facebook pixel

7 Spot Paling Populer Lihat Bunga Sakura di Jepang

Siapa nih yang lagi pengen ke Hanami Sakura Jepang? Ke sini saja.


Musim semi sudah di depan mata. Waktunya ke Jepang untuk melihat bunga sakura bermekaran. Bagi Kamu yang baru pertama kali ke Jepang, lebih baik kunjungi 7 rekomendasi destinasi terbaik dan terpopuler di Jepang ini untuk menikmati bunga sakura.

1. Mengagumi indahnya sakura di Kawazu di Provinsi Izu

hanami sakura

Keren banget nih! Wajib banget ke sini. Sumber foto: touchstone.jp

Semenanjung Izu adalah salah satu tempat paling bagus menikmati sakura di Jepang. Di sini ada sekitar 8 ribu pohon sakura yang bisa memanjakan matamu.

Bagi Kamu yang ingin melihat bunga sakura di sini, kamu bisa datang langsung ke Shizuoka Prefecture Provinsi Izu dengan menaiki kereta dengan JR Tokyo Wide Pass atau JR Pass.

2. Kastil Hirosaki, tempat terbaik untuk melihat bunga sakura dengan suasana Jepang banget

hanami sakura jepang

Keren banget nih bisa foto sama kastil bersejarah di Jepang. Sumber foto: MATCHA

Di kawasan Kastil Hirosaki terdapat sekitar 2,6 ribu pohon sakura yang bermekaran. Kamu bisa berfoto ala wanita/pria Jepang dengan background bunga sakura plus kastil ikonik Jepang saat ke sini. Untuk bisa ke sini, kamu hanya perlu ke daerah Aomori.

3. Pergi ke Taman Ueno di Tokyo

hanami sakura jepang

Di sini ramai sekali! Tapi, keren kok! Sumber foto

Inilah tempat paling populer di Tokyo yang sering jadi tempat nongkrong para wisatawan saat musim semi. Kamu yang berencana ke Jepang dan tak ingin ribet ke daerah lain selain Tokyo, bisa ke Taman Ueno.

Acara Hanami Sakura di Taman Ueno biasanya dimulai pukul 5 sore. Kamu bisa datang lebih awal agar bisa selfie terlebih dahulu di sana.

4. Taman Shinjuku Gyeon dekat stasiun Shinjuku

hamani sakura jepang

Keren banget deh! Sumber foto: http://jakarta.tokyo

Satu lagi tempat yang asik untuk melihat sakura di Jepang, yaitu di Taman Shinjuku Gyeon. Di sini ada bermacam jenis sakura sehingga kamu bisa berfoto dengan berbagai warna sakura, mulai dari putih, merah muda, hingga kuning.

Lokasi taman ini berada di dekat stasiun Shinjuku, jadi mudah ditemukan ketika Kamu sampai di stasiun ini.

5. Ke daerah Sungai Meguro, menikmati sakura sambil naik kapal

hanami jepang

Menyusuri Sungai Megura dengan naik kapal pasti menyenangkan. Sumber foto

Lokasi Sungai Megura sangatlah strategis, dekat stasiun Meguro jalur Yamanote Line. Wisatawan bisa melihat bunga sakura di sisi kanan dan kiri sungai.

Wisatawan bukan hanya bisa menikmati pemandangan musim semi ini dengan jalan kaki di sisi sungai, tapi juga bisa naik kapan sungai tersebut. Asik banget, ya?!

6. Taman Chidorigachuki, menikmati sakura sambil naik perahu kecil

hanami sakura jepang

Romantis sekali bukan, menyusuri sungai di antara bunga sakura. Sumber foto

Yang lebih asik lagi, kunjungilah Taman Chidorigachuki saat musim semi. Di sini wisatawan bisa menikmati musim semi dengan menaiki perahu kecil bersama teman atau pasangan. Selain itu, ada terowongan unik yang bisa didatangi.

Kamu akan mudah menemukan Taman Chodorigachuki karena taman ini berada di pusat kota tepatnya di dekat stasiun Tokyo. Setiap musim semi tiba, taman ini selalu ramai dikunjungi banyak wisatawan.

7. Piknik ria di Taman Okazaki

hanami jepang

Keren nih! Sumber foto: InfoJepang

Taman Okazaki berada di Nagoya Aichi di mana taman ini menjadi salah satu destinasi terbaik untuk menikmati musim semi di Jepang. Di sini Kamu bisa menikmati malam indah dengan bunga-bunga sakura ditemani gemercik air sungai.

Tertarik untuk datang ke sini? Coba deh mampir di Taman Okazaki ketika datang ke Nagayo, Osaka atau Kyoto.

***

Ohya, jangan lupa juga perhatikan tanggal berapa Kamu datang ke Jepang untuk menikmati musim semi, karena mekarnya sakura di musim semi biasanya memiliki beberapa perbedaan waktu. Berikut ini adalah jadwalnya.

Sumber: infojepang.net

Baca juga artikel lainnya:

banner experience