10 Event Semarang pada Bulan Mei 2016 yang Sayang Jika Anda Lewatkan

Semarang rayakan ulang tahun yang ke-469! Serangkaian event Semarang digelar untuk memeriahkan HUT Semarang. Festival-festival berikut bisa menjadi pilihan.

Echi • May 3, 2016
event-semarang-banjir-kanal-barat

Foto diambil dari sini

Semarang nduwe gawe, ndes …

Kalimat tersebut memiliki arti bahwa Semarang sedang punya hajat. Ibu kota provinsi Jawa Tengah tersebut sedang merayakan HUT yang ke 469. Pemerintah kota Semarang telah menyusun beragam acara untuk memperingati hari jadi kota Semarang.

Datanglah wisata di Semarang pada bulan Mei 2016 ini, karena akan ada banyak acara yang dilaksanakan.

 

Ke Semarang Menggunakan Kereta Api Lebih Murah

PT KAI turut menyukseskan  acara peringatan hari ulang tahun Semarang ke 469 dengan memberikan diskon 10% untuk para penumpang kereta menuju Semarang. Pemberian potongan harga ini hanya untuk Anda yang berencana menggunakan kereta api dan turun di Stasiun Tawang, Semarang. Setidaknya terdapat 6 kereta jarak jauh tujuan Semarang yang akan memberikan potongan harga untuk Anda, KA Argo Sindoro, KA Argo Mulia, KA Menoreh, KA Argo Anggrek, KA Sembrani dan KA Bangunkarta. Diskon ini hanya berlaku mulai dari tanggal 27 April hingga 12 Mei 2016 mendatang.

 

Jangan Sampai Anda Melewatkan Semarang Night Carnival 2016

Semarang Night Carnival 2016 merupakan acara utama dan yang paling ditunggu-tunggu warga Semarang. SNC 2016 akan dilaksanakan pada tanggal Sabtu, 7 Mei 2016 pada pukul 19.00. SNC 2016 yang bertema “Warag Ngendog” akan dimulai dari depan Gereja St. Yusuf Paroki Gedangan di Jl. Ronggowarsito dan akan berakhir di Jembatan Mberok Jl. Pemuda. Pengunjung bisa melakukan foto selfi bersama peserta SNC di Titik Nol Kota Semarang dan di depan Kantor Pos Besar Semarang. Kedua tempat tersebut berada di daerah Kota Lama Semarang.

 

Nikmati Keindahan Lampion-lampion Terbang di Festival Banjir Kanal Barat

Festival lain yang juga selalu dinantikan kehadirannya adalah Festival Banjir Kanal Barat 2016. Anda tak akan menyesal mengunjungi festival ini. Karena Anda bisa melihat keindahan lampion-lampion terbang dan berbagai perahu yang dihiasi kerlap-kerlip lampu yang menyusuri sepanjang sungai Banjir Kanal Semarang. Duduk di tepian sungai Banjir Kanal Barat dan nikmati romantisme kota Semarang bersama pasangan menjadi alternative kegiatan saat Anda berlibur di Semarang.

Acara Festival Banjir Kanal Barat 2016 dimulai dari pukul 08.00 pagi hingga malam. Untuk menikmati lampion dan perahu hias di Festival Banjir Kanal Barat, datanglah lebih awal. Acara dimulai sekitar pukul 19.00

 

Gebyar Pasar Rakyat Semarang Bisa Membawa Anda Melebur Dengan Warga Lokal

Jika Anda sangat menyukai berkunjung di pasar rakyat, datanglah di Gebyar Pasar Rakyat Semarang. Acara ini akan berakhir hingga 24 Mei 2016. Bertempat di lapangan baru depan Masjid Agung Jawa Tengah, acara ini diharapkan bisa menyedot perhatian warga lokal dan turis yang sedang wisata di Semarang.

Karena namanya pasar rakyat, hiburang-hiburan di sana memang diperuntukan untuk rakyat. Seperti, pagelaran dangdut spektakuler, wisata kuliner, dan stan-stan yang menjual aneka produk kosemetik fashion, dan lain-lain.

 

Pagelaran Wayang Kulit Gatotkaca Palakrama

Event Semarang lain yang sebaiknya dikunjungi di bulan Mei ini adalah Pagelaran Wayang Kulit Gatotkaca Palakrama. Semarang memasukan pagelaran wayang kulit pada serangkaian acara dengan tujuan ingin melestarikan budaya lokal yang sudah mulai ditinggalkan oleh generasi muda.

Pagelaran Wayang Kulit akan diselenggarakan pada Rabu, 4 Mei 2016 mulai pukul 8 malam hingga selesai di Lapangan Permata Pasadena, Kalipancur, Ngaliyan Semarang.

 

Maerakaca Tarkam Music Fest 2016

Tak hanya melestarikan budaya lokal, Semarang juga ingin mengembangkan potensi musik kampong. Event Semarang menyelenggarakan lomba musik kampong untuk para generasi muda Semarang yang bertajuk Maerakaca Tarkam Music Fest 2016. Musik-musik yang akan ditampilkan seperti musik dangdut, campursari, keroncong. Festival ini akan berlangsung pada 15, 22, dan 29 Mei 2016 pada pukul 10.00 – 17.00 di Puri Maerakaca PRPP Semarang.

 

Jika Anda Suka Belanja, Manfaatkan Pesona Semarang Great Sale (Semargres)

Pesona Semargres 2016 diikuti oleh 2000 pelaku usaha di Semarang. Berkunjunglah di toko-toko, mall, café, maskapai penerbangan,dan pelaku usaha dagang lain di Semarang, maka Anda akan memperoleh diskon. Setiap pelaku usaha memberikan ketentuan dan syarat untuk setiap potongan yang akan diberikan. Pesona Semargres 2016 dimulai pada 15 April 2016 dan akan berakhir pada 15 Mei 2016.

 

Icip-icip Makanam Khas Semarang di Festival Kuliner Semarang

Kuliner Semarang yang diselenggarakan untuk umum ini akan diberlangsung pada 9 Mei – 15 Mei 2016 di Pusat Perbelanjaan Sri Ratu Pemuda Semarang. Beragam kuliner khas Semarang dan Jawa Tengah akan disajikan. Event Semarang ini juga bekerja sama dengan Pesona Semargres.

 

Syahdunya Mendengarkan Musik Jazz di Loenpia Jazz Semarang

Jika 28 April 2016 telah diselenggarakan Pre Event Loenpia Jazz, maka untuk Loenpia Jazz sendiri akan berlangsung pada 28 Mei 2016 yang bertempat di Kota Lama. Nikmati alunan syahdu musik jazz sambil merasakan romantisme Kota Lama. Kesyahduannya akan membawa Anda ke masa lalu.

 

Kembali ke Masa Lalu Dalam Alunan Keroncong di Gebyar Keroncong Semarang

Anda yang menyukai musik keroncong bisa datang menikmati musik keroncong di Gebyar Keroncong Semarang. Event Semarang yang berlangsung pada 19 Mei 2016 akan diselenggarakan di Museum Ranggawarsita, Semarang.

***

Event-event Semarang di bulan Mei tersebut diselenggarakan dalam serangkaian acara HUT Semarang 469. Ayo wisata di Semarang dan kunjungi event-eventnya.

 

Baca Juga:


Tinggalkan Komentar

Komentar