10 Tempat Tersembunyi di Melbourne yang Tak Seharusnya Kamu Kunjungi

Ketika Kamu melihat apa yang dunia tak melihatnya, di situ Kamu telah melihat seisi dunia.

Saat Kamu berencana liburan ke Australia, kira-kira apa yang akan Kamu lakukan di sana? Melihat kehidupan Kanguru, Koala, Penguin dan Kuokka yang menggemaskan? Atau lebih suka menikmati keramaian Kota Sydney dan Perth di malam hari?

Rasanya kalau Kamu ada rencana buat liburan ke Australia, Melbourne nggak boleh luput dari pandanganmu. Karena ternyata di sini ada banyak kecantikan dan keunikan yang tersembunyi. Dan mungkin Kamu bakal bahagia banget saat berada disini. Karena selain tempatnya tersembunyi, fotogenik dan instgramable, tempat-tempat ini juga punya makanan yang lucu. 

Ini nih, tempat tersembunyi di Melbourne yang cocok banget dinikmati sama sahabatmu, atau sama pasanganmu. Percaya deh!

1. Mungkin cuma ada di Melbourne, kereta bekas ini disulap jadi cafe cantik dan mengerikan

melbourne

Cuma di sini ada cafe dari gerbong bekas di atas gedung tinggi. Sumber foto

Di Bandung ada satu resto yang dibuat di atas bangunan berbentuk perahu, tapi kalau di Melbourne beda lagi. Gerbong kereta bekas yang udah nggak terpakai disulap jadi cafe cantik yang nggak biasa. Belum lagi cafe gerbong kereta ini ditata menjulang tinggi di atas gedung bertingkat. Jadi cukup ngeri juga.

Di cafe ini Kamu bisa memesan beberapa cemilan dan koktail sambil menikmati pemandangan cantik dari Collingwood, Fitzroy dan Kota CBD. Satu nilai plus lagi, cafe ini fotogenik banget. Cocok buat latar foto selfie Kamu dan sahabat atau pasanganmu, biar foto liburanmu beda dari yang lain.

melbourne

Unik, mengerikan dan fotogenik. Sumber foto

Pas banget nih buat kamu yang pengen liburan ke Melbourne: Batik Air Buka Rute ke Australia Mulai Juni 2017

2. Liburan kan nggak melulu jalan-jalan ke destinasi terkenal, coba deh mampir ke cafe kecil yang selalu ramai orang lokal ini

melbourne

Kamu bisa santai sambil menikmati makann dan ngobrol sama warga lokal. Sumber foto

Ada satu gang kecil yang kalau dilihat sekilas mungkin seperti gang sepi yang nggak pernah terpakai. Tapi siapa sangka sih, kalau ternyata didalamnya justru ada cafe kecil yang cantik banget. Asyiknya lagi di sini Kamu bakal ketemu banyak orang lokal.

Bisa ngobrol santai sama orang Melbourne sambil foto-foto, dijamin liburanmu makin seru gais. Pastinya feeds instagram Kamu juga bakal jadi lebih cantik dan berwarna. 

3. Bar mungil bernuansa etnik Italia yang nggak boleh sama sekali Kamu lewatkan. Bahkan sesulit apapun menemukannya, Kamu harus datang ke sini!

melbourne

Kamu akan disambut nuansa Italia saat masuk bar ini. Sumber foto

Bar Americano, sebuah bar mungil dan palingtersembunyi di sepanjang Melbourne. Tapi masuk ke bar ini nggak bakal bikin Kamu kecewa sedetikpun. Kamu akan dibawa kembalike nuansa tahun 1930-an. Seru banget kan?

Apalagi nih, mayoritas orang Indonesia tuh suka banget sama tempat-tempat yang unik. Jadi bar ini bakal cocok banget buat dikunjungi saat liburan ke Melbourne.

Tips : Coba deh Kamu datang ke Presgrave Place dan temukan beberapa potongan karya seni yang ditata rapi di sisi dindingnya. Di situ ada tabacchi berwarna biru, dan itulah pintu masuk ke Bar Americano. Bocoran nih, tempat ini fotogenik banget, dan nggak banyak wisatawan yang tahu!

melbourne

Spot fotogenik tersembunyi sebelum masuk ke bar. Sumber foto

4. Rutledge Lane, sudut tercantik dan terfotogenik di Melbourne. Dan hampir nggak ada wisatawan yang tahu soal tempat ini

melbourne

sudut tercantik dan terfotogenik di Melbourne. Sumber foto

Masih mau foto liburanmu sama kayak orang-orang lain? Nggak seru dong ya! Kalau Kamu ke Melbourne, coba deh datang ke Rutledge Lane ini. Tempat tercantik dan terfotogenik dengan warna-warni seni jalanan yang unik banget. 

Dan ini adalah tempat di mana followers Kamu bakal ngerasa iri karena foto Kamu bakal kece banget!

