facebook pixel

Pernahkah kamu menonton sebuah film dan ketika sudah selesai kamu berpikir, “duh pengen deh pergi ke tempat itu”? Film memang merupakan salah satu media hiburan yang dapat menginspirasi kita, memotivasi untuk melakukan sesuatu dan tentu saja memperlihatkan lokasi-lokasi asli yang tersebar di seluruh dunia.

Nah, berikut ini ada sekumpulan Film yang bisa kamu jadikan referensi untuk pergi jalan-jalan;

1. The Beach

rollingstone.com

Film tahun 2000 yang dibintangi Leonardo di Caprio ini berlokasi di Phi Phi Island di negara Thailand. Sudah banyak traveler yang menandakan tempat ini sebagai ‘tempat yang harus dikunjungi’, bisa dipastikan kamu juga akan menyukai tempat ini.

Film ini menceritakan seorang traveler muda bernama Richard yang menemukan sebuah peta di kamar hotelnya. Peta itu menunjukkan suatu tempat yang sangat indah dan membuat dirinya tertarik untuk menemukannya. Film ini cocok buat kamu yang suka dengan drama dan romansa, ditambah lokasi pantai yang sangat indah.

2. Euro Trip

mulhermelhore.com

Jika kamu ingin keliling Eropa, mungkin film ini bisa menjadi salah satu referensi kamu. Film ini juga cukup memperlihatkan apa yang menjadi ke khasan setiap negara yang mereka kunjungi.

Film keluaran 2004 yang bergenre komedi ini menceritakan seorang pemuda yang baru saja diputusin sama pacarnya saat kelulusan sekolah. Putus asa dengan keadaan ini kemudian ia memutuskan untuk pergi ke Berlin untuk bertemu dengan teman penanya.

3. Lord of The Ring & The Hobbit

Tumblr

Siapa yang tidak mengenal kedua film yang ini? Film yang dibuat beradasarkan novel karya J.R.R. Tolkien ini mengambil tempat di negara New Zealand. Pegunungan dan bukit-bukit yang terlihat dengan indah ini diambil langsung dari lokasinya.

Kedua film fantasi ini pada dasarnya menceritakan tentang sebuah cincin yang memiliki kekuatan berbahaya. Lord of The Ring menceritakan perjuangan seorang hobbit bersama rekan-rekan seperjuangannya untuk menghancurkan cincin tersebut. The Hobbit sendiri merupakan sekuelnya dimana sang kakek dari karakter hobbit di Lord of The Ring bertualang bersama para Dwarf.

4. Slumdog Millionaire

Amazon.com

Merupakan film dengan direktur yang sama dengan film The Beach, nampaknya kali ini dia memutuskan untuk menunjukkan lokasi-lokasi eksotis yang tersebar di negara India.

Film yang memenangkan 8 oscar ini menceritakan kisah seorang pemuda yang tinggal selangkah lagi dalam memenangkan hadiah dalam acara Who Wants To Be A Millionaire? versi India. Namun ketika permainan diistirahakan dirinya ditangkap dengan tuduhan bahwa dirinya berbuat curang dalam permainan. Dari situ ia menceritakan bagaimana ia dapat menjawab seluruh pertanyaan yang berkaitan dengan hidupnya.

5. Amélie

unifrance.org

Buat kamu yang ingin jalan jalan ke Perancis dan mengunjungi kota Paris, mungkin bisa nonton film ini dulu, karena film ini mempelihatkan keindahan kota paris secara detail.

Film keluaran 2001 ini menceritakan seorang gadis muda bernama Amélie yang pergi ke Paris dan bekerja sebagai pelayan. Menemukan sebuah harta milik penghuni sebelumnya dia memutuskan untuk mengembalikannya dan mendengarkan cerita dari pemilik harta tersebut.

Tergerak dengan ceritanya, doi memutuskan untuk membantu setiap orang yang ada disekitarnya. Dan saat ia melakukan semua itu, ia juga menemukan cinta. Film ini sebenarnya bisa dibilang aneh dan unik, tapi tetap menarik bila kamu menyukai film bergenre komedi dan romansa.

