9 Homestay di Dieng Buat Kamu yang Ingin Menikmati Dieng Culture Festival

Penginapan di Dieng dini bisa jadi rekomendasi Kamu buat cari homestay saat Dieng Culture Festival. Cek di sini ya!

Mia Kamila • June 2, 2017

Cari penginapan sering kali bikin galau apalagi kalau udah penuh.

Dieng Culture Festival adalah acara tahunan yang selalu dinanti oleh para wisatawan. Prosesi potong rambut suku Dieng adalah salah satu daya tarik dari Dieng Culture Festival. Nggak heran kalau pada saat DCF banyak sekali wisatawan yang datang ke Dieng.  

Itulah sebabnya kenapa banyak penginapan yang habis saat Dieng Culture Festival. Mereka yang datang dari luar kota bahkan luar negeri pasti membutuhkan penginapan untuk mereka tempati lebih dari 1 malam. 

Biar Kamu nggak kehabisan homestay, Kamu harus pesan jauh-jauh hari sebelum perayaan DCF 2017 berlangsung! Ini 9 penginapan di Dieng buat Kamu! 

1. Fasilitas mewah bisa Kamu nikmati saat menginap di homestay Bunga Dieng

Dindingnya unik ya! sumber

Homestay ini letaknya nggak jauh dari Candi Arjuna, Kawah Sikidang, Telaga Warna, dan bukit Sikunir. Dengan letak yang strategis ini Kamu juga nggak perlu bingung kalau mau jalan-jalan. Di sana juga dekat dengan tempat makan juga.

Homestay Bunga Dieng ini ada di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Banyak juga fasilitas yang memanjakan Kamu seperti wifi, welcome drink, hot water, kamar mandi dalam. Homesty ini hanya menyediakan 5 kamar saja dengan 2 tipe, kamar mandi dalam atau kamar mandi luar.

Homestay ini juga bisa disewa per kamar saja atau 1 rumah dengan tarif sekitar Rp. 1,5 juta dan perkamar bisa Kamu rebus dengan harga Rp. 250 ribuan. 

2. Menikmati pemandangan komplek Candi Arjuna berlatar belakang Gunung Kendil dan Gunung Sindoro dari homestay Acica

Bisa buat foto-foto sumber

Salah satu homestay mewah ini bisa Kamu nikmati saat DCF nanti. Letaknya yang nggak jauh dari komplek Candi Arjuna ini memudahkan Kamu buat eksplore ke sana. Homestay ini punya 5 kamar saja dan setiap kamarnya punya rate harga masing-masing dengan kisaran harga mulai Rp 300 ribuan. 

Kamu bisa mencari homestay Acica yanga ada di Jalan Raya Dieng Kulon Rt 03 Rw 03, Banjanegara, Jawa Tengah.

3. Homestay mewah dengan harga rendah bisa Kamu pesan di homestay Nepenthes Dieng

Rumahnya bagus sumber

Jika Kamu melaju di jalan Raya Dieng – Banjarnegara Kamu akan menemukan sebuah rumah mewah berlantai dua. Rumah itu dikhususkan sebagai penginapan dengan 5 kamar  dan 2 pilihan tipe, kamar mandi dalam dan kamar madi luar. Homestay ini mematok tarif mulai dari Rp. 200 ribu dengan fasilitas yang berbeda-beda. 

4. Menginap di homestay Cahaya Sikunir Kamu bisa langsung melihat pemandangan danau Cebong dan bukit Sikunir

wah bangun tidur langsung disuguhi pemandangan sumber

Pengalaman menarik akan Kamu dapatkan saat menginap di homestay Cahaya Sikunir. Kenapa? Saat Kamu membuka mata Kamu langsung disuguhkan oleh pemandangan danau Cebong dan bukit Sikunir. Kamar yang disediakan memiliki dinding kaca yang tembus pandang. 

Kamu juga nggak perlu jauh-jauh saat ingin naik bukit sikunir untuk mengejar sunrise. Cukup trekking selama 30 menit saja lho! Fasilitas yang ditawarkan juga sekelas hotel lho, jadi Kamu bisa tambah nyaman saat menginap. Homestay ini ada di Desa Sembungan, tepat disamping Danau Cebong. Harga homestay ini sekitar Rp. 300 ribuan.

5. Homestay Denna Dieng punya 11 kamar yang bisa Kamu pesan sebelum DCF

bisa buat rombongan sumber

Homestay dengan bangunan rumah mewah bercat putih ini ada di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Fasilitas yang ditawarkan homestay ini sama seperti yang ditawarkan oleh homestay lain seperti TV, welcome drink dan hot water.

Dengan 2 tipe kamar yaitu kamar dengan kamar mandi dalam dan kamar mandi luar. Kamu bsia memesannya dengan harga sekitar Rp. 250 ribuan lho!

6. Puspa Indah Homestay bisa juga Kamu pesan saat DCF nanti lho

Sepertinya nyaman sumber

Ada 10 Kamar yang disediakan oleh Puspa Indah Homestay yang berlokasi di jalan Raya Dieng Kulon, Batur, Banjarnegera. Kamu juga bisa menikmati beberapa fasilitas lain seperti WIFI, TV, ruang tamu, dapur, welcome drink, dan hot water. Homestay ini bisa Kamu tebus dengan kisaran harga Rp. 200 ribuan.

7. Desain arsitek modern bisa Kamu nikmati di Homestay Arjuna Dieng 

Ajak keluarga ke sini sumber

Homestay Arjuna ini adalah salah satu homestay terbaik di kawasan dataran tinggi Dieng. Fasilitas lengkap dan mewah ditawarkan oleh homestay ini. Letak homestay ini pun cukup strategis di Jalan Telaga Warna Dieng 4/1 Kejajar, Kabupaten Wonosobo. 

Homestay dengan luas  54 mater  persegi ini hanya menyediakan 6 kamar. Setiap kamar punya kamar mandi dalam dan 1 buah TV dan tungku api untuk quality time bersama keluarga. Harga perkamar homestay ini sekitar Rp. 300 ribuan. 

8. Nggak perlu keluar uang banyak Kamu juga bisa menginap di Homestay bu Djono

Kalau mau berhemat ini juga bisa sumber

Homestay bu Djono ini terletak di Jalan Raya Dieng Km 27 Kejajar Wonosobo. Tarif yang ditawarkan homestay ini nggak terlalu mahal Kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp. 100 ribuan untuk mendapatkan fasilita berupa kamar dengan kamar mandi luar.

9. Homestay Panca Warna juga bisa Kamu pesan untuk tempat menginap di Dieng Selama Dieng Culture Festival

Ini juga murah dengan fasilitas yang gak kalah sumber

Homestay ini terletak di desa wisata Dieng Kulon Rt 01 Rt 01. Kamu bisa menikmati fasilitas homestay yang lengkap dengan kasur besar, kamar mandi dalam, TV dan area parkir yang dilengkapi pagar. Kamu pun nggak perlu merogoh kocek yang terlalu banyak untuk menginap di sini. Siapkan uang sebesar Rp. 150 ribuan untuk satu kamar.

***

9 homestay yang ada di Dieng itu bisa jadi rekomendasi Kamu untuk memilih penginapan. Tapi inget, harga bisa berubah sewaktu-waktu. Yuk tunjukkin artikel ini ke temen-temenmu yang mau jalan-jalan Dieng Culture Festival 2917. Biar mereka nggak kehabisan homestay juga.

Baca juga artikel menarik lainnya tentang Dieng