3 Strategi Marketing Bisnis Tour Travel Paling Mudah dan Murah Paling Ampuh

Strategi Marketing Bisnis Tour Travel Mudah dan Murah yang Paling Ampuh (Flickr/Sean

Dalam menjalankan sebuah bisnis apapun dibutuhkan sebuah strategi, tak terkecuali pada bisnis tour travel. Strategi dalam bisnis didefinisikan sebagai suatu perencanaan berupa konsep untuk mecapai tujuan jangka panjang. Strategi adalah kunci keberhasilan untuk mencapai keunggulan dan keuntungan dalam bisnis. Merencanakan sebuah strategi bisnis perlu memikirkan berbagai aspek agar tidak membawa bisnis dalam kegagalan. Tak jarang, pelaku bisnis menggunakan jasa konsultan dengan harga mahal untuk merencanakan sebuah strategi yang matang.

Khusus anda pelaku bisnis tour travel, tak perlu lagi membayar mahal jasa konsultan untuk merencanakan strategi untuk bisnis anda. Berikut akan disampaikan tiga strategi marketing bisnis rahasia paling mudah dan murah namun sangat ampuh untuk mendongkrak keuntungan.

Fokus pada Offline World

Meskipun saat ini perkembangan dunia digital melalui online world telah berkembang dengan sangat pesat, anda tidak boleh serta merta meninggalkan offline world. Coba untuk mulai menciptakan tren-tren baru dengan cara berikut, agar tidak selalu menjadi pengikut tren yang sudah ada.

  1. Membangun jaringan bisnis – bangun jaringan bisnis yang kuat dengan cara menjalin relasi dengan beberapa pelaku bisnis lain yang bergerak di bidang yang sama.
  2. Aktif pada sebuah acara – penting bagi anda untuk memperkenalkan brand bisnis anda kepada masyarakat luas. Lakukan dengan cara aktif pada sebuah acara atau pameran.
  3. Sampaikan pesan personal – customer akan merasa senang dan dihargai jika diapresiasi. Tak ada salahnya melakukan hal tersebut dengan mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya pada bisnis anda melalui email, telepon, atau sebuah note kecil. Cara ini cukup efektif untuk membuat customer setia pada bisnis anda.

Jangan Lupakan Online World

Meskipun tak boleh melupakan offline world, online world pun tetap juga harus diperhatikan. Sampai saat ini online world masih memiliki pengaruh yang besar untuk menggiring dan mengarahkan opini masyarakat. Kerahkan pengaruh bisnis anda di online world dengan cara-cara berikut.

  1. Manfaatkan email marketing – meskipun belakangan ini penggunaan email cenderung menurun, namun masih cukup efektif untuk memberikan Return on Investment (ROI) yang cukup tinggi.
  2. Buatlah blog – buatlah official website khusus untuk bisnis anda untuk lebih meyakinkan konsumen. Isi dengan konten-konten yang sesuai dengan bisnis anda dan memiliki nilai bagi pembaca.
  3. Tampilkan testimoni – testimoni bertujuan untuk meningkatkan keyakinan konsumen terhadap bisnis anda. Mintalah customer yang telah menggunakan jasa bisnis anda untuk memberikan kesan dan pesannya.
  4. Guest-posting – cara ini dilakukan dengan cara meminta media online untuk memberikan ulasan positif terhadap bisnis anda. Cara ini memudahkan anda memperluas jangkauan pasar di media-media yang sudah cukup terkenal dan punya reputasi baik.

Inovasi

Lakukan inovasi berbasis teknologi pada sistem bisnis anda, misalnya adalah dengan menerapkan payment gateway yang memudahkan customer melakukan pembayaran menggunakan emoney dari berbagai rekening bank yang ada di Indonesia.

Bagi anda yang sedang menekuni bisnis tour travel, Phinemo Marketplace membuka ruang bagi produk anda untuk dipromosikan. Dengan basis pembaca yang besar, produk anda akan dengan mudah dikenal oleh masyarakat Indonesia. Pendaftaran gratis, cek sekarang melalui link berikut >> Daftar Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Tim Phinemo

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar