Batagor H Darto Wahab, Juaranya Batagor Bandung Sejak 1980

Di sini Anda bisa merasakan batagor orisinil dengan saus kacang yang mantap. Dijamin tidak bikin kecewa karena sudah buka sejak tahun 1980.

Ditulis Oleh Wike Sulistiarmi

Batagor memang camilan yang sudah mendarah daging bagi orang Indonesia. Meskipun jadi kuliner khas Bandung, namun kuliner ini sudah ada di seluruh pelosok Indonesia karena rasanya cocok di lidah orang Indonesia yang menyukai cita rasa pedas dan gurih.

batagor h darto wahab

Batagor ini memiliki sambal yang khas, rasanya pedas nendang. Batagornya pun masih panas baru diangkat dari wajan. Lebih nikmat. (Instagram/@widawadie)

Meskipun Anda bisa menemui jajanan hidangan batagor di manapun, kami sarankan Anda untuk datang ke kedai Batagor H Darto yang terkenal legendaris sejak tahun 1980 jika sedang berada di Bandung. Di sini Anda bisa merasakan batagor orisinil dengan saus kacang yang mantap.

Baca juga: Rujak Banci Bandung, Cocok Untuk Anda yang Alergi Pedas

Bertempat di Jalan IR H Djuanda No 200, Lebakgede, Colong, Kota Bandung, Jawa Barat, batagor ini selalu ramai oleh para pembeli.

batagor h darto wahab

Batagor di sini fresh karena disajikan hangat-hangat. (Instagram/@sheironald)

Awalnya, jajanan khas urang Sunda ini dijajakan pertama kali di kawasan simpang Dago sejak tahun 1980 dengan nama Darto Wahab. Nama itu diambil dari sang pemilik dan pendiri Kedai Batagor H Darto. Maka tak heran jika banyak warga Bandung dan wisatawan luar kota mengenal kedai ini sebagai Batagor Darto Wahab.

Baca juga: 6 Cara Menghabiskan 24 Jam di Bandung

batagor h darto wahab

Bumbunya melimpah. Dijamin puas. (Instagram/@ning_june)

Karena sang pendiri kini telah meninggal dunia, resep Batagor H Darto Wahab diturunkan ke penerusnya. Wahyu sang penerus kedai mengaku, sejak Batagor H Darto pertama kali berdiri, dari segi cita rasa maupun menu yang ditawarkan tetap sama hingga sekarang.

“Tradisi batagornya bapak tetap dilanjutkan hingga sekarang, dengan mengutamakan rasa dan menggunakan bahan asli batagor. Tentu saja bahannya menggunakan tepung aci yang berbahan ikan tenggiri yang dilumuri saus kacang,” ujar Wahyu sang penerus Batagor H Darto Wahab dilansir dari TribunTravel pada Jumat (4/5/2018) sore.

Selain menu batagor, Anda juga bisa pesan menu lain seperti bakso.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang KULINER, tulisan lain WIKE SULISTIARMI

Tag : ,