Ini Cara Saya Keluar dari Rutinitas Kantor

Me Time adalah salah satu cara saya untuk staycation di hotel! Bangaimana dengan Kamu saaat melakukan staycation? Apakah sama?

Mia Kamila • April 4, 2017


Banyak cara untuk mengatasi rasa jenuh dari aktivitas kantor. Salah satu cara yang saya lakukan adalah me time dan mengasingkan diri. Bila saya tidak memiliki hari libur yang cukup. Saya memilih untuk staycation di hotel di sekitar kota atau daerah yang memiliki view indah untuk memanjakan mata.

staycation di hotel

Horee…! bebas dari tugas kantor | Sumber foto

Inilah cara saya untuk membunuh rasa jenuh dari rutinitas kantor!

Biar nggak terlalu capek karena perjalanan saya memilih hotel yang dekat dengan rumah

Perjalanan jauh bagi saya itu mengasikkan. Tapi terkadang membuat badan saya menjadi lelah. Meskipun rasa lelah tersebut terbayarkan oleh asiknya di tempat tujuan. Untuk menghindarinya saya memilih staycation di hotel yang dekat dengan rumah.

Hotel A, B, C, D? Jangan terlalu banyak memilih untuk staycation di hotel

Jika sudah niat mau me time artinya saya harus memanjakan diri saya. Soal hotel saya memilih yang bisa membuat saya menjadi nyaman. Bujet? Tentunya sudah saya perhitungkan sebelumnya.

Menghabiskan waktu dengan menikmati fasilitas hotel

Saya lebih memilih menikmati fasilitas hotel. Seperti halnya berenang di pagi hari atau olah raga di sport center. Rangkaian kegiatan itu membuat tubuh saya menjadi bugar dan pikiran menjadi fresh. Meskipun bisa dilakukan di luar hotel. Tapi Kamu akan menemukan suasana berbeda bila Kamu lakukan saat staycation di hotel.

Nongkrong di pinggir kolam sambil menikmati sarapan pagi boleh juga!

staycation di hotel

Nongkong di pinggir kolam pagi-pagi | Dokumen Pribadi

Untuk menghindari panas matahari, saya memilih menikmati menu breakfast di pinggir kolam. Biasanya sambil membaca buku ber-genre komedi. Atau buku bacaan ringan.

Matikan ponsel demi ketenangan jiwa dan raga itu sah!

staycation di hotel

Sudah, matikan saja ponselmu | Sumber Foto

Namanya juga kabur dari rutinitas kantor. Boleh dong kalau saya matikan ponsel saya demi menghindari tugas dadakan dari kantor. Apa jadinya bila tiba-tiba ponsel berdering dan di sebrang sana si bos sedang memberikan tugas dadakan untuk Kamu? Pastinya mood akan berubah secara drastis.

Saya tidak mau membaca surat kabar atau sekedar nonton berita

Koran atau berita dari manapun akan membuat saya berfikir terlalu berat. Jadi alangkah baiknya saya menghindari hal-hal tersebut. Nikamati saja apa yang Kamu hadapi tanpa ada pikiran buruk lain yang masuk dalam pikiran. Skip berita sehari tidak membuat Kamu kuper dari pergaulan kok!

Nongkrong di sky lounge bisa mengembalikan mood yang rusak

Saya lebih suka dengan hotel yang memiliki sky lounge, karena saya bisa nongkrong di sana sambil menikmati pemandangan kota. Bila malam hari Kamu akan melihat gemerlap kota dari atas. Tak perlu capek-capek pergi ke gunung untuk menikmati hal tersebut. Di hotel kita juga bisa melakukannya.

Bermain kamera alih-alih menambah koleksi foto

Tidak sembarang kita bisa memotret desain interior hotel. Jika Kamu akan melakukannya Kamu harus mendapatkan ijin terlebih dahulu dari pihak hotel. Jika tidak Kamu bisa lakukan di dalam Kamar. Jika Kamu hobi memotret maka Kamu akan menemukan banyak sekali ide meskipun hanya di dalam kamar saja.

Jangan panggil teman-temanmu untuk join! Nikmati sendirian

Bukan berniat pelit, tapi ingat ini adalah acara me time Kamu. Jadi sebaiknya nikmati sendirian, dan Kamu akan merasakan sensasi yang berbeda. Eits! Meskipun sendirian Kamu boleh kok ngobrol dengan pengunjung hotel lainnya. Berinteraksi dengan ornag yang baru dikenal itu asik. Kamu akan mendapatkan pemikiran-pemikiran baru, atau malah Kamu akan mendapatkan jodoh.

***

Itulah cara saya untuk me time. Masih banyak cara lainnya yang dapat Kamu lakukan selain melakukan hal tersebut. Staycation bisa menjadi salah satu media untuk kabur dari rutinitas kantor.

“Manjakan dirimu sebelum stres melanda pikiran dan jiwamu”

Baca juga artikel menarik lainnya :

 


Tinggalkan Komentar

Komentar