Kamu, Anak Millennial, Bisa Meniru 10 Gaya Liburan Bersama Keluarga Ini

Kamu, nggak bisa lepas dari smartphone, makanya selalu update tentang segala hal. Seperti beberapa hal ini misalnya,

Wike Sulistiarmi • April 7, 2017

“Keluarga millennial memulai segalanya dari cinta, lalu membangun hubungan dengan kasih sayang, dan teknologi yang melek,”

Kamu, generasi millennial adalah generasi yang paling memiliki keunikan dari generasi yang lain. Selain memiliki sifat turunan dari generasi X (lahir tahun 1965-1980) yang sifatnya ulet dan berorientasi pada keluarga, Kamu juga melek teknologi seperti para generasi Z (lahir tahun 1995-2010). 

Maka, nggak heran, Kamu adalah sosok orang tua keren buat anak-anakmu. Kenapa? Karena Kamu selalu punya banyak cara seru buat menikmati liburan bersama keluargamu seperti,

1. Selalu berani dan tidak setengah-setengah saat membawa anak liburan

millenial traveler

Nggak pernah merasa takut. Sumber foto

Kamu terlahir dari didikan generasi X (lahir tahun 1965-1980) yang identik dengan aturan yang cukup keras. Kerennya, aturan ini membuat Kamu menjadi sosok-sosok yang berani dan optimis.

Meskipun membawa anak liburan adalah sesuatu hal yang cukup ribet, namun Kamu selalu optimis dan selalu memiliki cara tersendiri untuk membuat anak tetap nyaman dan aman saat traveling.

2. Kamu pun memberikan kebebasan pada setiap anggota keluarga dan tak menuntut

millenial

Millenial traveler itu bebas. Apalagi sama anak. Sumber foto

Meskipun Kamu mendapatkan didikan dari generasi X dengan banyak tuntutan ini dan itu, namun Kamu malah jadi belajar bahwa “hidup itu sejatinya adalah kebebasan sejati”.

Maka dari itu, Kamu punya cara mendidik anak untuk menjadi sosok-sosok yang bebas. Baik bebas dalam konteks ke mana anak akan pergi maupun bebas dalam berpikir.

Makannya, Kamu adalah orang tua yang asik. Seperti Garrett Gee, co-founder perusahaan yang diakuisisi oleh Snapchat yang menjual segalanya dan memulai perjalanan dunia bersama istri dan anak-anaknya. Awesome!

3. Ada saja idenya supaya anak-anakmu nyaman saat liburan

generasi millenial

Orangtua selalu punya cara agar membuat anak lebih nyaman. Sumber foto

Generasi millenial identik dengan internet dan barang elektronik. Tak heran, Kamu pun selalu expert dengan berbagai hal yang berhubungan dengan hal-hal tersebut.

Memilih hotel, penginapan, hingga destinasi wisata bisa dilakukan dengan cara mudah. Semua fasilitas yang dipilih pun bisa langsung disesuaikan dengan kebiasaan anak. Tinggal download aplikasi booking hotel dan penginapan semuanya selesai. Yah, internet dan barang elektronik mempermudah liburanmu bersama anak-anakmu.

4. Yang bikin salut, Kamu nggak pernah ribet saat persiapkan liburan

generasi millenial

Pakai aplikasi apa saja. Foto oleh phinemo

Kamu yang lahir sebagai generasi millennial memang lebih simpel dan praktis. Yap, itu karena filosofi ‘bebas’ di atas, sehingga kebanyakan dari kalian nggak pernah ribet kalau diajak bahas liburan. Jadi, saat memutuskan liburan bersama keluarga, tak perlu persiapan yang berbelit-belit. Tinggal berangkat aja pun bisa. Simpel! 

Yang penting bawa smartphone yang ada aplikasi booking hotel dan Maps.

5. Lalu, Kamu punya cara unik mengolah bekal makanan untuk liburan

generasi millenial

Bekal yang bervariatif dan lucu. Foto dari sini

Meski kurang jago dalam memasak (kalau dibandingkan dengan orangtua dari generasi X), tapi Kamu selalu punya cara unik membuat bahan-bahan makanan sebagai bekal liburan yang disukai anak-anak.

