Sekarang, Naik Pesawat Bisa Terhubung Internet Gratis

Dengan JetBlue Airlines Kamu bisa gunakan wi-fi gratis.

Echi • January 16, 2017

sumber foto

sumber foto

Tahun 2017, sepertinya hampir di setiap pojok ruang bisa digunakan untuk mengakses internet. Namun, hal tersebut belum berlaku saat Kamu dalam perjalanan di udara dengan pesawat.

Nggak semua orang bisa mengakses wifi. Hanya maskapai penerbangan tertentu dengan persyaratan yang berlaku.

JetBlue mengklaim sebagai maskapai penerbangan pertama yang memberikan fasilitas free wi-fi di atas pesawat

Di Indonesia sendiri, Garuda Indonesia berikan layanan in flight connection agar penumpang bisa mengakses email dan tersambungkan dengan sosial media gratis. Namun hanya untuk para penumpang first class. (sumber: Garuda-Indonesia)

American Airliners, berikan layanan wi-fi dalam pesawat dengan ketentuan biaya. Normalnya, penumpang dikenakan biaya 16USD per hari untuk satu penumpang dan satu gadget. Sedangkan Southwest Airlines mengharuskan Kamu bayar 8 USD per hari per gadget.

Kini, JetBlue Airlines mengklaim sebagai maskapai penerbangan pertama yang berikan fasilitas wi-fi kepada seluruh penumpang di seluruh penerbangan secara gratis. (sumber: Dailymail.co.uk)

Bukan hanya bisa mengakses aplikasi pengiriman pesan, penumpang bisa streaming video di Amazon

Nah, fasilitas free wifi yang diberikan maskapai low budget Amerika Serikat ini tentu menjadi kabar bahagia bagi para traveler yang sedang berlibur di Amerika Serikat. Karena fasilitas ini tidak hanya untuk penumpang first class, namun seluruh penumpang di semua penerbangan JetBlue Airlines.

Setiap penumpang bisa mengakses internet, menggunakan aplikasi pengiriman pesan, bermain sosial media, dan streaming berbagai hiburan. Dengan kecepatan wi-fi 12 Mbps – 15 Mbps, Kamu bisa streaming video di Amazon atau pun Netflix selama perjalanan. Seru bukan?

Alaska Airlines pun ikuti jejak JetBlue Airlines dengan berikan layanan wi-fi gratis

Jejak JetBlue Airlines, ternyata diikuti oleh Alaska Airlines. Maskapai penerbangan yang baru saja diakusisi oleh Virgin America ini juga menyediakan fasilitas free wi-fi juga. Melansir dari Fox31, penumpang Alaska Airlines bisa memanfaatkan wi-fi di dalam pesawat untuk bermain Facebook, iMessenger, dan WhatsApp tanpa dipungut biaya kepada seluruh penumpang.

***

Well, tahun 2017, JetBlue mengawali kemajuan baru dengan berikan akses free wi-fi di dalam pesawat kepada setiap penumpang. Tinggal menunggu, kapankah maskapai penerbangan yang beroperasi di Indonesia berikan layanan serupa di semua kelas penumpang secara gratis?

Berita terbaru lainnya bisa Kamu baca pada link artikel berikut,