10 Tempat Menakjubkan yang Tak Anda Sangka Benar-benar Nyata di Dunia

Tempat mana sajakah yang harus dikunjungi di tahun 2016? Jika dibuat dalam bentuk bucket list, tentu akan sangat panjang. Berikut adalah 10 tempat yang sebaiknya Anda kunjungi di tahun 2016.

Apakah 10 tempat wisata berikut terdapat satu diantara ratusan bucket list perjalanan Anda?

1. Navagio Beach, Zakinthos, Yunani

pantai-navagio

Foto diambil dari sini

Apa yang special dari Pantai Navagio? Pantai yang terletak di Zakinthos, Yunani ini memiliki daratan pantai yang sempit. Daratan yang terbentuk dari potongan tebing bebatuan di tepi laut. Lebih menakjubkan lagi, pantai ini menyimpan reruntuhan kapal bekas penyelundupan. Pantas saja banyak yang menyebut pantai ini sebagai “Shipwreck Beach”. Kapal karam di pantai Navagio tersebut digunakan untuk menyelundupkan rokok dan minuman keras pada tahun 1983. Siapa yang tak ingin melihat kapal usang yang bersandar di pantai sempit di antara tebing-tebing batu dan birunya air laut?

 

2. Royal Portuguese Cabinet Reading, Rio De Janeiro, Brazil

royal-portuguese

Foto diambil dari sini

Royal Portuguese Cabinet Reading merupakan surga tersembunyi di balik ketenaran pantai Ipanema dan Copacabana. Royal Portuguese Cabinet Reading memang tak bisa disejajarkan dengan Ipanema. Tapi perpustakaan yang memiliki 400.000 judul literature Portugis ini wajib Anda masukan dalam bucket list perjalanan. Royal Portuguese Cabinet Reading menjadi perpustakaan yang menyimpan literature Portugis terbesar di dunia di luar Portugis.

Perpustakaan ini dibuka sejak tahun  1887! Royal Portuguese Cabinet ditemukan oleh imigran Portugis yang ingin membawa seluruh bacaan portugis ke Brazil. Yang istimewa dari perpustakaan ini, rak bukunya terbuat dari ukiran-ukiran kayu. Rak kayu itulah yang semakin menimbulkan kesan klasik dan unik.

 

3. Nishiyama Onsen Keiunkan, Jepang

onsen-tua-jepang

Total sebanyak 52 generasi telah turun temurun menjaga Nishiyama Onsen Keiunkan. Tempat ini bahkan dikenal sebagai pemandian air panas tertua dunia. Meskipun Onsen (pemandian air panas) ini dilengkapi dengan fasilitas yang modern, namun ketenangan, desain bangunan yang simpel, kesegaran udara, dan keelokan pemandangan gunung akan membawa Anda merasakan suasana Jepang pada masa lampau.

Bagi Anda yang akan berkunjung ke Jepang, jangan lewatkan berkunjung ke Onsen ini ya.

 

 

4. La Is La De Las Munecas, Mexico City, Meksiko

pulau-boneka-meksiko

Meksiko memiliki sebuah pulau yang mengerikan. Pulau ini dikenal dengan sebutan La is la de las munecas yang berarti pulau boneka. Ratusan boneka usang, kotor, dan tak terawat tanpa kepala digantung dan diikat pada pohon lebih dari 50 tahun lamanya. Menurut cerita, hal tersebut dilakukan untuk menenangkan arwah gadis kecil yang tenggelam di danau. Tempat ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata horror untuk Anda. Sepertinya memang patut untuk dikunjungi!

 

5. Longleat Hedge Maze, Warminster, Inggris

labirin-raksasa

Ingin mencoba merasakan bertualang di labirin seperti yang dirasakan Thomas, Minho, dan kawan-kawan? Pecinta film Maze Runner akan tertarik mengunjungi Longleat Hedge Maze di Warminster, Inggris. Labirin ini merupakan labirin terpanjang dunia. Dengan panjang 1.69 miles. Pemindangan sekitar Longleat Hedge Maze juga sangat indah. Labirin ini benar-benar menantang Anda untuk mengingat setiap belokan dan jalan agar bisa kembali pulang. Siapkah Anda mencobanya?

