Sidebar

7 Event Trail Run Tingkat Internasional Ini Siap Tantang Adrenalinmu

Kamu pencinta kegiatan ektrim trail running? Jangan lewatkan event trail running di Indonesia sepanjang 2017. Cek di sini deh!

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Event perlombaan trail running mulai banyak diadakan di Indonesia. Selain sebagai ajang olahraga, event ini pun menjadi media promosi wisata Indonesia karena olahraga ini dikemas dengan panorama alam dan jalur yang sangat apik. Tidak heran, event ini sukses menarik perhatian peserta asal mancanegara.

Suksesnya beberapa event trail running tersebut membuat pemerintah terus mengembangkan trail running sebagai perlombaan rutin tahunan. Di awal tahun 2017, setidaknya ada 3 event trail running yang telah sukses digelar, yaitu Tahura Djuanda Trail Running Race 2017, Bear Trail Challenge 2017, dan Coast To Coast Night Trail Ultra 2017.

Nah, buat Kamu yang ketinggalan event tersebut, tenang aja, karena sepanjang tahun ini masih ada beberapa event trail running yang bisa Kamu ikuti.

1. Goat Run Trail Running 2017

Event ini rencananya akan dilaksanakan 3 kali dalam tahun 2017, dengan tempat yang berbeda. Seri 1 akan digelar pada 26 Maret di Gunung Guntur Garut. Untuk seri 2 akan digelar pada 15 Juli di Sleman Yogyakarta, sedangkan untuk seri 3 akan diadakan pada 26 November di Karangasem, Bali.

Sayangnya, pendaftaran untuk seri 1 telah ditutup. Jadi Kamu hanya bisa mengikuti event trail running seri 2 dan 3. Untuk tahu persyaratan dan info lengkapnya, Kamu bisa cek di sini.

Ingin tahu keseruan Goat Run Trail Running yang telah sukses di tahun 2016? Cek video ini.

2. Galesong Trail Run 2017

Buat Kamu yang tinggal di daerah Sulawesi Selatan dan sekitarnya, coba ikut Galesong Trail Run 2017 saja. Event trail running ini akan diadakan di Gowa, Sulawesi Selatan 2 April mendatang. Kamu masih punya kesempatan untuk mendaftarkan diri gais. Ada dua kategori untuk lomba lari ini, yaitu kategori 15K dan 7K. Untuk pendaftaran online, Kamu bisa klik di sini.

Kamu juga bisa kepo teaser Galesong Trail Run 2017 supaya tahu keseruan apa yang akan Kamu dapatkan di sini.

3. RMR Dash Trail 2017

Nah, buat pencinta lari yang berdomisili di Malang, Surabaya, Banyuwangi, dan sekitarnya, ikut RMR Dash Trail 2017 saja. Event ini bakal digelar pada 2 April di Malang. Tepatnya di daerah air terjun Sumber Pitu. Jarak rute dalam perlombaan ini adalah 10K, dengan elevasi sekitar 700 meter.

Peserta RMR Dash Trail 2016 cukup banyak diminati. Ada juga peserta cewek lho. Jadi buat Kamu para cewek juga bisa turut andil dalam event ini. Nih, coba lihat keseruan mereka saat berlari di ketinggian.

Untuk informasi lanjut mengenai syarat, ketentuan, dan pendaftaran Kamu bisa cek di sini. 

4. Sibayak Altitude Run

Dari nama event-nya saja Kamu sudah bisa tahu bahwa perlombaan lari ini akan digelar di kawasan wisata Gunung Sibayak yang miliki ketinggian 2.200 mdpl. Lintasan yang akan dipakai adalah lintasan Desa Rajaberneh – Puncak sibayak dan Area Hot Spring Sibayak.

Event ini akan digelar tanggal 2 April, dan Kamu masih bisa mendaftar di sini. Untuk kategori yang bisa Kamu pilih ada dua, yaitu kategori 21 K  dan 11K (Indonesia dan Foreigner).

Tertarik mengikuti event ini? Jangan lewatkan jadwal pendaftarannya ya. Supaya Kamu lebih semangat, coba tonton video ini deh, dijamin buat Kamu makin ingin gabung.

5. Rinjani Ultra 100 2017

Tahun ini, Rinjani kembali mengadakan event bertajuk Rinjani Ultra 100 2017 yang akan digelar Mei mendatang, yakni tanggal 5-7 Mei di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Meski akan berlangsung bulan Mei, pendaftaran peserta sudah dimulai. Kamu yang ingin bergabung dalam event bertaraf internasional ini bisa daftar di sini.

Jangan skip video ini kalau Kamu ingin ambil peran dalam Rinjani Ultra 100.

6. Ijen Trail Running 2017

Ijen terkenal dengan wisata danau kawah dan juga api biru yang indah. Ijen Trail Running merupakan event besar yang digelar untuk memperkenalkan wisata Ijen di kancah internasional. Peserta lari akan diajak berlari di kaldera yang dikelilingi pemandangan indah pegunungan, kawasan hutan, cagar alam, dan juga perkebunan kopi yang menghasilkan kopi dengan kualitas dunia.

Event ini akan dilangsungkan pada 20-21 Mey 2017 di Ijen, Bondowoso. Pendaftaran telah dibuka sejak jauh-jauh hari. Oiya, buat Kamu yang mendaftar di awal akan mendapat harga spesial lho. Kamu bisa daftar di sini ya gais.

Ini dia trailer untuk Ijen Trail Running 2017.

7. Labuanbajo Adventurun Run 2017

Melihat animo masyarakat Indonesia yang tinggi terhadap wisata olahraga, pemerintah akhirnya memilih Labuan Bajo sebagai salah satu area untuk pelaksanaan lomba lari. Ini karena Labuan Bajo memiliki kontur area yang cukup beragam yang mayoritas perbukitan.

Labuan Bajo yang terletak di Flores, NTT ini memang masuk dalam 10 destinasi wisata yang sedang gencar dipromosikan oleh pemerintah. Dengan diadakannya Labuanbajo Adventurun ini diharapkan dapat mendatangkan lebih banyak wisatawan. Yang pasti peserta event trail running ini akan merasakan sensasi yang berbeda dalam menikmati Labuan Bajo.

Kamu tertarik untuk ikut? Lomba ini akan berlangsung tanggal 5 Agustus dan Kamu bisa menghubungi koordinator perlombaan, Lexi Rohi (0877.8176.4695) untuk informasi dan pendaftaran.

***

Yuk, segera atur jadwal untuk mengikuti event trail running ini. Jangan lupa juga persiapkan fisik Kamu sebaik mungkin, ya.

Baca juga:

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

RunForiver Mapala UI Half Marathon 2018: Run for Better Ciliwung

BNI & ITB Gelar Kembali Lomba Ultra Marathon

Maybank Bali Marathon 2018 Digelar September Ini, Berikut Syarat dan Ketentuan Pendaftaran

Kampanye Peduli Sungai Ciliwung, Mapala UI Gelar Lomba Lari Half Marathon

Benarkah Ini yang Kamu Pikirkan Saat Trail Run Pertama Kali?

Kumpulan Foto Spot Trail Run Ekstrem yang Akan Membuatmu Bergidik

FALLBACK
The END