7 Lokasi Syuting Drama Korea yang Selalu Ramai Dipadati Wisatawan

Daftar lokasi syuting serial KDrama yang paling populer (cnnindonesia.com).

Selain musik KPop, Korea Selatan juga banyak dikenal melalui serial drama (KDrama) yang memiliki alur cerita menghanyutkan. Bagi pecinta KDrama, berwisata ke Korea Selatan tak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke tempat-tempat yang pernah menjadi lokasi syuting KDrama paling populer.

Berikut ini disajikan beberapa lokasi syuting KDrama paling populer yang dapat dikunjungi wisatawan di Korea Selatan.

1. Petite France – KDrama: You Who Came From The Stars

(anakjajan.com)

Dalam serial KDrama You Who Came From The Stars, Min Joon mengungkapkan rasa cintanya kepada Song Yi di Petite France, miniatur Pranci di Gyeonggi-do. Terdapat restoran, museum, dan kafe yang didesain khusus menyerupai suasana Prancis. Dapat ditempuh dengan menggunakan subway atau ITX menuju Stasiun Cheongpyeing lalu naik bus shuttle menuju Petite France.

2. Bukchon Hanok Village – KDrama: The Heirs

(lindagoeseast.com)

Salah satu toko yang menjual pajangan dreamcather di serial KDrama The Heirs sebenarnya adalah toko kue yang menjual egg tarts di Bukchon Hanok Village. Kawasan desa ini merupakan tempat yang paling tepat untuk mempelajari kebudayaan tradisional Korea Selatan. Menuju Bukchon Hanok Village dapat ditempuh menggunakan subway menuju Stasiun Angguk.

3. Pantai Jumunjin – KDrama: Goblin

(cnnindonesia.com)

Saat Eun Tak bertemu dengan Kim Shin di salah satu dermaga berombak besar dalam KDrama Goblin menggunakan latar Pantai Jumunjin. Banyak wisatawan yang datang ke Pantai Jumunjin untuk berfoto layaknya adegan ikonik di serial drama tersebut. Menuju Pantai Jumunjin dapat ditempuh dengan Kereta KTX yang mengarah ke Stasiun Gangneung lalu naik bus 300 atau 302.

4. Seoul Land – KDrama: Strong Women Do Bong Soon

(klook.com)

Dalam serial KDrama Strong Women Do Bong Soon terdapat satu adegan yang mengambil latar di Seoul Land. Terdapat sekitar 40 wahana permainan seru yang ada di Seoul Land. Menuju Seoul Land dapat ditempuh dengan menaiki subway yang mengarah ke Stasiun Seoul Grand dan keluar dari gate dua.

5. Wolmido Island Theme Park – KDrama: Descendents of The Sun

(dasiatravels.com)

Si Jin dan Mo Yeon pernah beberapa kali menggunakan Wolmindo Island Theme Park sebagai salah satu latar dalam adegannya. Terdapat puluhan wahana bermain seru dan menyenangkan yang akan mengingatkanmu romantisme Si Jin dan Mo Yeon dalam KDrama Descendents of The Sun. Akses menuju Wolmindo Island Theme Park dapat menggunakan subway mengarah ke Stasiun Incheon dilanjutkan dengan Bus 45 dari Dongil Apartment Bus Stop di Jalan Wolmi-ro.

6. Aqua Planet Yeosu – KDrama: Legend of The Blue Sea

(seoulkoreatour.net)

Aqua Planet Yeosu merupakan tempat bertemunya Joon Jae dan Shim Cheong dalam serial KDrama Legend of The Blue Sea. Taman akuarium Aqua Planet Yeosu adalah yang terbesar kedua di Kota Seoul. Akses menuju Aqua Planet Yeosu dapat menggukan kereta dari Stasiun Yongsan mengarah ke Yeosu Expo, dilanjutkan naik Bus 2 di Bus Stop L.

7. Seuollo 7017 – Fight for My Way

(satr2.com)

Sebenarnya Seuollo 7017 adalah jembatan layan yang menjadi lokasi taman dalam serial Fight for My Way. Lokasinya berada di tengah Kota Seoul, terdapat 17 ruas yang berbeda di Skygarden Seuollo 7017. Akses menuju Seuollo 7017 dapat menggunakan Stasiun Seoul dan keluar di gate dua.

Ingin mengadakan perjalanan wisata tapi malas repot ngurus ini itu? Tak perlu khawatir, Phinemo Marketplace hadir menyelasaikan permasalahan anda. Ratusan paket wisata dalam dan luar negeri dari tour opertaor terpercaya di Indonesia telah terdaftar di halaman Phinemo Marketplace. Tunggu apalagi, cek selengkapnya di >> Paket Wisata Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang korea selatan dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar