Cerita Menarik Saat Business Trip yang Harus Kamu Tahu

Jangan mengeluh ketika mendapatkan tugas kantor untuk keluar kota, Berikut adalah keuntungan business trip yang tak semua orang tahu!

Mia Kamila • March 31, 2017

Buat Kamu yang selalu mengeluh saat mendapatkan business trip, simak keuntungan business trip berikut!

Sebagai orang yang suka jalan-jalan. Business trip bukanlah jadi hambatan buat saya! Ya, terkadang merepotkan juga tapi jujur banyak asiknya. Selain pengobat jenuh dari suasana kantor, business trip kerap kali menjadi alasan biar saya bisa jalan gratis.

keuntungan business trip

Business trip? Nikmati aja! Sumber foto

Karyawan itu susah cuti, jadi business trip bisa jadi alasan buat ngetrip

Apa jadinya bila kita tidak bisa mendapatkan cuti saat kita butuh? Tapi pimpinan justru memberikan beban tugas luar kota! Tak masalah, ambil hikmahnya. Kamu bisa jalan-jalan di sela-sela tugas kerjamu. Nggak percaya? Kamu bisa mengatur waktumu untuk jalan-jalan.

Meskipun hanya menikmati pemandangan kota, paling tidak kamu sudah pindah dari kotamu. Ini yang perlu Kamu syukuri.

Tenang, uang jajanmu tidak mengurangi gajimu kok!

Tugas ke luar kota? Yang kamu siapkan adalah mental dan tenaga. Keuntungan business trip lainnya, Kamu akan mendapatkan uang saku tambahan dari perusahaan. Jadi selama di luar kota Kamu tidak perlu mengurangi uang gajimu untuk berbelanja atau sekedar nongkrong di kafe.

Berkesempatan mencoba berbagai macam transportasi dengan gratis

keuntungan business trip

Bisa coba naik transportasi gratis | Sumber foto

Meskipun ada standar anggaran untuk biaya transportasimu, tetap Kamu akan mendapatkan sesuai kebutuhan. Bila harus naik pesawat, maka Kamu akan mendapatkan transportasi itu. Bila bisa dijangkau dengan kereta maka Kamu pun mendapatkan kelas yang baik untuk business trip Kamu.

Kapan lagi saya tidur di hotel bintang lima?

keuntungan business

Asiknya bisa menikmati hotel bintang lima sumber foto

Kamu bisa mendapatkan itu saat Kamu melakukan business trip. Terlebih perjalanan dinasmu bersama si Bos. Hotel bintang lima pun bisa Kamu coba. Meskipun hanya menikmati saat malam hari, paling tidak Kamu sudah merasakan beragam fasilitas yang tersedia di sana.

Mencoba beragam makanan yang ada di kota tempatmu ditugaskan

business trip

Kulineran aja dehh | Photo by Kurnia Theo Rahmanto

Kamu bisa eksplor makanan sesuka hatimu dan mencoba beberapa makanan yang belum pernah Kamu temui di kotamu. Selain itu saat business trip tersedia beberapa hidangan yang khusus di suguhkan untuk kita makan atau welcome dinner.

Mendapatkan saudara di tempat baru atau keluarga baru adalah salah satu keuntungan business trip

Business trip tidak melulu di hotel mewah atau di tempat yang exclusive. Bila business trip mu berada di tempat terpencil maka bayang-bayang hotel mewah pun akan sirna. Tapi tidak masalah, jangan anggap itu hambatan. Nikmati saja! Dibalik itu kamu bisa menemukan keluarga baru.

Sering kali bila kita melakukan sebuah pengabdian di tempat terpencil, Kamu akan mendapatkan apresiasi dan sambutan hangat oleh masyarakat. Mereka tak akan segan menganggapmu sebagai bagian keluarga mereka.

Pengalaman adat istiadat di tempat baru itu asik, lho!

business trip

Salah satu kegiatan menenun yang dilakukan masyarakat lokal | Photo by Jejak Jelata

Indonesia memilih beragam budaya dan adat istiadat. Ketika Kamu datang ke tempat baru, mau tak mau Kamu harus menyesuaikan culture setempat. Ini bisa menjadi pengalaman baru buat Kamu lho. Bisa jadi cerita hidup yang bisa Kamu ceritakan kepada anak cucu Kamu kelak.

Tahu bahasa daerah setempat, itu seru meski pada awalnya sempat roaming

Pernah kan merasa roaming ketika sampai ke daerah yang belum pernah kita jamah. Daerah tersebut masih asing buat kita. Tentunya kendala utama adalah bahasa. Mempelajari bahasa daerah setempat bisa jadi bahan cerita buat Kamu, lho!

Kamu bisa mempelajari bahasa tersebut ketika berkomunikasi bersama mereka. Meskipun tidak semua tahu paling tidak ada satu atau dua kosa kata yang akan Kamu bawa pulang.

***

Business tripmu akan jadi hal yang asik, kan? Kamu masih merasa sebal kalau mendapatkan business trip? Asikkan melakukan business trip.

Baca juga artikel menarik lainnya

 

 


Tinggalkan Komentar

Komentar