Jangan Coba-coba Foto Selfie dengan Tongsis di Tempat Wisata Ini

Foto selfie dengan tongsis sudah jadi hal yang lumrah, dan seakan wajib dibawa saat traveling. Namun jangan coba-coba bawa tongsis di tempat-tempat berikut.

Desti Artanti • May 6, 2016

foto selfie

Foto diambil dari sini

Tongkat narsis atau yang biasa disingkat tongsis adalah barang yang wajib dibawa saat traveling, apalagi jika Anda solo traveling. Namun, Anda sebaiknya tidak membawa tongsis ke tempat-tempat berikut. Bisa-bisa Anda justru kena masalah gara-gara nekat memasukkan tongsis ke sana.

Colosseum di Italia

Pasti sudah tidak asing jika mendengar Colosseum yang terdapat di Italia. Pemerintah Italia rupanya dengan tegas melarang penggunaan tongsis di Colosseum. Hal ini dikarenakan pernah ada turis asing yang datang ke Colosseum mengukir namanya menggunakan tongsis.

Sejak saat itu, tongsis dianggap menjadi benda berbahaya dan dapat merusak struktur bangunan dan goresan sejarah yang ada di Colosseum.

Istana Versailles di Perancis

Jika liburan ke Perancis tidaklah lengkap jika tidak berkunjung ke Istana Versailles. Istana Versailles ini sangatlah populer disana dan sangat ramai didatangi wisatawan, baik dari dalam maupun luar perancis.

Sama seperti Colosseum, istana ini juga melarang pengunjungnya. Untuk alasanya adalah demi melindungi pengunjung dan tentunya karya seni yang ada di sana. Bahkan dari pihak pengelola tidak segan untuk meminta pengunjung menyimpan tongsisnya ketika sedang disana.

The Smithsonian Museums di Washington, Amerika Serikat

The Smithsonian Museums di Washington DC, Amerika Serikat, juga melarang penggunaan tongsis bagi pengunjung yang ingin datang ke museum tersebut. Alasannya sama, yaitu untuk melindungi pengunjung lain dan benda sejarah yang ada di museum. Tidak hanya tongsis saja, The Smithsonian Museums juga melarang penggunaan tripod maupun monopod ketika di dalam museum.

Museum Albertina di Austria

Di Austria pun tonngsis dilarang, lebih tepatnya di Museum Albertina. Bahkan dalam situs resminya juga sudah ditekankan bahwa pengunjung museum dilarang membawa tongsis. Terlebih museum ini juga mempunyai aturan ketat tentang berfoto, dimana pengunjung diperbolehkan berfoto setelah mendapat izin.

Disneyland, Amerika Serikat

Siapa yang tidak kenal dengan Disneyland yang ada di Amerika Serikat. Tempat wisata yang sangat terkenal di seluruh dunia ini juga melarang penggunaan tongsis ketika di dalam disneyland.

Di Disneyland, tongsis menjadi barang yang bisa membahayakan pengjung lain jika tidak digunakan dengan bijak.

***

Benda apapun yang kita bawa saat mengunjungi tempat wisata sebaiknya tidak kita salah gunakan untuk merusakan fasilitas maupun sarana disana. Anda bukan termasuk wisatawan yang demikian, bukan?

 

 

Baca juga: