5 Ice Skating Outdoor Terindah di Dunia

Berikut ini rekomendasi ice skating outdoor rink terindah di dunia yang bisa Anda kunjungi dengan orang-orang tersayang saat musim dingin.

Ditulis Oleh Wike Sulistiarmi

Red Square Ice Rink Mosvow. Sumber foto

Musim dingin adalah waktu terbaik untuk bermain ice skating. Traveler Indonesia yang penasaran dengan permainan ice skating memang bisa menjajalnya di ice skating rink di mal-mal Indonesia, tapi apa tidak lebih seru jika Anda mencoba permainan seluncuran es ini di Ice Skating Outdoor di luar negeri saja?

Biar tidak bingung, berikut ini rekomendasi ice skating outdoor rink terindah di dunia yang bisa Anda kunjungi:

Baca juga: Rich Brian menjadi ice skater di video terbarunya

1. Wollman Rink

ice skating outdoor

Ini adalah ice skating outdoor di tengah Manhattan. Foto dari IG wollmanrink

Wollman Rink merupakan salah satu ice skating outdoor rink terindah di dunia yang sesekali harus Anda coba. Lokasinya berada di bagian selatan Central Park, Manhattan, New York City.

Ice skating rink di luar ruangan ini sudah ada sejak tahun 1949 dan dibangun dengan sumbangan dana dari Kate Wollman pada (1869 – 1955) dan saat ini dioperasikan oleh keluarganya. Jadi tak heran jika arena seluncur ini diberi nama Wollman Rink.

ice skating outdoor

Banyak warga Amerika yang datang ke sini saat musim dingin. Foto oleh wollmanrink

Di sini para pengunjung bisa berseluncur dengan pemandangan epik dengan gedung-gedung pencakar langit dan sebuah danau di dekatnya.

Saat musim panas, arena seluncur ini digunakan untuk pementasan seni, mulai dari rock, jazz, pop hingga country sehingga kadang banyak orang menyebut tempat ini sebagai The Wollman Skating Rink Theater.

2. Vienna Ice Dream

ice skating outdoor

Lampu-lampu yang indah di Vienna Ice Dream. Sumber foto

Vienna Ice Dream selalu menemani wisatawan setiap bulan November hingga Maret. Terletak di tengah kota Vienna, Austria wisatawan bisa berselancar  di rink es seluas 8.000 m dengan jalur melewati City Hall Park Vienna yang instagenik.

Tempat ini buka pada jam 10.00 – 22.00 setiap harinya untuk ice skating. Pengurus memberikan diskon hingga 25% jika memiliki kartun anggota Kota Wina dan memesan tiket di laman www.wienereistraum.com.

ice skating outdoor

Ice Skating Outdoor Vienna. Foto oleh adventuresanthology

Tempat ini termasuk dalam arena ice skating terindah karena di sini wisatawan bisa berfoto dengan bangunan ikonik kota di Austria ini.

3. Red Square Ice Rink

ice skating ourdoor

Red Square Ice Rink Mosvow. Sumber foto

Arena seluncuran es ini berada di Moskow. Ice skating outdoor ini cukup indah dengan warna merah sebagai dominannya. Biasanya arena ini digunakan sebagai tempat perlombaan hoki, tapi banyak juga yang menggunakannya sebagai hiburan semata.

ice skating outdoor

Salah satu wisatawan yang mencoba lapangan es di Moscow. Foto oleh jul__ver

Red Squere ini memiliki luas 3.000 meter persegi dengan kapasitas 500 orang per sesi.

Lapangan es ini berada di alun-alun kota sehingga sangat mudah ditemukan jika ingin menjajalnya.

Baca juga: Begini Wujud Landmark Dunia Saat Musim Dingin Tiba

4.  Rideau Canal

ice skating outdoor

Jalur Ice skating terindah di Kanada. Sumber foto

Rideau Canal adalah kanal indah yang menghubungkan Kota Kingston dan Ottawa di Ontario, Kanada.

Ini adalah kanal air yang biasanya membeku saat musim dingin. Banyak orang memanfaatkan kanal ini sebagai tempat ice skating. Pengunjung yang datang bisa berseluncur di atas es sepanjang kanal yang diketahui sepanjang 7,8 kilometer atau 4,8 mil.

ice skating outdoor

Ice skating outdoor di Kanada. Foto oleh @sammerwest17

Karena melewati dua kota di Kanada, maka pengunjung bisa melihat suasana Kanada sepanjang arena.

5. FlevOnic

ice skating outdoor

Ice skating paling panjang nih! Sumber foto

FlevOnice merupakan gelanggang es terpanjang buatan Belanda. Gelanggang ini terbentuk berkat kanal sungai. Sungai-sungai di Belanda membeku dan membentuk sebuah arena ice skating outdoor yang mengafumkan sepanjang 200 km.

ice skating outdoor

Banyak anak-anak datang ke sini untuk berseluncur. Foto oleh flevonice

Biasanya gelanggang es ini bertahan berbulan-bulan atau sekitar 100 hari. Banyak atlet dan anak-anak yang datang ke sini untuk menjajal arena ice skating gratis yang selalu muncul tiap tahunnya ini.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang ICE SKATING, tulisan lain WIKE SULISTIARMI

Tag : , ,