6 Wisata Baru di Jakarta Paling Hits yang Wajib Dikunjungi

Wisata baru Jakarta yang wajib dikunjungi (Instagram/runggu 1980).

Jakarta merupakan megapolitan yang hingga kini masih berstatus sebagai ibukota negara dimana pusat pemerintahan dan perekonomian berada. Sebagai ibukota negara, Jakarta menjadi kota paling populer di Indonesia setelah Bali. Tak mengherankan jika Jakarta menjadi tujuan masyarakat untuk bekerja, sekolah, atau berwisata.

Seiring berjalannya waktu, kini mulai banyak bermunculan beberapa destinasi wisata baru di Jakarta yang banyak diperbincangkan, berikut ini adalah beberapa ulasannya.

1. Taman Wisata Alam Mangrove

(Instagram/kurdykurniawan11)

Terkadang perlu untuk sejenak menjauh dari rutinitas harian yang penat dan penuh tekanan dengan mengunjungi destinasi wisata alam yang hijau dan sejuk. Taman Wisata Alam Mangrove bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Lokasinya berada di Jalan Garden House, Jakarta Utara. Suasana alam Taman Wisata Mangrove dijamin akan membuat pikiran kembali merasa segar dan siap menghadapi hari.

2. Museum MACAN

(Instagram/carlsson.mikhael.soesanto)



Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara atau akrab disebut Museum Macan merupakan salah satu galeri seni yang berada di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta. Terdapat sekitar 90 karya seni rupa modern dan kontemporer dari seluruh dunia. Seringkali Museum MACAN dijadikan lokasi swafoto yang sangat artsy.

3. Bianglala J-Sky, AEON Mall

(travel.dream.co.id)

Bianglala J-Sky berada di rooftop AEON Mall, Cakung, Jakarta Timur. Dengan ketinggian 69 m dan diameter 50 m, Bianglala J-Sky memiliki 32 gondola. Dari ketinggian Bianglala J-Sky akan terlihat panorama megapolitan Jakarta yang begitu indah. Menaiki Bianglala J-Sky dikenai tarif tiket sebesar Rp. 50.000 saat weekdays dan Rp. 60.000 saat weekend.

4. Kepulauan Seribu

(Instagram/runggu1980)

Tak banyak yang tahu, ternyata ada sudut wilayah Kota Jakarta yang ternyata sangat indah dan masih alami. Terdapat banyak sekali pulau-pulau cantik di Kepulauan Seribu. Cukup dengan menyebrang dari Pelabuhan Tanjung Priok menggunakan kapal ferry, anda dapat menikmati keindahan alam utara Jakarta sepuasnya.

5. Ciputra Artpreneur

(Instagram/fazan_21)

Ciputra Artpreneur merupakan museum kontemporer di Jakarta Selatan yang memiliki teater berstandar internasional. Terdapat juga galeri seni yang dapat dijelajahi dengan berbagai seni instalasi dan gelaran fashion yang sangat menarik dan sayang jika dilewatkan.

6. Museum Wayang

(jejakpiknik.com)

Museum Wayang berlokasi di Jalan Pintu Besar Utara Nomor 27, Jakarta Barat. Berbagai jenis koleksi wayang dari seluruh Indonesia tersimpan rapi di dalam museum ini. Tak hanya itu, beberapa wayang dari China, Thailand, dan Kamboja pun turut melengkapi koleksi Museum Wayang.

Ingin mengadakan perjalanan wisata tapi malas repot ngurus ini itu? Tak perlu khawatir, Phinemo Marketplace hadir menyelasaikan permasalahan anda. Ratusan paket wisata dalam dan luar negeri dari tour opertaor terpercaya di Indonesia telah terdaftar di halaman Phinemo Marketplace. Tunggu apalagi, cek selengkapnya di >> Paket Wisata Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang jakarta dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar