Menelusuri Deretan Rumah Berusia Ratusan Tahun di Kampung Arab


Budaya
Pengalaman ini dibuat oleh Elly Suryani
16 Juni 2017

Kota Palembang, Seberang Ulu II, Sumatera Selatan, Indonesia
Budget : Free


Yang paling seru di sini

Salah satu spot seru di Kota Palembang adalah Kampung Arab Al Munawar. Lokasinya di lorong Al Munawar, 13 Ulu, Kecamatan Sebrang Ulu II Palembang. Kampung Arab Al Munawar adalah salah satu destinasi wisata sangat populer di Palembang. Kawasan tua yang sejak dulu adalah pemukiman saudagar dari Arab. Saat ini lokasi ini dikembangkan  menjadi salah satu desa wisata di Palembang. 


Kamu bisa mengunjungi kampung ini dan mendapati rumah-rumah tua yang usianya lebih dari 300 tahunan, ada 8 rumah yang dipertahankan bentuk aslinya. Keren. Selain bisa menjelajahi jejak sejarah sebuah kawasan tua, spot ini juga sangat instagramable loh. Bisa ngopi santai juga disini, kopinya enak banget. Pasti dong ada yang jual makanan Palembang, pempek dan aneka turunannya. Jika kebetulan sedang ada perayaan, kamu bisa medapatkan hidangan khas disana yaitu Nasi Minyak yang dihidangkan dengan cara makan bersama "Munggahan"


Saran buat yang pengen coba

Kampung Arab Al Munawar buka setiap hari kecuali Hari Jum'at dari pukul .7.30- 17.00. Perlu diingat, memasuki kawasan ini sangat dituntut berpakaian sopan. Untuk itu, disiapkan kain sarung jika pakaiannya kurang memadai. 

Harga tiket masuknya sangat murah, hanya Rp.2.000. Mencapai lokasi ini bjsa ditempuh dengan 2 cara, dari BKB menggunakan perahu ketek (asyik loh) yang harganya kisaran Rp.100 ribu carter atau Rp.10.000/kepala jika beramai-ramai. Alternatif lain dengan mobil lewat Plaju yang bisa menggunakan angkot, gocar, gojek, uber dll.

14:00-16:00
Jalan-jalan ke Kampung Arab Al Munawar Palembang

Menjelajahi bangunan/rumah tua bersejarah, menikmati kuliner Palembang dan mengabadikan foto-foto yang instagramable.


Join our community or log in now to start posting replies!

Komentar

Belum ada komentar




Pengalaman Terkait








Hapus Komentar

Kamu yakin akan menghapus komentar ini?