Loenpia Jazz 2016, Alasan Berkunjung ke Semarang pada Penghujung Mei Ini

Festival Loenpia Jazz 2016, event Semarang yang ditunggu-tunggu para pencinta musik jazz. Banyak kejutan yang muncul dari Festival Jazz tahunan ini.

Echi • May 25, 2016

Event-event di Semarang makin menggeliat. Setelah kemeriahan Festival Banjir Kanal Barat 2016, Kota Atlas akan kembali  ‘digebrak’ oleh Festival Loenpia Jazz 2016.

“Ngejazz Sik Ben Ora Edan”

Begitulah bunyi tag line Festival Loenpia Jazz 2016 Semarang. Loenpia Jazz merupakan festival jazz tahunan yang diselenggarakan oleh musisi jazz lokal Semarang, Jazz Ngisor Ringin. Sudah lima tahun berturut-turut event Semarang ini dilaksanakan.

loenpia-jazz-2016

Foto diambil dari sini

Festival Loenpia Jazz 2016 akan digelar pada 28 Mei 2016 mulai pukul 13.00 WIB hingga 22.00 WIB. Bila tahun-tahun sebelumnya penyelenggaraan festival diadakan di Taman KB, maka tahun ini Loenpia Jazz dilangsungkan di Gor Jatidiri Semarang.

Pemilihan venue Gor Jatidiri pun mempunyai makna tersendiri. Menurut direktur festival, Bimo Prasteya, Gor Jatidiri dipilih karena ingin memperkenalkan rencana pemerintah tentang penggunaan Gor Jatidiri sebagai pusat kegiatan anak muda dan olahraga. Dengan demikian, dia berharap ke depannya masyarakat lebih mengenal fungsi Gor Jatidiri.

Event ini akan menghadirkan beberapa musisi-musisi ternama; Dewa Budjana, Fariz RM, The Groove, Rio Sidik, dan Dua Drum. Selain itu akan tampil juga komunitas-komunitas jazz dari berbagai daerah seperti Komunitas Jazz Kemayoran, Komunitas Rompok Bolong Malang, Etawa Jazz Yogyakarta, dan masih banyak lagi.

Total terdapat 4 stage yang disiapkan untuk mengakomodir 300 musisi dan 15 komunitas dari komunitas musik maupun non musik.

Lebih meriahnya lagi, event Semarang ini juga diramaikan oleh para komika Stand Up Comedy Kota Semarang. Anda bisa menikmati music jazz sambil sesekali mendengarkan kelakar anak-anak stand up comedy.

Baca Juga: