Jahat! Harimau Ini Diikat dan Diduduki Untuk Foto Bersama Pengunjung Sirkus

Yang dilakukan ke harimau ini J A H A T !

Echi • January 16, 2017

Pernah nonton film animasi Madagascar 1? Pada film Madagascar 1 diceritakan Alex si singa, Marty si Zebra, dan beberapa binatang lainnya berhasil meloloskan diri dari Central Park Zoo demi mendapatkan kebebasan hidup di alam liar.

Sepertinya, film animasi yang diproduksi Dreams Work ini mewakili perasaan binatang di dunia. Jika bisa menyuarakan haknya, mungkin para binatang ini memilih hidup secara alamiah di alam liar. Bukan terikat, dikerangkeng, dan dikurung dalam kandang besi.

Mungkin, apa yang dirasakan Marty si zebra di film Madagascar 1 sedang dialami oleh Harimau Siberia atau biasa disebut Harimau Amur yang sedang diikat dan dijadikan bagian media sirkus.

Harimau Siberia ini diikat menggunakan tali di atas meja logam

sirkus-harimau

Pertunjukkan sirkus tersebut terjadi di Yiyang, Hunan, salah satu kota di bagian China Selatan. Harimau Siberian ini termasuk binatang yang terancam punah. Di dunia ini, tidak lebih dari 600 harimau Siberian yang tersisa dari total 3.890 harimau dari berbagai spesies di dunia. (Sumber, worlwildlife)

Secara alamiah, harimau akan menyerang saat merasa terancam, namun di tengah-tengah manusia ini si harimau Siberia tak bisa melawan

sirkus-harimau2

Jika memberontak, petugas sirkus akan menghukumnya. Si harimau Siberia benar-benar di bawah tekanan dan intimidasi.

Benar-benar tidak ada ruang gerak. Si harimau pasrah ketika penonton mendudukinya bergiliran foto bersamanya

sirkus-harimau3

Dalam video rekaman yang tersebar di Youtube, terlihat orang tua dan anak-anak dengan sabar menunggu giliran untuk berfoto bersama harimau. Tak mengapa harus mengeluarkan uang, yang penting bisa punya foto keren bersama harimau.

Lihatlah video di bawah ini pada detik 0:30 di mana salah seorang wanita dewasa ini menduduki harimau sambil meminta untuk foto bersama

Miris. Bahkan mereka yang dewasa pun tega menduduki harimau tak berdaya ini hanya untuk sebuah foto.

***

Well, habitat harimau bukanlah di arena sirkus. Harimau juga diciptakan bukan sebagai binatang penghibur manusia. Mungkin, ini pertanda jika manusia sedang mengalami krisis hiburan hingga memanfaatkan harimau yang tak berdaya.

Kalau Kamu sedang berada di arena sirkus, apa yang akan Kamu lakukan?

View Results

Loading ... Loading ...

 


Tinggalkan Komentar

Komentar