jarang di jumpai. Bersama kekasih mengunjungi tepat ini dan berburu buku lama yang dicari menjadi hal unik tersendiri. Anda hanya perlu menyebutkan judul buku dan nama pengarangnya, si petugas akan segera mencari buku yang Anda maksud tersebut dan akan memberi Anda harga yang cukup jauh dari harga di toko-toko buku lainnya.

Buku adalah kado terindah

 

 

 

9. Bangunan lama Benteng Vredeburg

Benteng tidak hanya sebatas peninggalan zaman peperangan dulu yang identik dengan senapan, peluru, baju-baju perang, atau bahkan meriam yang sudah tidak terpakai. Di sini Anda bisa melihat seperti apa perjuangan bangsa Indonesia. Patung-patung yang disusun untuk menceritakan setiap kejadian yang terjadi, ruang pemutaran film yang dirancang seperti bioskop mini, dan ruang diorama yang akan membuat Anda berkata: ‘Inilah Indonesiaku’.

Bagian halaman yang luas dengan panorama klasik tempo dulu bisa Anda habiskan dengan menaiki sepeda untuk dinaiki dua orang, Anda dengan kekasih. Pada bagian belakang, Anda bisa menaiki tangga dan berjalan mengitari bangunan benteng yang telah berusia ratusan tahun tersebut.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

7 Hotel Murah di Jalan Malioboro Dibawah Rp 150 Ribu

Rekomendasi Tempat Wisata Malam di Jogja yang Wajib Dikunjungi

7 Peraturan Unik yang Harus Dipatuhi di Keraton Kesultanan Yogyakarta

Rumah Pocong Sumi di Kotagede, Cagar Budaya Paling Angker

5 Angkringan Murah di Jogja yang Terkenal Paling Enak

Jogja-Solo-Semarang Menjadi Destinasi Wisata Super Prioritas

FALLBACK
The END