9 Kolam Renang Unik di Jawa Tengah Ini Bisa Kamu Coba

Mana menurutmu yang paling unik?

Mia Kamila • June 17, 2017

Mencari destinasi wisata unik nggak melulu di gunung atau berwisata sejarah. Kolam renang unik di Jawa Tengah juga bisa Kamu jadikan referensi buat liburan lebaran atau sekedar menghabiskan waktu di akhir pekan. Di Jawa Tengah banyak juga lho, kolam renang yang unik yang bisa Kamu kunjungi bersama teman, pacar atau keluarga.

Piknik seru nggak melulu naik gunung, basah-basahan di kolam renang juga asik kok!

Biar Kamu nggak makin penasaran Kamu bisa cek dalam bahasan ini, sederet kolam renang unik ini bisa jadi pertimbangan lho!

1. Kamu bisa renang di atas awan di Best Western Star Hotel Semarang, rasakan sensasi renang di atas lantai 30

Pemandangannya bagus. Sumber

Kamu ingin mencoba berendam dari ketinggian? Mungkin Kamu bisa merasakannya saat datang ke Semarang. Kamu bisa meluangkan waktu untuk mampir ke Best Western Star hotel di jalan MT Haryono no 972. Nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Kamu cukup mengeluarkan uang Rp. 50 ribu per orang buat merasakan sensasi berenang di ketinggian dan view yang memukau. 

2. Umbul Cokro Tulung Klaten bisa jadi referensi Kamu untuk berenang dengan menikmati suasana alam yang indah

Alami banget ya sumber

Kolam renang alami ini berada di Klaten, di Desa Cokro Tulung. Selain menawarkan obyek wisata berupa kolam renang, tempat ini juga menyediakan arena bermain buat anak-anak. Kolam renang dengan kedalaman satu meter ini punya mata air yang bersih dan jernih lho. Kamu pun cukup mengeluarkan budget sebesar Rp 7.500 di hari kerja dan sekitar Rp. 11.500 di akhir pekan. 

3. Kolam renang unik lainnya ada di Umbul Kapilaler yang punya spot fotogenik yang unik

Di sini juga seger Sumber

Untuk masuk ke area kolam renang ini Kamu nggak perlu mengeluarkan uang, karena tempat ini sering kali digunakan warga untuk mandi juga. Di dasar kolam Kamu bisa menemukan akar-akar dari pohon beringin yang tumbuh rindang. Nah, Kamu juga bisa foto di sana lho!

4. Kamu bisa berenang di Hotel Agas Surakarta tanpa privasimu terganggu

Sepi ya Sumber

Saat Kamu berada di Solo, Kamu bisa mampir ke Hotel Agas. Di sana ada sebuah kolam renang yang bisa Kamu nikmati tanpa mengganggu privasi Kamu. Di sana tempatnya lumayan sepi oleh pengunjung dan tidak mengharuskan Kamu memakai bikini lho. 

Kamu bisa membeli tiketnya dengan harga Rp. 35.000 saja. Kolam renang di hotel ini dibuka dari jam 9.00 – 20.00. Hotel ini ada di jalan Moewardi no 44 Solo. 

5. Kamu bisa menikmati pemandangan pantai saat berenang di D’Seaon Premiere Jepara

Kamu bisa lihat pantai. Sumber

Jepara memang identik dengan pantai. Tapi kalau Kamu nggak suka berenang di laut, Kamu bisa memilih alternaif lain seperti berenang di kolam renang D’Season dengan pemandangan pantai lho. Kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 50 ribu saja lho.

6. Kolam renang unik lainya juga bisa Kamu coba di hotel Sriti Magelang

Asik ya renang di sini Sumber

Hotel yang ada di Jalan Daha No. 23, Magelang Utara, Magelang, ini punya fasilitas kolam renang yang bisa dinikmati oleh umum. Kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 15 ribu saja untuk bisa berenang bersama keluarga dan teman-teman Kamu. 

7. Kamu bisa mengajak anak-anak untuk renang di Kolam renang Ayodya Grobogan, Purwodadi

Pasti seru deh! Sumber

Hal yang disukai oleh anak-anak adalah arena permainan. Kamu bisa mengajak anak-anak untuk menghabiskan akhir pekan Kamu bersamanya dengan berenang di Ayodya. Banyak sekali wahana permainan yang bisa dicoba oleh anak-anak. Kamu pun bisa menikmati paket jacuzzi

8. Kamu bisa renang sambil menikmati pemandangan gunung Sindoro dan Sumbing di Grand Artos Hotel

Viewnya bagus Sumber

Jika Kamu ingin berenang sambil menikmati pemandangan gunung Sindoro-Sumbing Kamu bisa menghabiskan waktmu dengan berenang di Hotel Artos. Hotel yang berada di Jalan Mayjen, Bambang Sugen No. 1, Magelang Utara nggak sulit untuk dijangkau. Kamu pun nggak perlu mengeluarkan banyak uang untuk datang ke sana. Hanya sekitar Rp. 50 ribu saja Kamu bisa menikmati kemegahan Sindoro Sumbing sambil berenang.

9. Berenang di kolam Candi Umbul nggak perlu takut dengan bau sulfur yang menyengat lho

Suasannya asri Sumber

Akhir pekan bisa Kamu habiskan untuk berenang bersama di pemandian Candi Umbul Magelang. Kamu bisa melihat beberapa keunikan di kolam renang tersebut dengan adanya ukiran batu dari Kerajaan Mataram Kuno. Kolam renang ini bisa Kamu temukan di Kabupaten Magelang. Cukup membayar sebesar Rp. 3.500 untuk orang dewasa dan Rp. 2.500 untuk anak-anak. 

***

Jadi, setelah tahu referensi kolam renang mana yang akan Kamu kunjungi segera? 

Baca artikel menarik lainnya di sini!