5. Capek berbelanja di Block Arcade, mampir deh ke Barbarella. Memanjakan lidah sejenak dengan kudapan lezat khas Melbourne

melbourne

Nikmatnya gelatin handmade di Barbarella. Sumber foto

Udah capek keliling Block Arcade terus ngerasa butuh asupan makanan yang lezat? Gampang, mampir aja ke Barbarella. Kamu bisa santai menikmati keramaian kota sambil menyeruput secangkir kopi. Atau bisa juga pesan beberapa potong  sandwich, segelas anggur, dan mencoba gelatin handmade yang menggoda.

Karena makanan disajikan dengan penataan yang cantik, pas banget buat diunggah ke akun instagram Kamu!

melbourne

Cocok banget buat feeds instagram Kamu. Sumber foto

6. Buat pencinta bir atau whisky, Melbourne selalu punya surga tersembunyi buat Kamu!

mlbourne

Siapa yang di sini pencinta bir dan whisky? Sumber foto

Eau De Vie – Salah satu bar terbaik Melbourne yang telah memenangkan TimeOut Melbourne 2016 Bar of the Year Award. Sayang banget kalau Kamu yang pencinta bir sampai melewatkan tempat ini. Kamu juga bakal dikejutkan dengan ruang khusus whisky yang tersembunyi di sebuah rak buku raksasa. Lucu dan unik!

Untuk bisa ke sini emang nggak mudah, karena tempatnya cukup tersembunyi. Jadi hal pertama yang perlu Kamu temukan adalah Malthouse Lane. 

7. Rindu suasana makan di kaki lima Indonesia? Melbourne bisa obati rindumu lewat street food ini

melbourne

Suasana makan bersama di street food Melbourne. Sumber foto

Kadang sesekali Kamu rindu suasana makan di kaki lima Indonesia, ramai dan makananapapun ada. Tenang, karena Melbourne ternyata juga punya tempat buat jajan ala kaki lima. Datang aja ke Thornbury Bar and Food Truck Stop. Karena di sini Kamu bisa makan rame-rame bareng sama warga lokal, dan menikmati makanan apapun yang Kamu pengen. 

Uniknya, truk-truk yang menjual makanan ini akan datang bergilir, jadi Kamu nggak akan pernah bosan soal makanan yang disajikan! Keren kan?

melbourne

Merasa lapar setelah melihat foto ini? Sumber foto

8. Kalau Kamu seorang  food blogger atau fotografer makanan, Nakal Boy cafe “nggak harus” Kamu datangi!

melbourne

Lezat dan cantik! Sumber foto

Alasannya? Karena Kamu cuma bakal lupa waktu saat berada di sini! Karena setiap milkshake yang disajikan memang terlalu cantik. Ditambah berbagai toping dan krim warna-warni yang bikin milkshake  ini makin fotogenik dan instagramable. Lihat aja nih penampakan milkshake-nya.

melbourne

Duh, bikin ngiler nih! Sumber foto

Oh ya, di sini Kamu bisa minta arahan dari pemilik toko untuk mencarikan angle yang pas. Jadi foto Kamu bakal makin kece!

9. Hey penconta belanja, liburanmu di Melbourne tak lengkap tanpa Gedung Nicholas

melbourne

Belanja di Gedung Nicholas nggak kalah asyik kok. Sumber foto

Pusat belanja mewah sih udah jadi hal biasa di kota sebesar Melbourne. Tapi kalau Kamu pengen punya pengalaman belanja yang istimewa, belanjanya di Gedung Nicholas aja. 

Gedung Nicholas ini sebetulnya bangunan warisan dari tahun 1920-an. Banyak toko khusus seperti studio, start-up, butik dan galeri di dalam gedung ini. Kamu juga bisa menemukan rumah rahasia budaya Seni dan Kerajinan Melbourne yang menawarkan pengalaman unik bagi pembeli. 

Karena bangunan tua ini cukup punya sisi etnik, jadi foto-foto di sini juga sangat disarankan!

10. Jangan fokus ke kotanya aja gengs, karena Melbourne juga punya hutan alami yang fotogenik

melbourne

Cocok buat Kamu yang pengen prewed. Sumber foto

Warburton Redwood Forest – Hutan magis di melbourne yang masih alami dengan lebih dari 200 pohon California Redwood, semuanya menjulang tinggi dan megah. Jadi tempat yang cocok buat Kamu yang pengen prewedding, selfie atau foto ala hobbit di terowongan kayu ini.

melbourne

Foto di sini berasa jadi manusia Hobbit. Sumber foto

Spot lain yang hampir sulit ditemukan di antara lebatnya hutan ini adalah rumah pohon Warburton yang aneh dan ajaib yang dibuat oleh seniman Boinga Bob. Kalau bisa menemukan rumah ini, Kamu keren!

melbourne

Rumah pohon ini bahkan sulit ditemukan. Sumber foto

***

Melbourne memang selalu punya tempat tersembunyi yang cantik dan unik. Di antara tempat-tempat di ata, mayoritas wisatawan Indonesia bahkan nggak tahu. Jadi kalau Kamu mau dan bisa menemukan tempat ini, percayalah kalau pengalamanmu berlibur di Melbourne akan sangat-sabngat berbeda. 

Jadi, apa Kamu sudah siap liburan ke Melbourne?

Baca juga:

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Rizqi Y

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran