Luar Biasa, Paket Perjalanan Ke Bulan Kini Dibuka Untuk Para Wisatawan

Siapa yang pengen ke bulan? Yuk nabung!

Wike Sulistiarmi • December 7, 2016

Kemajuan teknologi masa sekarang ini seolah membuat semua hal bisa dilakukan walaupun dulu dianggap sangat mustahil. Baru-baru ini, perusahaan swasta yang bergerak pada bidang robotik dan teknologi di Amerika Serikat menawarkan penawaran luar biasa kepada mereka yang ingin piknik ke bulan.

wisata ke bulan

Sumber foto

Hanya dengan 10 ribu USD kamu bisa merasakan perjalanan ke bulan

Perusahaan bernama Moon Express ini menjual paket perjalanan ke bulan dengan harga 10 ribu USD atau setara dengan Rp 133 juta. Harga yang lumayan murah untuk perjalanan yang langka di dunia.

Naveen Jain, pendiri Moon Express memberikan keterangan hal ini akan bisa diwujudkan sepuluh tahun mendatang, tepatnya 2026.

Tahun 2017, pesawat tanpa awak akan diterbangkan ke bulan untuk percobaan

Melansir dari Liputan 6, Moon Express akan menerbangkan pesawat tanpa awak untuk uji coba di tahun 2017 mendatang. Moon Express sendiri telah memiliki izin dari pemerintah Amerika Serikat dalam misi menerbangkan para wisatawan ke Bulan.

Perkiraan harga yang harus dibayar para wisatawan yang ingin terbang ke bulan awalnya sangat mahal, bahkan mencapai 25 milliar dollar, tapi dipastikan Moon Express akan memberikan harga terbaik meskipun mereka menghabiskan modal besar dalam mewujudkan misi ini.

***

Selain Moon Express, wisata antariksa juga ditawarkan oleh beberapa perusahaan lain, seperti Boeing, SpaceX, dan Virgin Galactic.