Alasan Mengapa Kamu Perlu Ikut Hospitality Seminar Exhibition And Student Competition 2016

Jika kamu ikut acara ini, kamu akan menjadi orang yang lebih keren dari sebelumnya!

Echi • August 23, 2016

seminar-pariwisata-dan-perhotelan

Foto berasal dari sini

Adakah yang kuliah di bidang perhotelan? Buat kamu pelajar dan mahasiswa perhotelan dan pariwisata, ikut Hospitality Seminar Exhibition and Student Competition 2016 yuk. Acara yang akan berlangsung pada 24 – 25 September 2016 di Salak Tower Hotel, Bogor, Jawa Barat ini sangat sayang kalau dilewatkan. Karena banyak hal yang bisa kamu dapatkan di event ini, seperti;

Kamu bisa memperluas jaringan yang bermanfaat untuk masa depanmu nanti

Tujuan diadakannya event yang bertajuk Hospitality Seminar Exhibition and Student Competition 2016 ini adalah untuk menghubungkan para pelaku industri perhotelan dan pariwisata dengan masyarakat luas termasuk pelajar dan mahasiswa perhotelan dan pariwisata. Jadi, jika kamu  bergabung dalam acara ini, kamu bisa memperoleh banyak kenalan. Semakin luas jaringan yang kamu ciptakan, akan semakin mudah buat kamu untuk menentukan langkah masa depan.

Total 20 exhibitor dari berbagai perusahaan akan meramaikan event ini

Meski kamu masih kuliah, nggak ada salahnya lho mengenal perusahaan-perusahaan bidang perhotelan dan pariwisata lebih dekat. Perusahaan tersebut bisa memberikan pencerahan dan pandangan hidup buat kamu. Setidaknya, kamu sudah memperoleh gambaran, akan kemana setelah lulus nanti. Memikirkan masa depan itu penting.

Event ini akan melatih kemampuan sesuai dengan bidangmu

Terdapat tiga kegiatan utama dalam event ini yaitu exhibition, seminar, dan kompetisi antar pelajar dan mahasiswa. Nah, serangkaian acara itu akan melatih dan mengembangkan kemampuanmu baik dari segi soft skill dan hard skill. Kamu akan menjadi orang yang lebih keren dari sebelumnya!

Acara ini nggak cuma ngajak kamu buat duduk mendengarkan ceramah lho, tapi juga mengajak kamu untuk praktek langsung

Nantinya, sekitar 50 tim peserta dari SMA/SMK dan Mahasiswa Perhotelan dan Pariwisata akan melakukan simulasi pengoperasian Hotel Management System, Make Up Bed & Towel Art.

Kamu yang suka masak bisa ikut cooking contest

Event yang merupakan hasil kerja sama antara Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor dengan PT Digital Aplikasi International ini juga akan menghadirkan lomba memasak. Tunjukkan keahilan memasak kamu dalam event ini. Selain untuk mengasah kemampuan, cooking contest ini juga bisa menambah pengalamanmu kan?

Nantinya, ada dua seminar dengan tema traveling! Anak backpacking nggak boleh ketinggalan nih

Seminar pertama akan membawa tema “The Impact of Couch Surfing towards Hospitality industry in Indonesia yang akan disampaikan langsung oleh Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia. Sedangkan untuk seminar yang kedua akan mengusung topik “Traveling with Hearth”.

Yang ingin tahu seputar dunia backpacker, bisa kepo langsung dengan Ashari Yudha pendiri Catatan Backpacker!

Seminar kedua yang bertema Traveling with Heart akan diisi oleh Ashari Yudha, Jemi Ngadiono (Pendiri Komunitas 1000Guru), dan Syahira Marina (Co-Founder Wanderlust Indonesia). Kamu yang selama ini penasaran seperti apakah sih serunya menjadi solo backpacker, bisa tanyakan langsung ke Ashari Yudha!

***

Baca juga: