Patung Jokowi di Madame Tussauds Resmi Diluncurkan, Begini Wujudnya!

BTW, patung lilin Pak Jokowi kok keliatan lebih tinggi ya. Iya nggak sih?

Rizqi Y • May 8, 2017

Patung Jokowi di Madame Tussauds

Pak Jokowi foto bareng patung lilin. Sumber foto

Kabar akan dibuatnya patung lilin Jokowi di Madame Tussauds udah beredar dari beberapa waktu lalu. Kabar gembiranya, hal ini ternyata nggak hoax lho. Dan tanggal 1 Mei 2017 kemarin patung lilin Jokowi udah resmi diluncurkan, bahkan Pak Jokowi datang langsung ke Hong Kong untuk peluncurannya. 

Dalam patung lilin tersebut, Pak Jokowi mengenakan baju warna putih dengan lengan yang digulung ke atas. Mirip dengan gaya keseharian yang sering Kamu lihat di tv. Dipadu dengan celana hitamnya, patung lilin ini dipajang di samping layar LED raksasa. Uniknya lagi, layar LED ini menampilkan destinasi wisata dan juga infrastruktur di Indonesia.

Tampilan background patung lilin Jokowi emang sengaja memakai foto destinasi wisata, supaya bisa buat promosi

Patung Jokowi di Madame Tussauds

Pak Jokowi sengaja nih milih background destinasi wisata Indonesia. Sumber foto

Saat ini sih gambar background yang lagi dipakai adalah gambar Borobudur. Pastinya ini ide bagus ya karena bisa sekaligus mempromosikan pariwisata Indonesia ke warga Hong Kong pun turis dari berbagai negara yang kunjungi Madame Tussauds. 

Melansir dari Kompas.com, Pak Jokowi ingin supaya tiap bulannya gambar background ini bisa diganti. Misalnya bisa ngambil beberapa destinasi pilihan kayak Labuan Bajo, Bali, Raja Ampat, atau Danau Toba. Kalau bisa begitu kan lebih keren ya gengs.

Kamu penasaran dan pengen lihat langsung patung lilin Jokowi? Mending datang ke Madame Tussauds bulan Juli nanti, banyak diskon!

Patung Jokowi di Madame Tussauds

Mending ke Hong Kong-nya bulan Juli aja, karena banyak diskon gais. Sumber foto

Melansir dari travel.detik.com, bulan Juli nanti Hong Kong bakal ngerayain ulang tahu ke-20 untuk pendirian Hong Kong Special Administrative Region (HKSAR). Jadi pemerintah setempat bakal ngasih banyak diskon buat para wisatawan.

Lewat buklet kupon, wisatawan bisa menikmati aneka penawaran diskon, termasuk diskon mengunjungi Madame Tussauds Hong Kong. Oiya, buklet kupon akan tersedia di Bandara Internasional Hong Kong. 

Jadi Kamu bisa lihat patung lilin Pak Jokowi di Museum Madame Tussauds di The Peak, Hong Kong dengan harga yang jauh lebih murah. Nggak cuma di museum ini aja, tapi di beberapa destinasi lain kayak Disney dan Ocean Park Hong Kong juga ada penawaran diskon yang menarik banget. 

Makanya, kalau Kamu berencana mau ke Hong Kong mending ditahan dulu deh. Nunggu bulan Juli nanti. Karena selain lagi ada banyak diskon, bakal ada juga berbagai perhelatan besar di Hong Kong. Ini beberapa di antaranya.

1. Yang di nanti-nanti para wisatawan mancanegara dan warlok (warga lokal), perayaan HUT SAR HK ke-20

Patung Jokowi di Madame Tussauds

Nikmati kemeriahan pesta kembang api di HUT HK SAR. Sumber foto

Perayaan SAR HK akan berlangsung di tanggal 1 Juli 2017. Selain memberikan banyak diskon buat para wisatawan, akan ada banyak perayaan yang bikin liburan Kamu di Hong Kong makin seru.

Bakal ada beberapa karnaval budaya di berbagai area atau distrik Hong Kong. Ditambah lagi pesta kembang api yang super meriah di area Pelabuhan Victoria. 

2. Menilik ke belakang sejarah panjang dan budaya tradisional China lewat Opera China

Patung Jokowi di Madame Tussauds

Sesekali coba deh nonton pertunjukan Opera China ini deh. Sumber foto

Opera emang bagian dari seni kuno, jadi sengaja dibuatkan festival tahunan. Tujuannya supaya masyarakat Hong Kong masa kini nggak lupa gitu aja sama kesenian kuno mereka. Paduan unik antara seni peran dan tari akan diperagakan oleh banyak seniman. 

Festival Opera China ini digelar di beberapa venue yaitu The Grand Theatre di Tsim Sha Tsui Promenade, Balai Kota Hong Kong, dan Museum Luar Angkasa Hong Kong. Opera ini bakal berlangsung antara 13 Juni sampai 13 Agustus 2017. Kamu bisa beli tiket onlinenya di sini ya gengs. 

3. Ingin tahu cerita di balik Mumi Mesir Kuno? Datanglah ke pameran “Eternal Life”

Patung Jokowi di Madame Tussauds

siapa nih berani nonton pameran mumi Mesir Kuno? Sumber foto

Pameran ini bakal memamerkan koleksi mumi, peti mati dan juga benda-benda pemakaman Mesir kuno. Kamu juga bisa tahu gimana kebiasaan pemakaman Mesir Kuno dipameran ini. 

Pameran Eternal Life ini bakal digelar di Museum Sains Hong Kong mulai dari 2 Juni sampai 18 Oktober 2017.

4. Kamu nggak perlu ke Paris buat tahu isi Museum Louvre karena tahun ini koleksi Louvre akan “jalan-jalan” ke Hong Kong

Patung Jokowi di Madame Tussauds

Pengen lihat isi museum Louvre nggak perlu jauh-jauh ke Paris. Sumber foto

Sebuah event bertajuk Inventing le Louvre: From Palace to Museum over 800 Years bakal digelar di Hong Kong Heritage Museum 26 April sampai 24 Juli 2017. Event ini bakal menampilkan berbagai koleksi dari Museum Louvre Paris lho!

Melansir dari cnnindonesia.com, event ini bakal memamerkan 130 karya seni termasuk lukisan, patung, beragam keramik, dan permadani dari berbagai periode berabad-abad. Dua dari ratusan karya tersebut adalah patung penulis Perancis Jean de La Fontaine dan fragmen kepala kuda yang menurut perkiraan berasal dari tahun 500 SM. 

Keren banget nih gais, Kamu nggak boleh melewatkan ini!

5. Buat pencinta anime dan manga One Piece, menghabiskan bulan Juli di Hong Kong adalah pilihan yang sangat tepat!

Patung Jokowi di Madame Tussauds

Yeai! Kamu bisa ketemu Lufi dan kawan-kawan di Hongkong pada Juli nanti. Sumber foto

Datanglah ke Centra Promenade, dan Kamu bakal menemukan berbagai karakter One Piece di sana. Nggak cuma itu saja, di sini Kamu pun bisa merasakan sensasi bermain air sepuasnya. Akan ada permainan seluncuran air yang fantastis, peperangan senjata air dan juga photo booths. 

Nggak ketinggalan juga, aneka makanan dan souvenir One Piece yang bisa Kamu bawa pulang! Hayo, siapa di sini yang pencinta One Piece, coba deh datang ke Hong Kong sekitar bulan Juli nanti. Karena akan ada One Piece Carnival di sana. 

***

Bulan Juli nanti, liburan ke Hongkong, kuy! Karena selain bisa menikmati patung lilin Pak Jokowi dengan harga tiket yang murah, Kamu juga bisa gabung di berbagai event keren lainnya. Pasti liburan Kamu bakal lebih seru deh!

Yang lagi populer nih!