6. Bucket List

inthemoodformovies.com

Film yang dibintangi Morgan Freeman dan Jack Nicholson ini keluar pada tahun 2007. Buat kamu yang ingin pergi ke lokasi-lokasi bangunan terkenal di dunia seperti piramid dan tembok cina, salah satu bisa dengan nonton film ini.

Menceritakan dua pria yang menderita penyakit kanker, memutuskan untuk melakukan perjalanan ke berbagai tempat di dunia dan melakukan banyak hal sebelum mereka meninggal. Pada awalnya mereka berdua hanya pasien sekamar, namun seiring berjalannya cerita, mereka menjadi sahabat dekat.

Tahukah kamu kalau Bucket List merupakan istilah untuk daftar hal-hal yang sangat kita inginkan dan harus kita lakukan sebelum meniggal?

7. The Endless Summer

ScreenPrism.com

Satu film dokumenter tentunya juga tidak ketinggalan dan terkadang lebih banyak memperlihatkan lokasi-lokasi yang indah. Bruce Brown selaku direktor film ini mengunjungi pantai-pantai di banyak negara demi mencari ombak yang sempurna untuk berselancar. Lokasi-lokasi yang ada pada film ini diambil dari negara Australia, Hawaii, South Africa, Ghana, New Zealand, California, Tahiti, Nigeria dan Senegal.

Walaupun ini film lama, karena memang keluar pada tahun 1966, bagi kamu yang hobi ke pantai bisa menonton film ini untuk referensi.

8. Pirates of The Carribean

rebloggy.com

Siapa tak tahu film petualangan dan komedi dari karakter Jack Sparrow? Pengambilan Film Pirates of The Carribean ini diambil langsung di laut, panta dan tempat-tempat tropikal, seperti Dominican Republic, St. Vincent, the Grenadines, dan California.

Film yang dibintangi Johnny Depp ini menceritakan petualangan kapten Jack Sparrow mengarungi lautan. Dari 4 film yang sudah keluar tentu menceritakan kisah yang berbeda-beda. Film yang pertama menceritakan Jack Sparrow dalam merebut kembali kapalnya. Yang kedua adalah tentang hutang Jack Sparrow dengan Davy Jones. Yang ketiga menceritakan tentang perang antar bajak laut. Dan yang terakhir adalah tentang air mancur awet muda. Film yang kelima dikabarkan akan rilis pada Mei mendatang.

9. 7 Years in Tibet

spiritualityandpractice.com

Film yang berdasarkan cerita nyata ini juga memperlihatkan banyak keindahan dari Tibet.

Brad Pitt sebagai pemeran utama, memainkan peran seorang penjelajah Austria bernama Heinrich Harrer yang bertemu dengan Dalai Lama, ketika Cina akan mengambil alih Tibet. Ketika perang dunia kedua dimulai, dirinya bersama kelompoknya di tangkap. Berkali-kali mencoba kabur, akhirnya Heinrich terdampat di sebuah kota suci Lhasa. Dari situlah ia bertemu dengan Dalai Lama

10. Outsourced

nytimes.com

Dari semua film yang disajikan diatas, mungkin ini salah satu film yang paling bisa bikin kamu untuk mengunjugi lokasi aslinya. Ada banyak hal dari film ini yang bisa kamu pelajari saat traveling tentunya.

Film ini menceritakan seorang salesman Call Center yang harus pergi ke India untuk melatih calon penggantinya. Call Center yang dipenuhi dengan pemula ini, dirinya latih agar terdengar profesional dan siap. Namun cerita sesungguhnya adalah ketika para pemula ini mengajarkan sang salesman tentang budaya India.

***

Gimana? Tetarik nonton sama film-film diatas? Ya memang kalian harus menonton sendiri untuk melihatnya. Kamu punya rekomendasi film yang bagus dan bisa dijadikan referensi jalan-jalan? Yuk sharing disini!

Suka nonton film? Nih, beberapa film petualangan dan perjalanan yang bisa jadi referensi lainnya,

banner experience