Sidebar

Jangan Kaget, di 7 Tempat Wisata Ini Wisatawan Dibolehkan Tanpa Busana

Cari info sedetail mungkin saat memilih destinasi. Seperti 7 tempat ini misal. Di tempat-tempat ini, Anda jangan kaget jika melihat wisatawan berlalu lalang tanpa busana di depan Anda

SHARE :

Ditulis Oleh: Echi

Biasakan mencari info sedetail mungkin saat akan berkunjung ke suatu destinasi, jangan sampai Anda ‘terjebak’. Bayangkan jika Anda tak tahu apa-apa berkunjung ke tempat ini kemudian tiba-tiba banyak orang tanpa busana lalu lalang di sekitar Anda?

1. Kota Cap D’adge, Prancis

Foto dari The Guardian

Dilansir dari The Guardian, Kota yang berada di Prancis ini mendapat julukan “naked city” yang berarti kota telanjang. Pemerintah setempat membebaskan warganya untuk tidak mengenakan sehelai baju saat di pantai dan di perempatan kota. Anda  bahkan bisa bertelanjang saat berbelanja, berkunjung ke bank atau makan.

Namun, untuk melakukan hal  tersebut, Anda harus membayar izin masuk. Selain itu, berjalan-jalan tanpa busana di perempatan kota Cap D’adge hanya diperuntukan bagi seorang naturis atau mereka yang telah memiliki izin bekerja. Meskipun bebas bertelanjang di jalan, tak semua orang memiliki kebebasan memotret keadaan sekitar. Hanya warga lokal yang memperoleh izin tersebut.

 

2. Englischer Garten, Jerman

Foto dari Wikipedia

Dilansir dari Daily Mail, Taman Englischer Garten yang berada di kota Munich, Jerman dikenal sebagai “taman bugil”. Orang-orang yang mengunjungi Englischer Garten bebas berjemur seharian tanpa busana. Pemerintah mengeluarkan izin tak berpakaian sejak tahun 1960.

 

3. Pantai Wreck, Kanada

Foto dari wikipedia

Jangan kaget jika Anda mengunjungi pantai yang terletak di ujung barat Vancouver, Kanada ini. Karena Anda akan melihat pemandangan orang yang berjemur tanpa sehelai busanapun. Warga setempat mengklaim bahwa Pantai Wreck merupakan pantai terlanjang terbesar  dan tertua di Kanada. Dan Anda tahu, mereka telah menetapkan Pantai Wreck sebagai tujuh keajaiban Kanada!

 

4. Pantai Plague De Tahiti, Polinesia Prancis

Foto dari ontravelvacation

Jika Pantai Wreck menjadi pantai telanjang tertua di Kanada, Pantai Plague De Tahiti menjadi pioneer pantai telanjang dunia. Pantai ini berada di Tahiti, pulau terbesar di Polinesia Perancis, yang terletak di Kepulauan Society, bagian selatan Samudera Pasifik.

Kebiasaan berjemur tanpa busana populer sejak tahun 1960. Bahkan, pantai ini menjadi pantai favorit para selebritis dunia. Jadi jangan heran jika Anda menemukan satu atau dua selebritis sedang tampil tanpa busana di sana.

 

5. Pantai Haulover, Florida

Foto dari Flickr

Pantai yang ramai dikunjungi orang tanpa busana ini terletak di Miami, Florida. Berjemur dalam keadaan bugil menjadi hal yang lumrah di sana. Izin bugil telah dikeluarkan pemerintah setempat.

 

6. Praia Do Pinho, Brazil

Foto dari clickgratis

Pantai Praia Do Pinho menjadi pantai nudist pertama di Brazil. Kelegalan bertelanjang diresmikan oleh pemerintah setempat pada 1987.

Jika Anda ingin menikmati pantai ini, Anda harus siap untuk melepas baju Anda karena setiap turis diwajibkan untuk telanjang. Namun, tak semua turis pria bebas menikmati pantai ini. Hanya mereka yang terdaftar sebagai anggota resmi International Naturist Federation saja yang memiliki izin masuk.

 

7. Obelisk Beach, Australia

Foto dari Daily Telegraph

Pantai yang terletak di kawasan Sydney Harbour National Park mengizinkan pengunjung untuk tak berpakaian. Pantai yang tersembunyi di balik pepohonan yang rimbun ini dipenuhi wisatawan tanpa busana. Petugas akan menyarankan Anda untuk melepas baju dan menikmati pemandangan pantai seperti yang dilakukan orang-orang di sana.

 

Baca juga:

 

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Kumpulan Foto Jadul Tempat-tempat Wisata Populer di Indonesia

Tips Irit Keliling Dunia: Berkunjung ke Tobu World Square Jepang!

9 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Berkunjung Ke Baduy

7 Rekomendasi Tempat Menyaksikan Sunrise di Sekitar Candi Borobudur

Alasan Kenapa Kamu Kudu Coba Wisata Kota Tua di Jawa Tengah

Selain Wisata Sejarah, Kamu Wajib Kunjungi Pulau Tikus Saat di Bengkulu

FALLBACK
The END