Youtube dan media sosial menjadi guru terbaik bagi Kamu. Sehingga menu bekal liburan lebih bervariatif dan unik.

6. Kamu pun selalu membawa anak untuk terlibat dalam tiap persiapan liburan

generasi millenial

Belanja bareng anak itu biasa. Sumber foto

Seseorang dari generasi millenial identik dengan hobi traveling. Kamu juga suka jalan-jalan kan?Nah, hal ini didukung dengan kemunculan transportasi umum yang mulai merambah ke berbagai pelosok Indonesia di tahun 80’an ke atas.

Kebiasaan jalan-jalanmu membuatmu ingin menularkan hobi masa muda ke anak-anakmu. Nggak heran kalau Kamu selalu melibatkan anak ketika liburan. Mulai dari mengajak anak packing, memilih makanan kesukaan, hingga belanja kebutuhan liburan.

7. ‘Event organizer’ profesional saat liburan adalah nama yang tepat buat Kamu

generasi millenial

Jalan bareng bersama keluarga selalu penuh persiapan. Sumber foto

Yang bikin Kamu mirip banget dengan ‘event organizer’ adalah persiapan yang sangat matang. Terutama persiapan alat elektroniknya. Powerbank, kamera dan smartphone tak pernah ketinggalan Hal itu semata-mata untuk mengabadikan foto liburan yang bervariatif bersama keluarga.

Foto anak harus bagus. Biasanya itu adalah kunci dari setiap perjalanan. You know lah, Kamu nggak bisa jauh dari Instagram dan sosmed.

8. Kamu punya cara unik dalam mendidik anak salah satunya dengan perlakukan anakmu sebagai teman

generasi millenial

Mancing bareng bapak. Asik banget. Sumber foto

Kamu tidak mempercayai ada satu cara paling benar dalam mengasuh anak. Selalu menerapkan beberapa cara untuk dapat menciptakan kondisi rumah tangga yang relatif lebih demokratis bagi si anak.

Nggak heran, Kamu pun menjadikan anak sebagai teman. Apalagi saat traveling, Kamu adalah teman perjalanan terbaik buat anak-anakmu.

Kamu bisa intip Mama Retno Hening yang terkenal dengan dengan gaya mengasuh anak yang efektif, salah satunya adalah menjadikan si anak sahabat saat berada di tempat baru seperti di Oman, tempat tinggal mama muda ini.

9. Tak pernah kehabisan ide untuk menyelesaikan masalah ketika liburan

generasi millenial

Tetap tenang meski sedang ada masalah. Sumber foto

Sebagian orang dari generasi X memiliki kebiasaan yang gampang panik ketika terjadi sebuah masalah. Tapi, anehnya generasi millenial selalu santai ketika menghadapi suatu masalah di perjalanan.

Gadget biasanya membantumu menemukan jawaban setiap masalah. Cari tips di internet atau tutorial melakukan sesuatu jadi solusi setiap masalah. Dengan sifat itu, anak tentu akan lebih santai ketika menemui masalah di perjalanan. 

10. Kalau masalah gaya ketika liburan bersama keluarga, Kamu jagonya

generasi millenial

Bajunya kekinian. Sumber foto

Saat ini banyak sekali online shop yang tersebar di jejaring sosial. Tidak sulit menemukan baju unik dan elegan di sana. Semuanya banyak pilihan.

Coba deh, cek foto liburanmu bersama anak-anakmu. Kalian pasti punya outfit liburan yang kece. Yap, karena Kamu selalu punya gaya yang kekinian ketika liburan bersama keluarga. Bahkan, ada juga di antara Kamu yang membuat baju seragam liburan agar anak-anak mudah ditemukan ketika berada di tempat wisata. 

***

Karena terlahir dengan gen yang suka jalan-jalan, tak heran Kamu pun tumbuh menjadi orang tua yang mengedukasi anak-anakmu dengan jalan-jalan. Setuju? 

Baca juga artikel mengenai family trip dan gejolak liburan keluarga di sini:


Tinggalkan Komentar

Komentar