7 Wisata Romantis di Jakarta Untuk Pererat Hubungan Kamu dengan Pasangan

Romantis itu tercipta ketika kamu dan pasangan bisa menikmati waktu bersamanya. Seperti kunjungi 7 destinasi wisata romantis ini.

Ditulis Oleh Echi

“Romantis itu tercipta ketika kamu dan pasangan bisa menikmati waktu bersamanya.”

Melakukan kegiatan berdua bersama pasangan memang bisa membuat hubungan makin harmonis. Supaya kebersamaanmu dengan dia makin romantis, ajaklah dia melakukan kegiatan seru atau kunjungi tempat yang berbeda dari biasanya. Misalnya dengan mengajaknya berwisata romantis di Jakarta. 

Belum ada ide wisata romantis di Jakarta? Berikut referensi wisata romantis yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan saat liburan ke Jakarta; 

1. Dinner romantis di Le Bridge, Ancol 

Jembatan cinta. Foto dari Panoramio

Kamu bisa ajak pasanganmu buat menikmati senja berwarna jingga sambil bersantap makan di Le Bridge. Restoran yang berada di pinggir pantai Ancol ini memiliki pemandangan sunset terbaik di Jakarta. Hembusan angin laut yang sepoi-sepoi semakin menciptakan suasana nyaman untuk berbincang dengan dia. 

Menu makanan yang ditawarkan pun terjangkau. Mulai dari 20 ribu hingga 260 ribu rupiah. Setelah puas makan, kamu dan dia bisa berjalan menyusuri jembatan kayu yang sering digunakan untuk berfoto bersama.

Lokasi: Jalan Pantai Nusadua, Komplek Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

2. Belajar tentang rasi bintang di Planetarium observatory akan mempermanis hubunganmu dengan dia  

Melihat gugusan bintang di Planetarium. Sumber foto

Ada yang sudah pernah nge-date bareng pasangan di Planetarium observatory? Kalau belum, tempat ini jadi bisa rekomendasi yang asik. Planetarium observatory Jakarta memang biasa digunakan sebagai destinasi study tour untuk anak-anak sekolah. Tapi, tidak ada salahnya kalau kamu ajak pasanganmu ke pusatnya bintang-bintang Jakarta ini. 

Kamu dan pasangan bisa mengenal lebih dekat jenis-jenis rasi bintang, meteor, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan ilmu perbintangan. 

Lokasi: Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini Raya No.73, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10330

3. Eratkan hubungan dengan belajar memasak berdua di Almond Zucchini Cooking Studio 

Memasak berdua. Sumber foto

Jika biasanya kamu dan pasangan menikmati lezatnya makanan dari olahan tangan koki handal di restoran, sekarang waktunya kamu memasak untuk pasanganmu sendiri. Jika kamu belum pandai-pandai amat, coba deh ikutan kelas memasak di Almond Zucchini Cooking Studio. 

Di studi memasak ini, kamu dan pasangan bisa sama-sama belajar mengkreasikan menu makanan baru. Dengan memasak bersama, kamu dan pasangan bisa meningkatkan kekompakan hubungan kalian. Seru kan? 

Lokasi: Jl. Prapanca No.6, RT.2/RW.3, Pulo, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

4. Habiskan waktu lebih lama dengan bersepeda berdua di kawasan Kota Tua

Bersepeda berdua keliling kota tua. Sumber foto

Wisata Kota Tua memang terdengar jamak dilakukan banyak orang. Tapi, kamu bisa melakukannya dengan cara berbeda. Jika biasanya banyak orang hanya datang untuk sekadar jalan-jalan sore, bagaimana kalau kamu bersepeda bersama pasangan ke sana? Memutari Kota Tua dengan sepeda berdua sambil sesekali berhenti untuk istirahat dan berfoto bersama. Kamu bisa menyewa sepeda di Kawasan Kota Tua.

Lokasi: Kawasan Kota Tua Jakarta

5. Mengenal karya-karya seni kontemporer di Museum Macan

Kamu dan pasangan makin romantis saat berada di antara bola lampu warna-warni. Sumber foto dari instagram Amanda Soraya

Akhirnya, Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (MACAN) dibuka untuk umum. Museum seni yang menyimpan 90 karya dari 70 seniman nasional dan internasional ini sangat menarik buat kamu kunjungi bareng pasangan. 

Karya seni yang dipamerkan tidak hanya bernilai seni tinggi, tapi juga instagramable. Kamu bisa belajar seni sambil sesekali berfoto di depan hasil karya para seniman. Kamu yang sebelumnya kurang tertarik dengan seni rupa, bisa jatuh hati saat berkunjung ke Museum Macan ini. 

Lokasi: Wisma Akr, Jl. Panjang No.5, RT.11/RW.10, Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 

6. Bersantai bersama pasangan di tengah panasnya kota Jakarta di taman Monas

Duduk di bawah pohon berdua. Sumber foto

Monument National atau biasa disebut Monas, mungkin terdengar kurang menarik buat kamu kunjungi. Tapi, siapa sangka kalau Monas punya spot asik buat kamu dan doi ngobrol santai berdua. Hijaunya pepohonan di area taman akan bikin kamu lupa kalau kalian sedang liburan di Jakarta. 

7. Melihat berbagai jenis binatang laut di Jakarta Aquarium 

Berdua lebih baik. Sumber foto

Saat memasuki area Jakarta Aquarium, kamu dan pasangan akan kembali merasakan serunya piknik akhir pekan di masa kecil. Melihat ikan-ikan dan hewan laut lucunya lainnya akan jadi hal yang menyenangkan. Apalagi dekorasi aquarium dibuat dengan desain yang instagenik, Kamu yang suka hunting foto pasti akan betah bermain-main di sana. 

Bukan hanya bisa berfoto, Jakarta Aquarium punya beberapa pilihan atraksi seru seperti Otter Tunnel, Touch Pool, Menyelam Bersama Hiu, Sea trekking, Pearl Of The South Sea, dan Penguin Feeding. Untuk bisa menikmati keseruan di Jakarta Aquarium, Kamu harus membeli tiket terlebih dahulu seharga Rp175.000,- saat weekdays dan Rp225.000,- saat akhir pekan.

Jakarta Aquarium buka dari jam 10 pagi hingga 8 malam.

Lokasi: Neo SOHO Floor LG 101 – LGM 101 Jl. Letjen S. Parman Kav. 28. Jakarta Barat, 11470

Hotel yang murah di Jakarta 

Sementara untuk tempat menginap, kamu bisa booking hotel di Airy Rooms. Airy Rooms sediakan banyak pilihan hotel murah dengan fasilitas yang terjamin kenyamanannya seperti AC, TV layar datar, perlengkapan mandi lengkap, tempat tidur yang bersih dan nyaman, shower air hangat, air minum, dan tentu saja fasilitas wajib yang ada di era sekarang: WiFi gratis.

Kamu pun bisa lebih mudah memilih hotel karena Airy Rooms memiliki jaringan hotel dan guest house paling banyak di Indonesia. Tidak hanya punya banyak pilihan hotel, Airy Rooms pun mempermudah para pengunjung saat melakuka pembayaran. Kamu bisa menggunakan kartu kredit, transfer via atm, bahkan pembayaran langsung lewat Indomaret.

Supaya lebih mudah melakukan pemesanan, kamu bisa memasang aplikasi Airy Rooms (android & iOS) di smartphonemu.

Kamu bisa dapat diskon 30% jika menggunakan kode kupon AHM30. Tanpa minimum transaksi dan bisa juga untuk booking hotel dimanapun. Diskon ini hanya berlaku sampai akhir Desember 2017. Jangan sampai ketinggalan, segera booking sekarang juga.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang WISATA ROMANTIS , tulisan lain Echi

Gabung dengan Phinemo Community, kumpulkan poin dengan membagikan pengalaman jalan-jalan kamu dan tukarkan dengan reward dari Phinemo Partner. Gabung Sekarang ->
Next Post