“The Ghost Hotel”, Kumpulan Foto Hotel Berhantu di Bali yang Viral di Sosmed

Ngeri! Begini wujud hotel berhantu yang ada di Bali!

Rizqi Y • July 10, 2017

Konon, tempat yang lama ditinggalkan manusia akan berubah jadi “rumah” bagi para lelembut.

Betulkah? Nggak ada yang tahu pasti soal itu. Tapi yang jelas biasanya makhluk halus lebih suka tinggal ditempat-tempat yang sepi, gelap dan lembab. 

Oke, di sini kita bukan mau bahas soal mahkluk halus ya gais. Tapi tentang sebuah reruntuhan hotel menyeramkan yang ada di Bali. Seorang Fotografer Prancis Romain Veillon sengaja keliling dunia buat ngumpulin foto tempat-tempat yang udah ditinggalin manusia. Mulai dari Kota Hantu di Namibia hingga reruntuhan Soviet di Bulgaria. 

Terakhir dia mengunggah foto-foto mistisnya yang berjudul “The Ghost Hotel”. Album ini berisi kumpulan foto bangunan tua menyeramkan, yang ternyata merupakan bekas hotel di Bali. 

Menurut cerita, bangunan hotel ini nggak pernah diberi nama karena emang nggak pernah dioperasikan

hotel di bali

Patung naga raksasa yang menyeramkan. Sumber foto

Bahkan pembangunan hotel ini konon dulunya juga nggak pernah selesai. Mungkin karena itu juga tempat ini nggak bernama sampai sekarang. 

Di gambar ini tampak dua patung naga raksasa di bagian depan hotel. Tampak menyeramkan di antara heningnya suasana lingkungan yang penuh dengan pepohonan tak terawat. 

Padahal kalau dilihat sekilas reruntuhan hotel ini ternyata punya view yang sangat indah. Apalagi dengan kondisi perbukitan yang masih segar dan alami kayak gini

hotel di bali

Suasana perbukitan di sekitar reruntuhan hotel. Sumber foto

Reruntuhan hotel ini dibangun di sebuah dataran tinggi Bali. Tepatnya di bagian utara Bali dekat dengan Desa Bedugul yang jaraknya sekitar 30 mil dari Denpasar.

Saat melihat lebih dalam, Kamu bakal menemukan sisa-sisa bangunan yang kumuh dan memiliki kesan horor

hotel di bali

Berani nggak masuk ke reruntuhan bangunan ini? Sumber foto

Beberapa sudut ruangan yang udah ditumbuhi rerumputan pun jadi nambah kesan horor di lorong bangunan ini. Kira-kira kalau Kamu masuk ke bangunan ini bakal merinding nggak?

Banyak misteri yang menyelimuti reruntuhan hotel ini, bahkan masyarakat sekitar pun nggak ada yang tahu soal kisah di balik pembangunan hotel ini

hotel di bali

Kosong dan menakutkan. Sumber foto

Dibiarkan terlantar selama kurang lebih 10 tahun, reruntuhan bangunan ini ternyata menyimpan misteri yang nggak banyak orang tahu. Bahkan masyarakat yang tinggal di sekitar hotel ini pun nggak tahu banyak tentang hotel ini.

Sebuah cerita menyeramkan yang beredar, konon di suatu malam ada beberapa orang yang hilang dengan tiba-tiba

hotel di bali

Kabut mistis di reruntuhan hotel. Sumber foto

Angker, begitulah kata yang sering terdengar tentang hotel ini. Apalagi setelah cerita hilangnya orang di dalam hotel ini. Hih, makin ngeri!

Suburnya pepohonan juga makin menumbuhkan kesan menakutkan di hotel tak bertuan ini

hotel di bali

Tenang dan menakutkan. Sumber foto

Terlantar puluhan tahun, membuat reruntuhan ini makin “hilang”ditelan rimbunnya pepohonan.

Coba deh Kamu perhatikan, tempat ini cocok banget dijadiin lokasi syuting film-film horor

hotel di bali

Ngeri, kayak di film horor. Sumber foto

Tambahin objek seorang cewek berambut panjang di balik jendela, bikin makin serem.

Pernah kebayang nggak gimana rasanya hunting foto sendiri di reruntuhan bangunan ini?

hotel di bali

Hunting foto sendiri di sini, berani nggak? Sumber foto

Dan itulah yang dilakukan Veillon saat melakukan pemotretan di reruntuhan hotel ini. Sendiri, tanpa ada seorang pun yang menemani. Serem kan?

Menyusuri jalanan kecil yang penuh dengan pepohonan bambu ini aja pasti bakal bikin bulu kudukmu berdiri

hotel di bali

Pohon bambu yang bikin serem. Sumber foto

Oke, cukup dengan nonton foto ini aja buku kuduk udah berdiri!

Semua kesan menakutkan dan menyeramkan ini justru membuat Veillon makin jatuh hati

hotel di bali

Terabaikan tapi tetep cantik. Sumber foto

Mungkin karena doi suka sama yang mistis-mistis, jadi tempat-tempat kayak gini selalu bisa bikin jatuh hati. Haduh, ngeri amat ya!

Ada satu hal yang membuat Veillon mencintai hal-hal yang “ditinggalkan”

hotel di bali

Semua akan kembali ke bumi. Sumber foto

“Bau, debu, vegetasi, atau bahkan jamur, semua sisa masa lalu ini mengingatkan kita bahwa kita hanya lewat di sini dan akhirnya, semuanya kembali ke Bumi”. Dan itulah alasannya!

Di antara sekian banyak misteri yang menyelimuti hotel ini, banyak anggapan bahwa Tommy Suharto-lah yang punya bangunan ini

hotel di bali

Benarkah hotel ini milik Tomy? Sumber foto

Konon, sebelum merampungkan pembangunan hotel ini, Tommy Soeharto malah terkena kasus korupsi. Tapi, berita ini pun belum bisa dipastikan kebenarannya. 

***

Keberadaan mahkluk lain di reruntuhan bangunan ini pasti ada. Kita sebagai manusia hanya perlu menjaga agar nggak saling mengganggu. 

Kira-kira kalau diberi tantangan masuk hotel ini sendirian, Kamu berani nggak gais?

Baca juga: