Nggak terasa, Januari 2017 sudah hampir berakhir. Padahal, baru kemarin ngerayain tahun baru 2017. Kira-kira, bulan Februari mendatang bakal ada event seru apa ya? Penasaran? Coba deh cek event Februari di bawah ini!

event-semarang

Festival Banjir Kanal Barat. Foto diambil dari sini

1. Pameran Indonesia Indah 2017

Buat Kamu yang suka fotografi dan traveling, dateng aja ke Pameran Indonesia Indah 2017. Di sini Kamu bisa melihat foto hasil jepretan para travel blogger Indonesia yang menampilkan keindahan destinasi nusantara. Apalagi ada beragam jajanan nusantara yang akan memuaskan lidahmu.

Noted : 1-3 Februari 2017 di Lobby Kementrian Pariwisata Indonesia, Jakarta

2. Yok Kuliner Hobbies & Expo DP Mall Semarang

Khusus buat pencinta kuliner, awal Februari ini ke Semarang yok. Ada festival kuliner hobbies dan Expo di DP Mall Semarang. Kurang lebih 90 stand kuliner telah disiapkan. Tapi, jangan lupa ingat program diet Kamu ya.

Oiya, kebetulan banget, kantor Phinemo yang di Semarang juga berada di DP Mall. Bisa sekalian mampir ke sini!

Noted : 1-5 Februari 2017 di DP Mall Semarang (sebelah Lawang Sewu)

3. Jatim Trade & Tourism Fair, Bengkulu

Buat Kamu yang lagi di Bengkulu, nggak ada salahnya Februari besok mampir ke Bencoolen Mall. Jatim Trade & Tourism Fair siap memamerkan dan mempromosikan pariwisata Jawa Timur. Dengan datang ke pameran ini, Kamu bisa mengenal pariwisata Jatim lebih dekat.

Noted : 23 – 26 Februari 2017 Februari Bencoolen Mall, Bengkulu

4. Pusat Perayaan Cap Go Meh di Solo Imlek Festival 2017

Kemeriahan dan rangkaian Solo Imlek Festival 2017 sudah dimulai dari 17 Januari 2017. Kamu yang belum bisa ke Solo pada bulan Januari, dateng saja 11 Februari 2017 nanti. Karena saat itulah pusat perayaan Cap Go Meh digelar warga Solo. Pesta kembang api, parade bangrongsai siap memerahkan Februarimu nanti.

Noted : 11 Februari 2017

5. Cap Go Meh Street Festival Bogor

Khusus buat Kamu yang tinggal di Jabodetabek, datang ke Cap Go Meh Bogor Street Festival 2017 saja. Lebih dekat dan perayaan imlek di sana nggak kalah seru lho. Acara ini berlangsung pada 11 Februari 2017 di Jalan Suryakencana, Bogor.

Cap Go Meh Bogor Street Festival 2017 bakal ramai banget. Karena akan ada parade 2500 pawai dari berbagai komunitas di Bogor dan Jakarta. Arak-arakan pawai ini nantinya akan diselingi tradisi Sunda yaitu prosesi Sisingaan, ada juga kesenian Sunda Calung, Rampak Tambur, pertunjukkan barongsai dan liong. Panjang rombongan ini biasanya mencapai 1 km. Keren kan!

Noted : 11 Februari 2017 di Jalan Suryakencana Bogor

6. Kirab Budaya Surakarta

Februari nanti, Surakarta akan selalu diramaikan bermacam acara. Usai merayakan Cap Go Meh, warga Surakarta siap menyelenggarakan kirab budaya. Arak-arakan budaya ini bagian dari perayaan hari jadi kota Surakarta yang ke-272.

Noted : 13 Februari 2017

7. Festival Bau Nyale Putri Mandalika, Kuta, Lombok

Festival Bau Nyale merupakan festival tertua di Lombok yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Festival ini adalah simbol dari rasa syukur warga Lombok yang kemudian digelar dalam bentuk pesta rakyat. Jika Kamu berada di Lombok pada bulan Februari, jangan sampai lewatkan festival ini.

Noted: 10-15 Februari 2017

8. Tumpek Landep, Denpasar

Ini merupakan hari raya pemujaan kepada Sang Hyang Siwa Pasupati sebagai dewanya Taksu. Pada bulan ini juga diselenggarakan Grand Final Duta Pariwisata Kota Denpasar untuk mencari grand finalis duta wisata.

Noted: 4 Februari 2017

9. Hari Ulang Tahun Kota Denpasar yang ke-229

Setelah menyelenggarakan Tumpek Landep, warga Denpasar Bali akan merayakan ulang tahun kota Denpasar ke-229. Hari jadi kota Denpasar ini akan melibatkan budayawan dan seluruh masyarakat. Pasti sangat meriah.

Noted: 27 Februari 2017

***

Tentukan event Februari manakah yang akan Kamu kunjungi. Lalu, tandai kalendermu sekarang!

 


Tinggalkan Komentar

Komentar