facebook pixel

Video tantangan mematung atau dikenal dengan video mannequin challenge sedang ramai menjadi perbincangan netizen. Banyak orang yang berlomba-lomba membuat video yang serupa. Ternyata, pembuatan video tantangan mematung ini pun tengah merambah di dunia penerbangan.

Dilansir dari LonelyPlanet, berikut 7 video mannequin challenge yang berasal dari berbagai maskapai penerbangan dunia. Adakah maskapai penerbangan Indonesia? Let’s check it out!

1. Singapore Airline melakukan mannequin challenge bertemakan Madam Tussaud

Ide pembuatan video mannequin challenge oleh awak pesawat Singapore Airlines lebih menarik. Tidak seperti video mannequin challenge lainnya, Singapore Airlines mengangkat tema Madam Tussaud. Dimana dalam video tersebut, crew Singapore Airlines berkolaborasi dengan patung-patung aktor Hollywood ala Madam Tussaud.

2. Virgin Atlantic membuat mannequin challenge bersama para penumpangya saat melakukan penerbangan

Berbeda dengan Singapore Airlines, maskapai penerbangan Virgin Atlantic bahkan membuat video mannequin challenge saat sedang melakukan penerbangan. Terlihat semua crew dan penumpang bekerja sama dengan baik. Epic!

3. Sedangkan Ryanair berhasil melakukan mannequin challenge dengan sangat baik saat berada di Bandara Dublin

Terlihat petugas sedang melakukan pengecekan penumpang sebelum masuk pesawat. Selain menghibur, video mannequin challenge milik Ryan Air bisa menjadi media edukasi apa yang harus dilakukan saat akan melakukan penerbangan.

4. Tak mau kalah, Cebu Pacific pun ikut meramaikan tantangan video mannequin

Meski tak dilakukan di dalam pesawat atau saat sedang bertugas, video mannequin challenge Cebu Pacific cukup menarik. Apalagi dengan kostum kuning yang dikenakan para crew. Semakin meramaikan suasana!

5. Nah, giliran Spirit Airlines yang melibatkan seluruh penumpang dewasa dan anak-anak untuk membuat video mannequin

Tidak hanya penumpang dewasa, Spirit Airlines pun melibatkan penumpang anak-anak dalam pembuatan video ini. Semua crew dan penumpang terlihat kompak.

6. Maskapai penerbangan Etihad malah menggunakan mannequin asli

Video milik Etihad Airways memang sangat berbeda dari beberapa video tantangan mematung lainnya. Menurut saya pribadi, akan lebih menarik jika yang melakukannya adalah real crew atau kru asli. Bukan patung yang diberikan seragam.

7. Berbeda dengan maskapai lainnya, Emirates mengikutsertakan para mekanik saat pembuatan video

Mungkin Emirates ingin menunjukan kepada dunia cara kerja para mekanik  mereka.

***

Dari ketujuh maskapai penerbangan di atas, video mannequin challenge manakah yang paling keren? Lalu, kapan maskapai penerbangan Indonesia melakukan tantangan yang sama?

banner experience