Ini Pengalaman-pengalaman Seru Selama Gathering Nasional Cozmeed 2

Setiap orang pasti punya cerita manis dan seru dalam setiap event yang diikuti. Begitu juga yang saya rasakan ketika mengikuti event tahunan yang Cozmeed adakan. Ini pertama kalinya saya ikut event mereka, dan mereka berhasil membuat saya jatuh cinta pada kesan pertama.

Dan, inilah berbagai pengalaman berkesan  yang saya dapatkan saat mengikuti Cozmeed Gathering 2 yang tahun ini yang diadakan di Tlogo Dlingo, Dieng, Jawa Tengah pada 28-30 Oktober 2016.

1. Melihat pemandangan indah di sepanjang perjalanan

cozmeed gathering

Foto dari sini

Salah satu hal yang paling berkesan dalam acara Cozmeed Gathering 2 adalah perjalanan panjang dengan pemandangan menakjubkan yang tidak mudah untuk dilupakan.

Letak Tlogo Dlingo yang masih belum banyak orang yang tahu ternyata menawarkan perjalanan dengan pemandangan perbukitan hijau, air terjun, dan kawah aktif yang membuat perjalanan tidak membosankan. It’s amazing!

2. Menikmati acara dengan background alam yang indah

cozmeed gathering 2

Foto dari blog Cozmeed

Jika pernah menikmati acara jazz gunung, mungkin Kamu dapat membayangkan rasanya menjadi peserta di Cozmeed Gathering 2. Panggung acara mungkin terlihat sederhana, namun posisinya yang berada di atas bukit diapit oleh telaga dan perbukitan hijau membuat suasana panggung ini menjadi sangat ‘mewah’ di mata saya.

3. Bertemu dengan orang-orang inspiratif selama event

cozmeed gathering

Di Cozmeed Gathering 2, saya juga bertemu dengan banyak orang keren yang sudah banyak merasakan manis asam pahitnya dunia traveling, mereka adalah Wira Nurmansyah, fotografer perjalanan pengampu website Wiranurmansyah.com, Farchan Noor Rachman, blogger kece pengampu Efenerr.com dan juga Ashari Yudha, yang dikenal juga di Instagram sebagai @CatatanBackpacker.

Meskipun tidak banyak waktu yang saya habiskan bersama mereka, namun obrolan-obrolan ringan tentang pengalaman mereka, berhasil memotivasi saya untuk tak lelah ‘melangkah’, melihat dunia. Thank you, mas bro!

4. Melihat sunrise cantik di pagi yang berkabut

cozmeed gathering

Selama acara Cozmeed Gathering 2, cuaca memang sedikit berkabut. Kabut ini sedikit membuat saya, awalnya cukup mager untuk sekadar melihat sunrise. Namun cahaya tipis matahari yang perlahan menyeruak di kejauhan memaksa saya untuk keluar tenda. Sebut saya klise, tapi sunrise kala itu memang benar-benar menghipnotis.

Bangun pagi di Sabtu kala itu bukan hal mubadzir karena pemandangan yang benar-benar indah. Untuk bisa melihat pemandangan mewah inipun saya tak perlu repot naik bukit, tinggal buka tenda, matahari pagi berselimut kabut di balik bukit sudah terlihat dengan indahnya.

5. Mendapat wawasan baru saat workshop fotografi & penulisan perjalanan, serta talkshow asyik

cozmeed gathering

Tahun ini, Cozmeed Gathering 2 mengundang Wira Nurmansyah, Efenerr, Ashari Yudha, serta Harival Zayuka untuk mengisi acara workshop dan talkshow. Sungguh pengalaman mengesankan bisa mendengar langsung tips-tips seputar dunia traveling, langsung dari para pakarnya.

6. Nuansa senam pagi di negeri atas awan

cozmeed gathering

Senam adalah salah satu kegiatan yang saya sukai, lumayan kan, untuk mengurangi secuil berat bedan. Nah, di event Cozmeed, saya merasakan sensasi senam yang berbeda karena senam diadakan sambil diselimuti kabut pagi khas ‘negeri atas awan’, Dieng.

Kebayang kan gimana rasanya senam pagi di atas awan, diapit oleh perbukitan dan telaga yang sunyi? Ini adalah pengalaman yang the best banget.

7. Tidur di tengah tenda yang berjajar rapi

cozmeed gathering

Dalam event Cozmeed ini, ada sekitar 70 peserta yang ikut, dan saya pun adalah salah satu pesertanya. Tenda-tenda tertata rapi, berjajar bagai barisan warna-warni. Cukup ‘instageni’ jika Kamu tahu angle terbaik memotretnya. Lumayan lah, nambah-nambah stok foto di Instagram.

8. Bertemu Rizi, maskotnya anak rambut gimbal Dieng

cozmeed gathering

Dalam serangkaian acara Cozmeed Gathering 2, ternyata panitia mengundang anak rambut gimbal. Jujur, ini adalah pertemuan pertama saya dengan anak rambut gimbal yang katanya banyak menyimpan mitos dan fakta di balik keberadaannya. Baca di sini, fakta-fakta anak rambut gimbal. Rambut gimbalnya memang terlihat unik. Sayang, hasrat ingin menyentuh rambut Rizi tak terwujud karena nyali yang tak cukup kuat meminta izin pada si pemilik rambut.

9. Berfoto dengan latar cagar alam yang indah

cozmeed gathering

Banyak sekali spot-spot indah di acara Cozmeed Gathering 2 ini. Kamerapun penuh dengan jepretan lanskap yang indah, mulai dari perbukitan hijau,  telaga yang masih asri dan banyak lagi yang lainnya. Benar-benar momen tak terlupa.

***

Pengalaman yang berkesan ini memang bikin ketagihan, bagi Kamu yang ikut dalam acara Cozmeed Gathering 2 pasti merasakan apa yang juga saya rasakan. Dan, untuk Kamu yang belum pernah ikut serta di acara seru Cozmeed ini, tahun depan wajib banget ikut!

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar