Orang Indonesia (Mungkin) Tidak Bisa Hidup Tanpa 11 Hal ini

Echi • December 8, 2016

1. Orang Indonesia tidak bisa hidup tanpa makan nasi

Meski mie rebus, mie goreng, dan bakso sudah cukup mengenyangkan, tapi tetap saja masih belum kenyang kalau belum makan nasi. Pola pikir tersebut telah dibentuk sejak kecil. Orang tua kita selalu menyajikan menu sarapan, makan siang, dan makan malam tidak bisa lepas dari nasi.

2. Paling suka nyinyirin orang, nggak peduli mereka benar maupun salah selalu jadi bahan nyinyiran

” O, dasar wasitnya bego”

” Wasit, drama mulu sih.”

Siapapun yang bikin salah, pasti kena nyinyiran. Seperti laga Timnas VS Vietnam di AFF Cup semalam. Wasit pemandu jalannya pertandingan jadi bulan-bulanan netizen. Bukan hal negatif saja yang dinyinyirin, komentator bola yang unik bikin ketawa pun nggak luput dari nyinyiran netizen.

“Ini komentator bolanya lebay deh, pakai serangan tujuh hari tujuh malam segala.”

Haha.. ya begitulah. Tapi, lucu juga baca komentar-komentar netizen di sosial media.

3. Tidak bisa lepas dari smartphone+internet

orang Indonesia

Naik motor pun masih sempat-sempatnya main HP. Sumber foto

Kedua hal tersebut adalah satu kesatuan yang sulit terpisahkan. Apalagi saat menunggu makanan datang. Smartphone menjadi barang yang tidak bisa lepas dari genggaman. Lalu, setelah makanan datang, kita masih asyik dengan gadget, memotret makanan, dan mengunggahnya ke sosial media. Tidak lupa ditambahkan kata-kata pengantar yang menarik.

4. Tidak pernah melewatkan es teh manis

orang Indonesia

Seger banget, apalagi setelah makan pedes. Sumber foto

Coba deh ingat-ingat lagi, ada nggak warung makan yang nggak menjual es teh? Nah, dari situ sudah ketahuan, kalau mayoritas orang Indonesia suka minum es teh. Yup, apapun makanannya, minumnya tetap es teh manis atau (es teh tawar buat mereka yang lagi diet).

5. Indonesia memiliki jutaan penggemar makanan pedas

orang indonesia

Ada dua level kepedasan orang Indonesia, pedas dan pedas banget. Sumber foto

Nggak percaya? Banyak sambal kemasan botol yang laris manis di pasaran, lalu ada keripik pedas yang bikin ketagihan, ada juga cemilan seblak pedas yang bikin nangis. Nah, yang masih cukup hits, tantangan makan Richeese Factory level 5!

Yah, bagi yang nggak suka sambal pedas, minimal harus ada saus cabe, lah.

6. Orang Indonesia bisa jualan di mana saja

orang Indonesia

Kolom komentar Instagram para artis paling ramai spamming orang jualan. Sumber foto dari tangkapan layar instagram

Orang Indonesia itu kreatif dan pandai memanfaatkan momen. Contoh paling sederhana, ketika ada pertandingan sepak bola timnas, para pedagang berbondong-bondong menggelar lapak atribut timnas. Kaos, syal, terompet pun dijual.

Tidak hanya secara offline, para pedagang ini juga gencar berjualan di sosial media. Coba deh perhatikan, pasti selalu ada penjual obat peninggi badan dan pembesar payudara di kolom-kolom komentar content video, artikel, atau pun foto yang sedang viral di sosial media.

7. Sepertinya, sepeda motor sudah menjadi kendaraan wajib yang harus dimiliki orang Indonesia

orang-indonesia6

Perbandingan sepeda motor dengan total penduduk Indonesia, 1: 3. Sumber foto

Kamu tahu berapa jumlah populasi sepeda motor di Indonesia? Per 2016, jumlahnya mencapai hingga 85 juta unit. Itu pun masih bisa bertambah setiap harinya. Banyaknya peminat sepeda motor disebabkan karena harganya terjangkau dan memberi kemudahan saat menerjang kemacetan lalu lintas.

Di beberapa kota besar, orang Indonesia malah lebih suka naik ojek (gojek) daripada kendaraan umum lain seperti angkutan umum.

8. Kebiasaan jam karet tidak mudah untuk dihilangkan

Sudah pada tahu, kan, kalau kita ini memang suka ngaret. Bilangnya sudah otw, padahal masih di kamar mandi. Jadwal acara jam 7 malam, baru dimulai jam 8.

9. Jumlah perokok di Indonesia menempati urutan pertama dunia, bukti bahwa masih banyak orang Indonesia yang suka merokok

orang Indonesia

Merokok bisa mengabiskan uangmu. Sumber foto

Dalam pergaulan para cowok, rokok seolah menjadi ikatan penguat sosial. Sudah menjadi hal yang umum jika salah satu dari mereka menawarkan rokok ataupun meminta rokok dengan langsung.

“Bro, join dong!”

Selain itu, rokok juga bukan hanya sebagai gaya hidup orang kota saja, justru masyarakat di kawasan pedesaan budaya merokoknya cenderung lebih kuat. Contoh, Warga Temanggung dan sekitarnya memiliki kebiasaan merokok unik. Mereka dikenal sebagai perokok tingwe (linting dewe) atau “melinting rokok sendiri”. Di daerah Lasem Jawa Tengah, warga sekitar mempunyai keahlian membatik rokok menggunakan ampas kopi lelet.

Menurut The Tobacco Atlas 2015, Indonesia menempati urutan pertama untuk jumlah pria perokok terbanyak. Total 66 persen pria Indonesia di atas umur 15 tahun adalah perokok.

10. Indomie, menjadi mie instan favorit

Bukan promosi, tapi kemanapun pergi dan di negara manapun berada, Indomie pasti jadi pilihan pertama. Apalagi saat naik gunung, meski kita semua tahu mie instant nggak baik buat kesehatan, tapi mie cepat saji ini selalu menjadi penolong saat lapar.

11. Saat sudah menyangkut masalah nasionalisme, orang Indonesia selalu berada di garis terdepan mendukung Indonesia

orang Indonesia

Saat nasionalisme bangsa Indonesia sudah tersentuh, selalu ada cara untuk menyatukannya. Sumber foto

Ambil contoh paling hangat adalah saat pertandingan sepak bola yang membawa nama besar Indonesia. Yang tadinya suka saling nyinyir, debat SARA, ujung-ujungnya tetap bisa berdamai dan bersatu untuk mendukung timnas Indonesia.

***

Setujukah dengan ke-11 hal itu? Atau mungkin ada hal lain yang susah lepas dari orang Indonesia? Kalau ada, share di kolom komentar, ya!


Promoted Video : Phinemo Class #2



Tinggalkan Komentar



Artikel Terkait



Penawaran Terbaru