 

6. Castilo De Zafra, Castellar de la Muela, Spanyol

kastil-spanyol

Ribuan tahun silam, Castilo De Zafra didiami oleh kaum bangsawan Spanyol. Menara kastil yang menjulang dibangun di atas tumpukan bebatuan. Kastil ini juga digunakan sebagai pembatas wilayah umat muslim dan Kristen. Kini, Castilo De Zafra sudah menjadi milik pribadi. Anda yang berminat mengunjungi kastil ini harus mengikuti tur perjalanan yang diselenggarakan oleh pemilik. Menurut berita, Kastil ini akan dijadwalkan untuk dijadikan “Tower of Joy” pada seri keenam film Game’s of Throne.

 

7. La Specola Anatomical Collection, Florence, Italia

museum-anatomi

Jika Anda penasaran dengan apa yang terdapat di dalam tubuh Anda, perjalanan di museum La Specola akan membantu memuaskan rasa penasaran Anda. Museum tertua di Eropa ini akan menunjukkan dengan detail dan jelas replika organ dalam tubuh. Ingin menjawab rasa penasaran Anda, berkunjunglah di La Specola, Florence, Italia

 

 

8. Wat Rong Khun, Chiang Rai, Thailand

kuil-buddha-thailand

Wat Rong Khun merupakan salah satu dari kuil Buddha Thailand lainnya yang terletak di Thailand Utara, dekat dengan Chiang Rai. Tak banyak yang tahu tentang kuil putih ini. Karena 2014 silam, kuil ini mengalami kerusakan akibat gempa bumi. Tak seperti kuil Buddha lainnya, Anda akan menjumpai ukiran-ukiran Superman, Angry Bird, gedung WTC, bahkan alien! Desain kuil ini pun terbilang unik. Semua bangunan ini berwarna putih ditambahkan kaca dan cermin di permukaan bangunan membuat kuil ini menjadi bersinar ketika terkena cahaya matahari.

 

 

9. Dark Hedges, Irlandia

pohon-ajaib

Pada abad 18 silam, pagar tanaman ini ditanam untuk menciptakan keindahan Gracehill House. Seiring berjalannya waktu, pagar tanaman ini tumbuh menjadi jalur yang sempit dan menyeramkan. Batang dan ranting pohon yang tumbuh tak berarturan memancarkan aura mistis. Dark Hedges pun menjadi lokasi favorit pembuatan film seperti film Games of Throne. Dark Hedge semakin menjadi tempat yang menakutkan setelah berkembangnya cerita horror tentang “Grey Lady”. Seorang wanita tua yang muncul dari belakang dan tiba-tiba hilang di ujung jalanan Dark Hedges. Tertarik bertemu Grey Lady? Jika tidak, Dark Hedges bisa menjadi spot foto authentic ala instagram.

 

10. Cat Island, Pulau Tashirojiwa, Jepang

pulau-kucing-jepang

Secara mengejutkan, Cat Island memperoleh point tertinggi pada polling tempat terindah yang ingin dikunjungi versi Atlasobscura! Populasi kucing di pulau Tashirojiwa yang melebihi jumlah penduduk setempat dan banyak orang menyukai tingkah laku kucing-kucing tersebut menjadikan tempat ini banyak diminati turis. Kucing-kucing disana diperlakukan bak seorang raja. Mekera diberi makan dan dirawat dengan baik. Karena kucing dianggap membawa berkah bagi mereka yang mau merawat dan memberi makan. Namun, warga setempat tak diperbolehkan untuk memelihara kucing-kucing tersebut. Semua dibiarkan hidup liar. Pecinta kucing pasti menyukai tempat ini. Bagi Anda yang takut kucing, kumpulkan nyali Anda, karena tempat ini wajib dikunjungi.

 

Baca juga:

 

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Echi

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar