7 Tempat Wisata Terpopuler di Indonesia Versi Google

Tempat wisata terpopuler di Indonesia versi Google (Instagram/bacpackertampan).

Indonesia merupakan negeri tropis yang sangat kaya akan bahasa, budaya, serta adat kebiasaan yang khas antar suku. Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia memiliki ratusan pulau indah yang sangat populer di kalangan wisatawan. Beberapa waktu lalu, Google dan Tamasek melakukan analisis terhadap tempat wisata paling dicari di mesin pencarian Google selama tahun 2019.

Dari hasil analisis Google dan Tamasek menemukan 10 tempat wisata terpopuler, berikut ini adalah beberapa ulasannya.

1. Dataran Tinggi Dieng – Jawa Tengah


(Instagram.com/sandrinehecq)

Dataran Tinggi Dieng masuk dalam wilayah administratif Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Wonosobo, dan Kabupaten Kendal. Semua sisi dari Dataran Tinggi Dieng mewakili pesona wisata paling lengkap di Indonesia. Beberapa sisi keindahan Dataran Tinggi Dieng yang dapat dikunjungi adalah Kompleks Candi Arjuna, Gunung Sikunir, Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, Kawah Sikidang, Batu Pandang Ratapan Angin, dan acara tahunan Dieng Culture Festival.

2. Gunung Bromo – Jawa Timur

(Instagram/backpackertampan)

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung aktif di Jawa Timur yang dikenal karena panorama sunrise maupun sunsetnya yang indah. Beberapa titik paling tepat untuk berburu sunrise atau sunset diantaranya Pananjakan I, Bukit Mentigen, Bukit Cinta, dan Puncak Seruni Point. Terdapat juga fasilitas baru yaitu wahana balon udara yang akan membawa pengunjung terbang selama 15 menit setinggi 60 kaki.

3. Candi Borobudur – Jawa Tengah

(Instagram/indtravel)

Candi Borobudur merupakan candi Buddha terbesa di dunia denga lebih dari 2600 relief dan 500 patung sang Buddha. Berdiri diatas lahan seluas 2500 meter persegi, pengunjung dapat menikmati keagungan Candi Borobudur sambil bersafari menunggangi gajah, berkeliling dengan kereta mini, bersepeda, atau mendalami sejarah di Visitor Center dan Audio Visual. Panorama sunrise dan sunset di Candi Borobudur juga sangat indah.

4. Candi Prambanan – D.I. Yogyakarta

(Instagram/indtravel)

Candi Prambanan terletak di Provinsi D.I. Yogyakarta, dinobatkan sebagai kompleks candi Hindhu terbesar di Indonesia. Candi utamanya memiliki ketinggian mencapai 47 meter. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di Candi Prambanan adalah olehraga panahan, berkeliling dengan kereta wisata, dan berinterkasi dengan rusa. Candi Prambanan telah ditetapkan sebagai warisan budaya UNESCO.

5. Kota Tua – DKI Jakarta

(Instagram/indtravel)

Kota Tua dahulu merupakan pusat perkotaan Batavia pada masa kolonialisme Hindia Belanda di Indonesia. Setelah Indonesia merdeka, Kota Tua ditetapkan sebagai kawasan cagar budaya yang dibuka untuk kegiatan pariwisata. Memasuki kawasan Kota Tua tidak dikenakan biaya masuk, alias gratis. Pertunjukan seni jalanan hingga festival makanan khas Jakarta seringkali digelar di jalanan kawasan Kota Tua.

6. Nusa Penida – Bali

(Instagram/backpackertampan)

Nusa Penida merupakan salah satu pulau yang masuk dalam wilayah administratif Provinsi Bali. Nusa Penida memiliki panorama alam pulau tropis yang begitu memukau mata. Menuju Nusa Penida dapat ditempuh dengan kapal dari Pelabuhan Sanur selama 30 menit. Beberapa spot paling ramai di Nusa Penida adalah Air Terjun Peguyangan, Pantai Kelingking, Pantai Atuh, dan masih banyak lagi.

7. Gunung Semeru – Jawa Timur

(fotowisata.com)

Kepopuleran Gunung Semeru kian melesat sejak penayangan film 5 CM pada 2012 lalu. Puncak tertinggi di Gunung Semeru disebut dengan Mahameru. Terdapat satu danau indah tak jauh dari puncak Mahameru yaitu Ranu Kumbolo. Sejak tahun 2016-2018, pendaki yang mengunjungi Gunung Semeru mengalami peningkatan tajam. Pada tahun 2018, jumlah kunjungan naik 36,1% dengan total 280.987 orang.

Jelajahi destinasi wisata terpopuler di Indonesia bersama Phinemo Marketplace. Traveling tanpa ribet dengan ratusan produk wisata dari tour operator terpercaya di Indonesia. Transaksi semakin aman dengan fitur Dompet Bersama. Baca selengkapnya melalui link berikut >> Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang indonesia dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar