Akses Menuju Danau Toba Dipermudah, Libur Tahun Baru Lebih Seru

Asyk, liburan ke Danau Toba jadi lebih mudah!

SHARE :

Ditulis Oleh: Echi

Ada yang mau liburan akhir tahun di Medan? Sepertinya, kali ini Kamu beruntung. Liburanmu di Medan akan dipermudah karena Bandara Silangit di Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, menyediakan transportasi gratis menuju tiga lokasi wisata yang bisa diakses dari Bandara Silangit

Sesampainya di Bandara Silangit, Kamu bisa mengakses jasa Damri gratis menuju Tarutung, Dolok Sanggul, dan Porsea. Bus Damri yang membawa wisatawan ini bisa dinikmati mulai 21 Desember 2016 hingga 10 Januari 2017.

Selain ke Danau Toba dan Pulau Samosir, Kamu bisa kunjungi beberapa tempat berikut ini,

Di Tarutung, Kamu bisa menjajal pemandian air soda yang cuma ada 2 di dunia

Pemandian air soda di tarutung. Sumber foto

Pemandian air soda cuma ada 2 di dunia lho. Selain di Tarutung, Sumatera Utara, air soda bisa dijumpai di Venezuela, Amerika Latin.

Buat kamu nasrani, Kamu wisata rohani dengan berdoa di rumah-rumah doa di Salib Kasih Tarutung

Tempat ini biasa digunakan sebagai tempat wisata religi. Sumber foto

Sedangkan Kamu yang non nasrani, tempat ini menyajikan pemandangan dari atas bukit yang indah. Kamu bisa melihat lansekap kota Tarutung dalam kesejukan udara.

Tidak hanya Air Terjun Sipiso-piso yang cantik menawan, Air Terjun Sampulen Pollung di Dolok Sanggul pun akan membuatmu terpesona

Air terjun yang belum lama ditemukan warga sekitar ini memang istimewa. Dengan ketinggian 65 meter, kesejukan air terjun dan pasir putih yang berada di sekitaran air terjun membuat wisatawan terpana.

Yang tak kalah seru, cobalah jalan-jalan keliling kota Tarutung yang sejuk

Wisata malam di Kota Tarutung. Sumber foto

Tarutung merupakan ibukota Kab. Tapanuli Utara yang menyimpan banyak sejarah umat Kristiani Batak. Kota yang berudara sejuk inipun menjadi pusat kegiatan Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan). Kamu bisa menelusuri sejarah kekristenan Batak dengan susuri kota ini.

Selain itu, mengunjungi taman wisata alam Sijaba Huta Ginjang bisa jadi alternatif wisata yang menarik. Dari tempat itu, Kamu bisa menyaksikan Danau Toba dari kejauhan.

***

Liburan ke Medan tidak cuma lebih mudah, tapi pasti akan lebih menyenangkan dengan beberapa referensi wisata di atas. Selamat liburan!

SHARE :



REKOMENDASI




ARTIKEL KEREN PALING BARU