Kumpulan Foto yang Tampilkan Keindahan Milky Way di Gunung-gunung Indonesia

Cantik dan menakjubkan! Kamu harus lihat panorama milky way di gunung-gunung ini!

Rizqi Y • May 12, 2017

Kadang keindahan tak hanya puas untuk dipandang, tapi juga dirasakan dan dikenang. 

Gunung adalah salah satu tempat terindah untuk melihat keindahan milky way. Gugusan milyaran bintang di galaksi Bima Sakti, tempat di mana bumi juga ada di dalamnya. Nggak jarang orang-orang yang memang memburu foto-foto cantik milky way harus naik turun dari gunung yang satu ke gunung yang lain. Ini semata-mata demi hasil foto milky way yang keren. 

Nggak setiap waktu milky way ini terlihat dengan jelas meski Kamu sedang di gunung. Apalagi kalau cuaca lagi nggak bagus. Buat Kamu yang belum pernah ngerasain gimana ngeliat langsung indahnya milky way dengan mata kepalamu sendiri, foto ini mungkin bisa menjadi obat penasaranmu.

1. Deretan tenda di Gunung Prau justru bikin foto milky way-nya makin cantik

kumpulan foto milky way

Paduan cantik antara tenda dan cahaya malam Gunung Prau. Sumber foto

Kadang jejeran tenda yang banyak kayak gini juga bisa bikin foto milky way-mu terlihat lebih bagus lho. 

2. Edelweiss Gunung Pangrango sukses jadikan milky way di sini makin indah buat dilihat

kumpulan foto milky way

Kalau beruntung, Kamu bisa lihat mily way di Gunung Pangrango dengan jelas. Sumber foto

Paduan yang bener-benr cantik. Edelweiss dan milky way, beruntunglah Kamu kalau bisa ketemu momen kayak gini langsung.

3. Cahaya bulan yang terang disandingkan dengan milky way, jadilah spot romantis buat dinikmati bareng pasangan di Gunung Merbabu

kumpulan foto milky way

Gunung Merbabu jadi salah satu gunung yang asyik buat motret milky way. Sumber foto

Ada yang mau ngajak gebetan buat ngeliat langsung pemandangan kayak gini di Gunung Merbabu?

4. Epik banget! Saat Merapi, lampu kota dan milky way dirangkai jadi satu dalam bingkai foto ini

kumpulan foto milky way

Merapi, lampu kota dan milky way. Sumber foto

Kalau bisa ngelihat pemandangan kayak gini secara langsung pasti bakal bikin Kamu bahagia! Yang habis diputusin mungkin bia langsung sembuh. Eh!

5. Lihat milky way di Papandayan bareng sama sahabat-sahabatmu, pengalaman yang nggak bakal Kamu lupain selamanya!

kumpulan foto milky way

Cara lain menikmati keindahan Gunung Papandayan. Sumber foto

Dijamin deh Kamu nggak bakal ngelupain momen-momen kayak gini!

6. Karena keindahan Semeru nggak cuma di Ranu Kumbolo, tapi juga di lukisan milyaran bintang ini

kumpulan foto milky way

Indahnya milky way yang di potret di Semeru. Sumber foto

Sisi lain Semeru yang ternyata cantik juga saat malam hari. Keren!

7. Milky way Rinjani juga nggak kalah cantik kok dari Semeru, ini buktinya!

kumpulan foto milky way

Tuh kan, nggak kalah cantik dari milky way di Semeru. Sumber foto

Mungkin yang ambil foto milky way di Semeru dan Rinjani sedang janjian, karena kalau Kamu lihat keduanya mirip lho ternyata! *siapa yang langsung scrool ke atas?

8. Mahakarya alam semesta di atas lautan awan Bromo. Keren banget!

kumpulan foto mily way

Kalau ini bisa dbilang sebuah mahakarya, cantik banget! Sumber foto

Gimana ekspresimu kalau Kamu sedang menikmati mahakarya alam yang indah ini secara langsung?

Selain indah dengan milky way-nya, ini dia keindahan Bromo dalam video timelapse yang nggak boleh Kamu lewatkan!

9. Kamu termasuk  orang yang beruntung kalau bisa melihat pemadangan milky way Ijen ini dengan mata kepalamu sendiri

kumpulan foto milky way

Gradasi langit Ijen bikin milky way di gunung ini makin epik. Sumber foto

Momen terbaik saat mendaki gunung, salah satunya saat ketemu si milky way ini!

10. Rasanya Kamu nggak bakal mau tidur dan lebih milih menghabiskan malam buat menikmati pemdangan indah ini. Ya kan?

kumpulan foto milky way

Mending nggak tidur semalaman buat menikmati langin cantik ini. Sumber foto

Karena panorama kayak gini terlalu sayang buat dilewatkan!

11. Semua keindahan dan kecantikan milky way ini harusnya bikin Kamu jadi orang yang lebih bersyukur

kumpulan foto milky way

Milky way yang dipotret dari Sumbing. Sumber foto

Jangan lupa bersyukur kalau Kamu bisa menikmati semua keindahan ini. 

Bonus, milky way  di atas Gunung Fuji ini tampak seperti muntahan butir salju dari puncaknya

kumpulan foto milky way

Untuk dapat foto kayak gini pasti nggak mudah ya gais. Sumber foto

Komposisi yang pas, antara danau, Gunung Fuji, salju dan juga gugusan bintang milky way! It’s so beautiful!

Satu lagi yang bakal bikin Kamu bilang wow!

kumpulan foto milky way

Indah, mirip seperti lukisan! Sumber foto

Ada yang bisa nebak ini di mana? Ini adalah potret milky way dari Gunung Everest. Cantik? Pasti!

***

Milky way adalah salah satu mahakarya alam semesta bukti dari kebesaran Tuhan. Bersyukurlah Kamu karena ternyata Indonesia termasuk negara yang punya banyak spot bagus buat ngelihat fenomena alam ini. Salah satunya adalah di gunung-gunung yang sering Kamu daki. Hanya saja memang kadang Kamu nggak selalu bisa ketemu dengan pemandangan milky way ini. Jadi pastikan untuk mendaki saat cuaca cerah, jadi kemungkinan melihat milky way makin besar.