Kenapa Travelmate Itu Penting? Kamu Bisa Cek Jawabannya di Sini!

Jangan sampai di tengah perjalanan malah berantem mulu!

Mia Kamila • May 18, 2017

Memilih travelmate itu ibarat memilih jodoh

Pergi sama teman rame-rame memang asik dan seru. Tapi pernah nggak sih membayangkan di tengah perjalanan Kamu mengalami perselisihan? Pastinya akan jadi perjalananmu tidak menyenangkan deh. Alih-alih Kamu ingin senang-senang tapi nyatanya Kamu justru bete sama travelmate Kamu. 

memilih travelmate

Seru kan kali bisa haha hihi bareng Sumber

Nah Kenapa mencari travelmate itu penting? Ini dia alasannya!

Terkadang yang sudah jadi teman dekatmu belum tentu bisa jadi travelmatemu, lho!

Artinya, apa yang Kamu dan dia harus mempunyai tujuan utama saat jalan. Kesamaan destinasi dan cara perjalananmu harus selaras. Kamu dan dia harus menyesuaikan satu sama lain. Kadang apa yang Kamu inginkan juga belum tentu sama seperti yang dia inginkan

Karena Kamu gak akan tau kapan sifat buruk dari travelmatemu itu keluar

Setiap manusia punya sifat baik dan sifat buruk. Nah, saat sifat baik dari travelmate Kamu keluar sih mungkin nggak ada masalah. Tapi bagaimana kalau sifat buruknya keluar di saat yang kurang tepat? Kamu harus tahu hal ini gais, karena ini sangat berpengasruh terhadap situasi selama Kamu traveling.

Karakter setiap orang pasti berbeda. Jadi Kamu harus paham betul dengan travelmate Kamu

Kamu harus paham dulu nih dengan karakter travelmate Kamu. Misalnya dia adalah orang yang gampang tersinggung, yaa baiknya Kamu harus berhati-hati dalam menjaga sikap ke dia. Paling tidak Kamu harus bisa memposisikan diri di depan dia. Dengan begitu cita rasa perjalanan Kamu akan terasa enjoy dan selaras.

Travelmate bisa bikin waktu perjalanan Kamu menjadi efisien dan asik

Saat Kamu dan teman perlananan Kamu punya ide yang sama dan tujuan sama, maka perjalanan Kamu pun akan lancar dan hemat waktu. Artinya Kamu nggak perlu banyak berunding dan berdebat dengan teman perjalaan Kamu saat menemuka suatu masalah di jalan. 

Kekuatan fisik seseorang tidak bisa disamakan dan Kamu harus paham hal itu

Seseorang yang menemani perjalanan Kamu minimal memiliki kekuatan fisik yang sama denganmu. Jangan sampai teman perjalananmu mengeluh sepanjang jalan saat traveling bersama Kamu! Kan jadinya nggak asik dan itu juga bisa mempengaruhi mood dari teman pejalanmu. Yah meskipun Kamu dan travelmatemu merasa capek, setidaknya Kalian masih merasa fun aja gitu.

Travelmate bisa membangun mood Kamu saat lagi jalan – jalan. Jadi, happy nggaknya Kamu saat traveling bisa ditentukan dari travelmate Kamu 

Bayangkan aja kalau Kamu nggak mengenal betul travelmate Kamu. Bisa dipastikan sesuatu akan terjadi selama dalam perjalanan. Selisih paham yang bikin Kamu nggak nyaman misalnya. Hal itu bisa bikin Kamu nggak happy selama traveling lho! 

Males aja sih jalan dadakan bareng orang yang nggak sepaham

Kalau Kamu pergi rombongan Kamu harus pastikan siapa aja yang ikut dalam rombongan itu. Males banget kan kalau misal salah satu orang dalam rombongan ternyata ada yang nggak sepaham dengan Kamu. Bukannya egois juga dan nggak mau menerima dia dalam satu rombongan tapi daripada mood yang Kamu bangun jadi rusak!

Nah, kalo Kamu bisa klop dan kompak sama travelmate Kamu, jalan-jalanmu pasti tambah seru

Teman perjalanan itu ibarat puzzel yang harus pas dan melengkapi satu sama lain. Kalau nggak pas ya nggak bisa menghasilkan sesuatu yang indah. Kamu pasti tahu lah akibatnya Kalau sampai Kamu salah memilih travelmate. 

***

Nah, sekarang udah tahu kan alasannya kenapa memilih travelmate itu penting? Sekarang tinggal Kamu nih, bagaimana memilih teman untuk Kamu jadikan sebagai teman perjalanan Kamu. 

Kalau Kamu masih penasaran soal travelmate, Kamu bisa kok baca artikel menarik lainnya!