4 Tips Traveling Sendiri di Jakarta saat Polusi Parah, Wajib Tahu!

Tips traveling sendiri di Jakarta saat polusi parah (Instagram/@mansyurkho).

Semakin hari, tingkat polusi Kota Jakarta semakin parah dan berpotensi mengancam kesehatan. Sebagai seorang yang berjiwa petualang tentu tak bisa jika hanya duduk diam di rumah saja meratapi kondisi udara yang kian memprihatinkan. Tak perlu khawatir, anda masih tetap bisa traveling menjelajahi setiap sudut kota Jakarta meskipun sedang mengalami polusi parah dengan mengikuti beberapa tips traveling sendiri berikut ini.

1. Cari Destinasi Indoor

Musim Kemarau seperti sekarang ini membuat cuaca Kota Jakarta menjadi sangat panas. Sangat disarankan untuk memilih destinasi indoor. Museum, glaeri seni, wisata kuliner, dan pusat perbelanjaan adalah beberapa destinasi indoor yang dapat dipilih. Tak perlu khawatir lagi akan cuaca panas dan polusi karena biasanya telah disediakan pendingin ruangan di setiap destinasi indoor.

2. Wajib Bawa Masker

Jika terpaksanya memang destinasi yang akan dikunjungi adalah outdoor maka yang wajib dibawa adalah masker. Masker sangat penting untuk menghindari polusi yang terhirup dan berpotensi menyebabkan penyakit. Tips penting, saat berfoto sebaiknya melepaskan masker terlebih dahulu agar foto terlihat sempurna.

(cnnindonesia)

3. Lindungi Kulit dari Matahari

Berhubung saat ini suhu udara Kota Jakarta sedang panas-panasnya, sebaiknya saat berpergian kenakanlah pakaian tertutup. Jika perlu gunakan juga sunblock agar terhindar dari paparan sinar UV yang merusak kulit. Topi dan kaca mata hitam juga menjadi hal penting yang harus dibawa agar aman dari terik sinar matahari.

4. Perbanyak Air Putih

Polusi dan sinar matahari dapat menyebabkan kulit menjadi semakin kering dan tampak kusam. Untuk menghindarinya dapat dicegah dengan cara memperbanyak minum air putih. Sangat dianjurkan meminum 8 gelas air putih sehari atau sekitar 2 liter. Jadi jangan dijadikan polusi menjadi halangan untuk traveling dan berlibur.

Ingin mengadakan perjalanan wisata tapi males repot ngurus ini itu? Tak perlu khawatir, Phinemo Marketplace hadir menyelasaikan permasalahan anda. Ratusan paket wisata dalam dan luar negeri dari tour opertaor terpercaya di Indonesia telah terdaftar di halaman Phinemo Marketplace. Tunggu apalagi, cek selengkapnya di >> Paket Wisata Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang jakarta dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar