Takut Naik Pesawat? Aplikasi Skyguru Bisa Kurangi Rasa Takutmu

Perjalanan akan jadi lebih menyenangkan jika kamu bisa kuasai ketakutanmu.

Echi • September 21, 2016

aplikasi skyguru

Foto berasal dari dailymail

Kecemasan berlebih saat di dalam pesawat karena terbang di atas ribuan kaki sering dialami banyak traveler. Terlebih ketika pesawat mulai mesin mulai menyala dan siap untuk take off. Jantung berdebar kencang, mulut tak berhenti berdoa. Samakah?

Turbulensi menjadi pengalaman menakutkan saat berada di dalam pesawat

Selain itu, ketakutan semakin menjadi-jadi saat mengalami turbulensi. Bagi sebagian traveler, turbulensi jadi pengalaman yang menyeramkan. Lantas, apakah kamu juga mengalami hal serupa?

Tapi jangan takut naik pesawat, karena sekarang ada aplikasi Skyguru

 

 

Jangan khawatir naik pesawat, karena sekarang ada apalikasi Skyguru. Skyguru adalah aplikasi penghilang rasa takut atau nervous saat berada di dalam pesawat. Dilengkapi dengan data-data penerbangan, perkiraan cuaca, dan prediksi turbulensi.

Skyguru akan memberikan pengalaman terbang nyaman, senyaman duduk di sebelah pilot

Dilansir dari dailymail, aplikasi ini akan membuatmu merasa nyaman dan tenang seperti duduk di sebelah pilot. Kamu bisa mengunduh data rencana penerbangan dan perkiraan cuaca. Fitur lainnya, aplikasi Skyguru akan dilengkapi dengan penjelasan penyebab munculnya bunyi-bunyi aneh di belakang pesawat. Penjelasan tersebut akan membuat penumpang jadi lebih tenang.

Tersedia fitur untuk memeperkirakan terjadinya turbulensi

Skyguru mempunyai sensor built-in untuk membantu rencanakan jalur penerbangan dan menangkap setiap gerakan tidak terduga. Fitur mikrofon, gyroscope, kompas, barometer, dan accelerometer akan memberikan gambaran kepada kamu kemungkinan turbulensi. Kamu jadi bisa mempersiapkan diri saat akan turbulensi.


Baca juga:


Skyguru bisa digunakan saat smartphone kamu dalam keadaan mode pesawat

Jangan khawatir, aplikasi skyguru bisa digunakan tanpa wi-fi dan dalam mode pesawat. Aplikasi pengurang rasa takut naik pesawat ini juga dapat memaparkan kemungkinan pesawat delay dan memberikan tips memilih kursi pesawat yang tepat.

Aplikasi ini dikembangkan  oleh Alex Gervash

Alex Gervash, seorang pilot profesional Israel dan ahli psikologi, yang menciptakan aplikasi Skyguru. Dia juga direktur Flying without Fear – pusat pengobatan dan pembelajaran aerophobia. Menurutnya, kontrol rasa takut dalam diri dari pada mengontrol pesawat.

Sementara, Skyguru hanya tersedia di iOS App Store

Kamu bisa memiliki aplikasi ini dengan harga 16.99 Poundsterling atau setara 289.984 rupiah. Versi android akan rilis akhir tahun ini.

***

Untuk traveler yang takut naik pesawat, aplikasi Skyguru sebaiknya ada dalam i-phone kamu. Karena tidak bisa dipungkiri, pesawat adalah transportasi yang cepat dan tidak menguras tenaga. Kuasai rasa takut naik pesawat agar perjalananmu lebih menyenangkan.